Film Komedi Terbaik Netflix

Netflix memang gudangnya film, mau cari genre apapun pasti ada termasuk komedi. Siapa sih yang tidak suka dengan film komedi? Apalagi sekarang film komedi telah dikemas dengan alur yang menarik dan ceritanya pun apik.

Seperti beberapa film komedi terbaik Netflix berikut ini.

1. Ali & Ratu-ratu Queens

article image

Image source: kompastv.com

Film keluarga ini baru saja dirilis pada pertengahan tahun 2021, menyajikan tontonan yang sangat menghibur dan tentu saja dibalut dengan komedi. Dibintangi oleh Iqbal Ramadan, Asri Welas, Nirina Zubir, Tika Panggabean, Happy Salma, dan Cut Mini, film Ali dan Ratu-ratu Queens meceritakan kisah sorang anak laki-laki yang mencari ibunya di New York.

Walau pencarian Ali tedak berbuah manis, namun dia mendapatkan kebahagiaan sebenarnya di New York bersama dengan Ratu-ratu Queens. Untuk urusan komedi, kemistri keempat ratu-ratu Queens memang tidak perlu diragukan.

2. The Con-Heartist

article image

Image source: scmp.com

Kedua ada film Thailand yang rilis pada 2020 lalu. The Con-Heartist merupakan film bergenre komedi-romantis yang sayang untuk dilewatkan. Cerita menggelitik, chemistry antar pemain pun dibangun apik.

Dibintangi oleh Nadech Kugimiya, Pimchanok Leuwisetpaibonn, dan thiti Mahayotaruk film ini menceritakan tentang kisah penipu ulung yang berniat mengelabui bankir.

Cerita diawali dengan seorang bankir yang mendapat telepon misterius dari seorang penipu dan akhirnya mereka justru bekerja sama untuk melakukan penipuan terhadap mantan pacar si bankir.

3. Friend Zone

article image

Image source: netflix.com

Masih dari Thailand, ada film berikutnya yakni Friend Zone. Seperti judulnya, film yang rilis pada 2019 ini menceritakan tentang hubungan “friend zone”, teman yang selalu ada dalam situasi apapun namun tidak bisa menjadi kekasih.

Film ini dibintangi oleh Pimchanok Leuwisedpaiboon dan Naphat Siangsomboon. Mereka terjebak dalam hubungan friend zone selama 10 tahun. Keduanya memiliki pasangan masing-masing namun hubungan pertemanan mereka melebihi rasa pada pasangannya.

4. Crazy Rich Asians

article image

Image source: peseona.com

Dari Thailand kita bergeser ke Singapura. Iya Singapura karena film ini berlatar orang-orang kaya melintir dari Singapura. Seperti judulnya, Crazy Rich, film besutan Jon M Chu menceritakan tentang kehidupan para orang kaya di dataran Asia.

Ia juga menggandeng pemain-pemain kawakan seperti Constance Wu, Henry Gilding, Awkwafina, Michelle Yeoh dan masih banyak lagi. Diceritakan Rachel dan Nick adalah sepasang kekasih yang tinggal di Amerika. Namun Rachel tidak pernah tau latar belakang Nick yang merupakan salah satu keturunan orang terkaya di Singapura.

Mereka pun berencana menghadiri pernikahan saudaranya di Singapura. Dan cerita pun di mulai. Dijamin mata tidak akan berhenti melotot saat melihat setting yang mereka ambil.

5. I Care A Lot

article image

Image source: moovy.dk

Tepat di pertengahan tahun 2021 lalu, Netflix mengeluarkan film berjudul I Care A Lot. Film ini mengandung unsur komedi, namun sangat kelam. J Blakeson rupanya sukses membuat penonton geram dengan cerita yang ia bangun. Ada unsur kriminal namun dibalut halus.

I Care A Lot diperankan oleh Rosamund Pike, Eiza Gonzalez, Dianne Wiest, dan Peter Dinklage. Dikisahkan seorang wanita berparas ayu mencoba mengelabui pengadilan dengan dalih mengurus lansia dengan beberapa gangguan kesehatan dan tidak memiliki wali.

Wanita sukses ini pun berhasil menjadi wali bagi banyak lansia kaya raya. Perlahan dia menjual semua aset korbannya dan pundi-pundi kekayaannya pun semakin bertambah. Beragam cara licik dilakukan termasuk bekerja sama dengan rumah sakit yang merawat para lansia.

6. Mimi

article image

Image source: netflix.com

Rasanya kurang pas jika film Bollywood ini tidak masuk list, adalah Mimi. Film ini mendapat banyak perhatian karena cerita yang diambil. Komedi yang dihadirkan oleh Laxman Utekar sebagai sutradara benar-benar rapi.

Film Mimi rilis pada Juli 2021, dibintangi oleh Kriti Sanon, Evelyn Edwards, Pankaj Tripathi, dan Sai Tamhankar. Mimi menceritakan sepasang bule yang getol ingin mencari wanita muda, sehat, dan cantik sebagai ibu pengganti.

Dibantu oleh supir sewaan di India, akhirnya mereka bertemu dengan Mimi. Mimi pun diiming-imingi sejumlah uang untuk mau menjadi ibu pengganti. Sayang semua harapannya termasuk menjadi aktris Bollywood pun sirna saat Mimi mulai mengandung.

7. When We First Met

article image

Image source: loganbushay.com

Rilis pada 2018 lalu, komedi romantis ini juga masuk daftar film terbaik di Netflix. Film yang diperankan oleh bintang muda seperti Adam Levine, dan Alexandra Daddario ini menceritakan sosok Noah (Adam Levine).

Noah jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang gadis. Dia pun melakukan pendekatan selama 3 tahun. Namun ia justru diundang gadis idamannya dalam acara pertunangan.

Merasa patah hati Noah pun pergi dan mengenang kisah pendekatannya dengan sang gadis saat awal-awal bertemu. Memori yang Noah ceritakan bakal bikin penonton senyum-senyum deh!

8. Extreme Job

article image

Image source: dailysia.com

Kembali lagi ke Korea Selatan, kali ini ada Extreme Job yang rilis pada 2019. Film action komedi ini memiliki jalan cerita yang menyenangkan dan pastinya lucu.

Menceritakan tentang kawanan polisi yang ditugaskan untuk menyelidiki kartel narkoba. Berkali-kali mereka gagal melancarkan tugasnya hingga memilih memata-matai gembong narkoba dengan cara membeli kedai ayam di depan markas mereka.

Namun dari sanalah semua premis unik itu terbangun. Mereka bahkan sukses membuat warung ayam goreng yang awalnya sepi menjadi sangat ramai dan terkenal hingga menghasilkan banyak uang.

9. Jumanji

article image

Image source: suara.com

Jumanji adalah sebuah film bergenre action komedi yang juga mengundang tawa. Film ini telah rilis sejak 2017 dan untuk film keduanya Jumanji: The Next Level rilis pada 2019.

Film Jumanji diadaptasi dari film dengan judul yang sama yang tayang pada 1995, namun pengemasannya memang lebih modern dan sangat berbeda. Film pertama dan kedua ini menceritakan tentang sekelompok anak yang tidak sengaja terperangkap pada dunia gim video Jumanji.

Mereka harus melakukan misi yang diminta untuk dapat kembali ke dunia nyata. Sayangn, mereka hanya memiliki 3 nyawa. Apabila nyawanya habis, maka mereka tidak dapat kembali ke dunia nyata.

10. Murder Mystery

article image

Image source: tek.id

Bagaimana tidak lucu jika pemain yang diusung pun adalah aktor-aktor komedi ternama. Sebut saja Adam Sandler, Jennifer Aniston, dan Luke Evans.

Murder Mystery menceritakan tentang sepasang suami istri yang harus menghadapi kasus pembunuhan seorang miliarder. Meski judulnya terdengar serius, namun aksi yang ditampilkan dalam film ini dikemas sangat seru dengan dialog lucu.

Sudah dapat rekomendasi film komedi terbaik Netflix? Kini saatnya kamu duduk manis dan tonton satu per satu film di atas.

Malls

Articles

Featured image source: valenainternet.info