Mal di Indonesia Dengan Ruang Menyusui Ternyaman

Semakin gencarnya kampanye untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi membuat tempat-tempat umum, termasuk mal, mulai concern untuk menyediakan ruang menyusui. Fasilitas standar yang diberikan di nursing room biasanya berupa baby tafel untuk mengganti popok, wastafel, dan tempat duduk. Meskipun begitu fasilitas plus seperti interior cantik dan private room menjadi daya tarik tersendiri bagi para ibu.

Bahkan nggak jarang lho orang tua lebih memilih pergi ke mal yang dinilai ramah anak seperti ini supaya waktu bersama keluarga tetap fun dari awal sampai akhir. Berikut 10 mal di Indonesia yang memiliki ruang menyusui lengkap dan nyaman:

Kota Kasablanka

article image

source: giftafterwaiting.wordpress.com

Banyak yang menjadikan Kota Kasablanka sebagai mal favorit untuk membawa anak jalan-jalan karena nursering room yang nggak cuma luas tapi juga lengkap. Dengan interior yang cantik, ruangan ini memiliki banyak changing table dan wastafel serta bilik-bilik menyusui yang dilengkapi dengan stop kontak. Kalau ternyata bilik sedang penuh, kita tetap bisa kok memberikan ASI di area luar karena ada sofa untuk menunggu.

Pacific Place

article image

source: kartikadumasari.com

Selain fasilitas yang lengkap, privasi juga dibutuhkan oleh para ibu saat menyusui atau mengganti popok dan Pacific Place menyediakan itu semua. Nursing room di mal ini berada di lantai 3 (komunal) dan lantai 4 (private). Di lantai 3 terdapt beberapa bilik di mana setiap ruangan memiliki fasilitas sofa untuk menyusui, wastafel, cermin, dan tempat mengganti popok. Sedangakn untuk yang di lantai 4 juga memiliki fasilitas yang sama hanya saja lebih private dengan luas ruangan yang sedikit lebih kecil.

Untuk memenuhi kebutuhan si kecil, Anda bisa mampir ke beberapa rekomendasi toko bayi berikut ini:

Brands

Central Park

article image

source: smartmama.com

Begitu masuk di nursing room Central Park, kita akan langsung disambut dengan dinding warna-warni yang akan menghibur anak kita. Ditambah lagi ruangan yang cukup luas dapat menampung sekitar 3 orang dan stroller. Hampir semua fasilitas yang kita butuhkan ada di sini, seperti sofa, wastafel, dan meja untuk mengganti popok.

Mall Pejaten Village

article image

source: smartmama.com

Salah satu mal yang juga nggak cuma menyediakan fasilitas lengkap tapi juga privasi adalah Mall Pejaten Village. Konsep mother room yang diusung adalah rumah karena banyaknya bilik yang tersedia. Ada 10 private rooms untuk menyusui, 6 ruang cukup besar dengan wastafel, baby taffel, cermin dan tempat menyusui, ruang tamu untuk para suami yang menunggu, dan juga toilet khusus balita. Lengkap banget!

fX Sudirman

article image

source: smartmama.com

Meskipun nggak begitu luas, tapi nursery room di fX Sudirman bener-bener nyaman. Kita dan baby pasti akan betah dengan lukisan yang anak-anak banget. Di sini juga terdapat private room bergorden lengkap dengan sofa, meja kecil, dan stop kontak. Sedangkan di bagian luar terdapat changing table, sofa, dan juga wastafel.

Gandaria City

article image

source: smartmama.com

Ruangan menyusui berada di semua lantai Gandaria City dengan bilik kecil yang dilengkapi dengan sofa, baby taffel, wastafel, dan juga sofa panjang untuk menunggu. Kalau ke sini kita nggak perlu khawatir akan kebersihan dan higienitasnya karena pembersihan dilakukan tiga kali sehari.

Baca juga artikel lainnya seputar bayi, di Gotomalls.com :

Articles

AEON Mall

article image

source: jendelakeluarga.com

Lengkap dan nyaman jadi deskripsi yang tepat untuk menggambarkan nursing room yang ada di AEON. Desain interior dibuat menggunakan warna soft dengan hiasan frame-frame lucu yang bikin tangan gatel buat foto dan upload di social media. Selain itu di sini juga dilengkapi dengan bilik-bilik untuk menjaga privasi saat menyusui. Ruang mengganti diapers pun dipisah dengan ruang laktasi, jadi makin nyaman deh memanjakan anak di sini.

Summarecon Mal Bekasi (SMB)

article image

source: malbekasi.com

Nursing room di SMB disebut dengan Mothers Room dan berada di semua lantai. Jadi kita nggak perlu repot naik turun eskalator saat anak kita butuh sesuatu. Fasilitas yang disediakan tiap ruangan pun sangat lengkap, mulai dari sofa untuk menyusui, wastafel, tempat mengganti popok, free tissue, dan dispenser. Jadi kalau mendadak butuh air hangat untuk membuat susu, bisa langsung kita dapatkan secara gratis di sini. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan free diapers dengan beberapa macam ukuran. Kenyamanan juga semakin terasa dengan ruangan yang sejuk dan tembok warna-warni penuh dengan lukisan lucu.

Grand City Surabaya

article image

source: astridarifianti.com

Meskipun ruangannya nggak begitu besar, tapi nursery room di Grand City Surabaya menjadi favorit para Mall Goers Surabaya karena tempatnya yang nyaman dan jumlahnya yang banyak, hampir ada di setiap lantai. Nggak cuma kursi nyaman untuk menyusui, ada juga wastafel, tempat ganti popok dan tisu basah. Ruangannya pun bersih terawat dan colorful sehingga membuat ibu dan baby betah.

Mal Ratu Indah

article image

source: twitter.com

Nggak sedikit Mall Goers Makassar yang menyematkan Mal Ratu Indah sebagai pusat perbelanjaan dengan nursery room terbaik. Bedasarkan informasi dari Emaronie, di sana terdapat 2 sofa kecil, 2 bangku kecil, wastafel, changing table, lemari, dan gorden untuk menutupi ibu menyusui. Jadi nggak perlu takut ngantri karena ruangan ini bisa menampung lebih dari satu orang.

Jangan sampai momen senang-senang sama keluarga berubah drama karena nggak nyamannya fasilitas nursing room. Nah, biar makin happy waktu ngemal, jangan lupa ajak ke tempat makan yang ramah untuk anak. Dijamin waktu jalan-jalan jadi semakin berkesan.


Sejak Juli 2016 hingga sekarang, GoToMalls telah menyediakan berbagai informasi Mall favorit kamu hampir di seluruh penjuru Nusantara seperti Denpasar, Jakarta, Depok, Tangerang, Solo, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Semarang, Palembang dan masih akan terus bertambah setiap harinya!

Segera kunjungi kami di GoToMalls.com untuk dapatkan informasi promo belanja terkini hanya dalam genggaman tanganmu!

GoToMalls, Aplikasi nge-Mall dengan info Promo terlengkap di Indonesia tanpa harus di download!

Malls


Brands


Articles