Inspirasi Model Kebaya Modern 2019

Kebaya adalah pakaian tradisional wanita Indonesia yang telah mendunia. Wanita manapun yang memakainya pasti akan terlihat cantik dan anggun layaknya Kartini pada masanya. Modelnya pun kini semakin bervariasi mengikuti tren yang sedang berkembang. Hingga kini sudah ada beragam kebaya modern yang menjadi pilihan para wanita untuk menghadiri pernikahan atau acara-acara penting. Seperti apa inspirasi model kebaya modern 2019? Simak infonya di bawah ini:

Kebaya Beludru

article image

image credit: IG@kebayacantikideas

Bahan lainnya yang jadi favorit wanita untuk kebaya di tahun 2019 ini adalah beludru. Kebaya beludru memberikan kesan tradisional yang sangat kental. Namun jika dipadukan dengan rok batik, maka akan menghasilkan tampilan yang tradisional sekaligus modern.

Cek rekomendasi merchant dari Gotomalls untuk referensi butik terbaik yang bisa kamu kunungi untuk mencari kebaya.

Brands

Tabrak Warna

article image

image credit: IG@kebayacantikindonesia

Tabrak warna untuk kebaya? Siapa takut! Perpaduan warna yang kontras bisa menghasilkan tampilan harmonis asalkan Anda memilih kain kebaya tanpa motif. Padukan merah dengan kuning, biru dan coklat, atau apapun warna yang Anda suka.

One Shoulder

article image

image credit: IG@kebayacantikindonesia

Kebaya yang tradisional akan langsung terlihat lebih modern dengan pemilihan model one shoulder. Model ini juga memberikan kesan seksi tanpa mengurangi kesan anggun saat Anda memakainya. Untuk membuatnya terlihat lebih modern, padukan dengan jarik yang memiliki belahan pada bagian depan.

Kebaya Etnik nan Dinamis

article image

image credit: IG@kebayainspiration

Kebaya bernuansa etnik bisa jadi pilihan lain Anda untuk model kebaya modern 2019. Modelnya yang simpel dengan kain katun membuatnya nyaman untuk dikenakan dalam berbagai acara. Anda juga bisa memadukannya dengan celana sebagai bawahan untuk tampilan yang dinamis.

Baca Juga :

7 Perancang Busana Wanita Indonesia yang Terkenal di Dunia

Selendang Mutiara

article image

image credit: inspirasimodelkebaya.blogspot.com

Banyak wanita yang menghindari warna hitam sebagai kebaya, karena takut terlihat kusam. Padahal kebaya warna hitam akan membuat tampilan Anda semakin anggun dan mewah. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menambahkan kalung mutiara panjang yang dipakai sebagai selendang. Pilih juga motif yang tidak terlalu penuh untuk memberikan kesan minimalis.

Putih Berbunga

article image

image credit: IG@kebayacantikindonesia

Putih merupakan warna yang banyak dipilih para wanita sebagai bahan untuk kebaya modern. Warna ini dianggap suci dan elegan. Agar lebih memberikan tampilan modern, Anda bisa memilih motif bunga yang sederhana. Dibuat menjadi sebuah dress juga bisa jadi alternatif lain untuk kebaya yang kekinian dan menonjolkan sisi feminin Anda.

Aplikasi Obi

article image

image credit: IG@kebayainspiration

Kalau Anda memiliki kebaya dengan model sederhana dan ingin membuatnya tampak berbeda, tambahkan saja obi atau belt. Penambahan obi pada pinggang akan memberikan warna dan detail yang memeriahkan penampilan Anda. Untuk obi haruslah yang memiliki warna kontras dari kebaya Anda.

Tanpa Lengan

article image

image credit: IG@kebayacantikindonesia

Modifikasi pada kebaya semakin sering dilakukan, termasuk untuk membuatnya sebagai busana yang juga bisa dikenakan untuk acara santai. Kebaya tanpa lengan bisa jadi inspirasi bagi Anda yang ingin tampil lebih kasual dengan kebaya. Model kebaya ini bisa Anda padukan dengan celana kulot ataupun skirt.

Baca Juga :

Siap-Siap Menyambut 10 Tren Warna Fashion 2019

Aksen Ruffles

article image

image credit: IG@kebayacantikindonesia

Kesan modern akan nampak jika Anda memberikan aksen ruffles pada kebaya Anda. Tambahkan aksen ruffles pada bagian kerah untuk membuat tampilan yang manis. Apalagi jika Anda memilih warna pink pastel yang akan semakin memberikan kesan manis dan lembut.

Paduan Songket

article image

image credit: IG@kebayacantikindonesia

Kain songket yang berasal dari Sumatera sudah dikenal karena keindahannya. Kain ini pun sangat cocok untuk dipadukan dengan kebaya untuk memberikan kesan mewah. Anda bisa menggunakannya untuk hari pernikahan dengan sedikit detail emas pada motifnya. Untuk kondangan pun, kain songket juga bisa Anda andalkan.

**

Dengan adanya beragam model kebaya modern 2019, maka kesan kuno dan jadul tidak akan terasa lagi. Anda justru akan makin terlihat anggun khas wanita Indonesia, seperti Kartini sang pejuang wanita yang gigih memperjuangkan hak-hak wanita. Ragam kebaya modern bisa Anda temukan di gerai-gerai yang ada di mall, salah satunya Ibukita Gallery. Ini adalah butik dalam negeri yang menawarkan seni kerajinan pakaian asal Gorontalo yang nyaman dan stylist saat digunakan.

GoToMalls.com akan membantu Anda untuk menemukan gerai yang Anda cari, lengkap dengan informasi promo dan event yang selalu update. Promo fashion wanita, mulai dari yang tradisional hingga modern tersedia dengan lengkap di website yang memberikan informasi terlengkap dari merchant di seluruh Indonesia.

Brands

Malls