Rekomendasi Powerbank Terbaik

Mobilitas tinggi dan penggunaan internet yang terus-menerus tak ayal membuat baterai smartphone jadi boros. Kemunculan powerbank pun jadi sangat membantu para pengguna smartphone yang sering bepergian. Powerbank dapat mengisi daya secara portable, sehingga praktis untuk dibawa bepergian. Berbagai merek powerbank sudah mulai banyak bermunculan yang kadang membuat bingung untuk memilih yang mana. Sebagai rekomendasi, berikut 10 powerbank terbaik tahun 2019 yang bisa kamu pilih:

Probox

article image
image credit: probox

Harga: Rp 300.000 – Rp 400.000

Ingin punya powerbank dengan kemasan yang anti-mainstream? Maka Probox adalah jawabannya. Powerbank ini hadir dengan tampilan unik berupa kartun kucing, gambar Transformers, hingga superhero di film Justice League. Terdapat beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 5200, 7800, 8000, hingga 10400 mAh. Kelebihan lain yang dimiliki merek ini adalah adanya fitur untuk memutus daya secara otomatis saat pengisian baterai sudah selesai.

Delcell

article image
image credit: IG@ceciliamaxrey

harga: Rp 50.000

Budgetmu terbatas tapi harus segera beli powerbank? Tenang saja, ada Delcell yang bisa jadi penyelamatmu! Powerbank Delcell hanya dibanderol seharga Rp 50.000 dan kamu sudah mendapatkan powerbank berkapasitas 4.000 mAh. Tidak terlalu besar memang, tapi sudah bisa untuk mengisi daya baterai smartphone yang habis. Merek ini juga menyediakan kapasitas yang lebih besar, tapi tentu saja harganya lebih mahal. Delcell melengkapi powerbank nya dengan Power Management Sceme dan Intellegence Circuit Control. Keduanya berfungsi untuk menghentikan pengisian daya baterai secara otomatis jika baterai sudah penuh.

Hame

article image
image credit: entrecom

harga: Rp 145.000

Selain kualitasnya bagus, powerbank Hame juga didesain dengan bentuk yang modern. Powerbank ini hadir dalam berbagai tipe dan kapasitas, tapi yang jadi unggulan dan populer di pasaran adalah Hame T6. Bentuknya ramping, berkapasitas 10.000 mAh, dan memiliki fitur tap to show power status. Dengan fitur tersebut, kamu bisa tahu status baterai dari powerbank ini hanya dengan mengetuk body-nya.

Veger

article image
image credit: vegerpower

harga: Rp 100.000 – 200.000

Powerbank terbaik berikutnya datang dari Negeri Tirai Bambu, Veger. Merek ini sangat laris di Tiongkok, karena selain kapasitasnya yang besar, harganya pun murah. Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 10.000 mAh hingga 25.000 mAh yang bisa digunakan untuk mengisi daya 3-5 perangkat dalam sehari. Bentuknya juga modern dan ramping yang nggak memakan banyak tempat dalam tas.

Uneed

article image
image credit: distri.id

harga: Rp 329.000

Saat mencari powerbank yang berkualitas bagus, kamu perlu mempertimbangkan merek Uneed. Dengan kapasitas 5.600 mAh saja, powerbank ini bisa dipakai untuk mengisi daya sebanyak 2 sampai 3 kali. Beberapa produknya malah juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 untuk mempercepat proses pengisian daya pada perangkat. Sekarang ini ada pilihan kapasitas mulai dari 5.600 sampai 12.000 mAh. Meski kapasitas yang ditawarkan tidak terlalu besar, tapi Uneed mampu mengisi daya hingga benar-benar penuh.

Hippo

article image
image credit: hippo

harga: Rp 90.000 – Rp 300.000

Merek Hippo sudah tidak asing lagi di Indonesia. Berbagai kelebihan ditawarkan Hippo hingga menjadikannya salah satu powerbank terbaik. Powerbank Hippo sudah bisa dipakai pada port USB Type-C. Selain itu semua produknya juga sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang akan mempercepat proses pengisian daya pada perangkat. Kapasitas yang ditawarkan pun sangat bervariasi, mulai dari 2.600 mAh sampai 24.000 mAh.

Vivan

article image
image credit: articacomputer

harga: Rp 120.000 – Rp 760.000

Merek powerbank lainnya yang juga sudah populer di Indonesia adalah Vivan yang memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau. Masih ada kelebihan lain yang dimiliki merek ini, yaitu mengisi daya perangkat dengan cara lebih cepat dan aman. Sebagian powerbank Vivan menyediakan 2 port yang bisa dipakai untuk mengisi daya baterai perangkat dan powerbank itu sendiri. Kapasitas yang ditawarkan sudah cukup memadai, yaitu mulai dari 5.000 mAh sampai 12.000 mAh.

Aukey

article image
image credit: aukey

harga: Rp 110.000 – Rp 840.000

Alternatif lainnya ada Aukey, ini merupakan powerbank merek internasional dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Ada fitur Quick Charge yang bisa mengisi daya perangkat secara cepat dan ukuran yang mungil untuk memudahkanmu dalam membawanya. Beberapa produk juga sudah dibekali AiPower Charging Technology untuk menyesuaikan tingkat pengisian daya secara aman. Powerbank Aukey tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 5.000 hingga 30.000 mAh yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Xiaomi

article image
image credit: mi

harga: Rp 200.000

Selain memproduksi smartphone berkualitas bagus dengan harga terjangkau, Xiaomi juga memproduksi powerbank yang layak dipertimbangkan. Dengan body berbahan aluminium, powerbank Xiaomi terlihat sangat kokoh dan elegan. Selain itu, powerbank ini juga dibekali dengan USB smart-kontrol dan chip charging/discharging dari Texas Instruments. Keduanya membuat rangkaian chip terlindungi dengan sembilan lapis perlindungan. Jadi apabila terjadi korsleting pada powerbank ini, motherboard dan baterai perangkat yang di-charge akan tetap terlindungi. Dengan desain yang simple dan elegan, powerbank ini tersedia dalam kapasitas 5.000 mAh, 10.000 mAh, dan 15.000 mAh.

Anker

article image
image credit: anker

harga: Rp 200.000 – Rp 1.200.000

Merek powerbank terbaik yang jadi unggulan adalah Anker yang merupakan merek kelas dunia. Powerbank ini sudah dijual di berbagai negara dengan berbagai pilihan kapasitas, mulai dari 5.000 sampai 26.800 mAh. Keunggulan dari produk Anker ada pada teknologi PowerIQ yang memastikan pengisian daya baterai perangkat Anda jadi lebih cepat. Anker juga memberikan garansi resmi selama 18 bulan untuk setiap produknya, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan bawaan pabrik. Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, Anker adalah yang terbaik. Itu sebabnya harga yang dibanderol juga lebih tinggi dibanding merek lainnya.


Kamu bisa membeli powerbank terbaik di toko elektronik yang sudah terpercaya, seperti Electronic Solution, Electronic City ataupun di Erafone. Sebelum membeli, jangan lupa untuk cek info event, promo dan diskon supaya dapat harga yang lebih murah!

Brands

[[mall]]