Tempat Wisata Populer dan Anti Mainstream di Denpasar

Bali memang selalu jadi destinasi utama ketika kita mau merencanakan liburan. Banyaknya pilihan tempat wisata dan keindahan alam yang ditawarkan menjadi daya tarik wisatawan lokal dan internasional. Jimbaran, Nusa Penida, Kuta, dan Singaraja merupakan beberapa daerah yang selalu ramai oleh turis. Tapi tahu nggak sih, Mall Goers kalau ternyata ibu kota Provinsi Bali, Denpasar, juga menyimpan tempat-tempat indah yang menarik dan populer.

Tak kalah dengan pantai di daerah lain, Denpasar pun memiliki pantai-pantai indah di mana kita bisa melihat matahari terbit. Selain itu terdapat juga monumen dan museum untuk melakukan wisata edukasi, ataupun hutan mangrove, Upside Down World, dan Big Garden Corner yang memiliki banyak spot cantik nan instagrammable. Sedangkan untuk yang senang berpetualang dan memacu adrenalin, wisata ‘horor’ pun bisa kita lakukan dengan mengunjungi salah satu wahana bermain di area Sanur yang sudah 20 tahun terabaikan, siap-siap bulu kuduk bergidik ya saat di sini!

Mau tau ada apa aja sih di Denpasar? Berikut 10 tempat wisata populer di Denpasar yang wajib banget untuk dikunjungin!

Merasakan Sisi Lain Bali di Taman Festival

article image

source: nusantarago.com

Buat para pecinta suasana horor, Taman Festival bisa jadi pilihan yang tepat untuk berwisata. Tempat rekreasi yang sudah 20 tahun terabaikan ini dulunya memiliki banyak wahana keren seperti gedung pertunjukan, kebun binatang, bioskop 3D, hingga gunung buatan yang tak berhenti meletus.

Sayangnya kebangkrutan membuat amusement park yang berlokasi di Sanur ini tutup pada tahun 1999. Bangunan yang dibiarkan pun perlahan menjadi kerangka di mana kaca dan kayunya mulai melapuk. Anehnya kesan seram dari Taman Festival justru menjadi daya tarik bagi wisatawan. Banyak turis dari berbagai negara sengaja meluangkan waktu liburannya untuk mengunjungi tempat ini dan melihat sendiri sisa-sisa kejayaan Taman Festival.

Lokasi: Jl Pantai Padang Galak, Sanur, Denpasar

Menikmati Sore di Hutan Mangrove

article image

source: anythingbali.com

Selain pantai, sawah, dan air terjun, Bali juga memiliki Hutan Mangrove di kota Denpasar yang nggak kalah cantiknya. Berlokasi 10 menit dari bandara, hutan ini dilengkapi dengan jembatan kayu sepanjang kurang lebih 2km yang menyusuri kawasan bakau.

Di beberapa titik tersedia tempat di mana kita bisa duduk sambil menikmati suasana hutan mangrove yang hijau. Pemandangan indah di mana kita bisa melihat perpaduan antara hijaunya mangrove, tol, dan birunya laut teluk Benoa bisa kita dapatkan jika menelusuri jembatan hingga akhir.

Kecantikan hutan membuat tempat ini menjadi salah satu tempat populer untu melakukan prewedding. Tak hanya dari masyarakat Bali saja, banyak calon pengantin dari luar kota bahkan luar negeri ikut melakukan pengambilan gambar di sini.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai Km 21, Denpasar, Bali

Seru-seruan Bareng Bestie di Upside Down World

article image

source: indotrip.com

Rasanya liburan kurang pas kalo nggak ada foto seru bareng temen. Nah, di Upside Down World kita bisa memiliki foto unik yang seolah-olah kita sedang berjalan di langit-langit ruangan. Ada banyak pilihan ruangan yang bisa kita masuki, seperti ruang tengah, ruang tidur utama, ruang anak, dapur, laundry room, dan toilet. Semua ruangan pun dilengkapi dengan perabotan yang akan membuat foto menjadi terlihat real.

Dilokasi foto juga akan didampingi oleh pemandu yang akan mengarahkan berpose dan berekspresi yang pas. Jadi nggak perlu khawatir akan mati gaya karena staff Upside Down akan membantu kita menghasilkan foto yang maksimal.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar-Bali

Gunakan selalu GoToMalls.com untuk mendapatkan info-info terbaru seputar mall dan promo serta events di kota denpasar. Kamu mungkin tertarik dengan promo berikut:

Mempelajari Perkembangan Budaya di Museum Bali Denpasar

article image

source: wisatamurahbali.info

Buat kita yang pingin tau sejarah dan kebudayaan Bali jaman dahulu, Museum Bali Denpasar yang dikelola oleh pemerintah provinsi ini menjadi tujuan yang tepat. Di sini kita bisa melihat koleksi seni bernilai sejarah dari budaya Bali. Selain itu terdapat juga berbagai peralatan yang digunakan pada zaman pra sejarah, peralatan upacara agama dan adat, perkembangan budaya dari masa ke masa.

Tiket masuk ke dalam museum pun sangat terjangkau yaitu sekitar 5,000/orang dan biaya tambahan Rp 150,000 untuk kita yang akan melakukan foto prewedding di sini.

Lokasi: Jl.Mayor Wisnu Denpasar Bali

Melihat Indahnya Matahari Terbit Di Pantai Sanur

article image

source: traveldigg.com

Tak perlu jauh-jauh pergi untuk bermain di pantai yang indah karena Denpasar pun memiliki Pantai Sanur. Mayoritas wisatawan mengunjungi Pantai Kuta untuk menikmati matahari terbenam, tapi untuk melihat matahari terbit yang indah Pantai Sanur lah tempatnya.

Tapi bukan berarti tak banyak orang datang ke sini pada sore hari karena faktanya para orang tua sering mengajak anak mereka untuk bermain air dan berenang di pesisir pantai yang dangkal. Beberapa juga memilih bermain layang-layang khas Bali di pantai yang bersih.

Lokasi: Sanur, Denpasar

Penuhi Kamera-mu Dengan Foto Cantik di Big Garden Corner

article image

source: Youtube/OlehOlehPulauBali.com

Masih di daerah Sanur, tempat wisata yang terbilang baru ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Big Garden merupakan galeri patung yang memiliki berbagai bentuk dan ukuran patung yang membuat kita nggak sabar untuk mengabadikan momen di sini. Bahkan di sini kita juga bisa berfoto dengan replika arca dan miniatur Candi Borobudur setinggi 5m.

Biaya masuk di Big Garden pun termasuk murah yaitu 25,000/orang dewasa dan gratis untuk anak-anak. Tiket masuk ini bisa kita tukarkan dengan 1 minuman baik itu air mineral ataupun soft drink. Jangan lupa juga mencicip masakan dari kafe Big Garden yang akan menutup liburanmu di sini dengan nikmat.

Lokasi: Perempatan Padang Galak, Jl. By Pass Ngurah Rai Denpasar

Baca juga artikel-artikel lainnya tentang Bali, berikut ini:

Articles

Mengunjungi Monumen Bajra Sandhi di Jantung Kota

article image

source:blogspot.co.id

Monumen yang terletak di tengah lapangan Renon ini dibangun sebagai penghargaan atas perjuangan masyarakat Bali pada jaman dahulu. Bentuknya yang seperti pagoda membuat monumen ini sangat populer dikalangan wisatawan Asia, terutama Jepang, Cina, dan Korea.

Arsitektur dari Monumen Bajra Sandhi sangat kental dengan desain bangunan Bali yang penuh ukiran dan pahatan. Setelah puas menghabiskan waktu di sini, kita bisa menikmati sore di lapangan Renon yang nggak pernah sepi dari aktivitas warga sekitar, ada yang berolah raga atau bermain dengan anak di area bermain.

Lokasi: Jl. Raya Puputan No.142 Denpasar Bali

Menikmati Tari Bali di Art Centre

article image

source: rentalmobilbali.net

Art Centre atau Taman Budaya Bali merupakan tempat pementasan seni dan juga tempat bagi masyarakat Bali mengembangkan bakatnya. Di sini sering diadakan berbagai acara kebudayaan yang bisa kita lihat, yang salah satunya adalah event Pekan Kesenian Bali (PKB).

PKB diadakan setiap tahun pada bulan Juni-Juli dan menyajikan berbagai pertunjukan kesenian selama satu bulan penuh. Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh semua daerah kabupaten di provinsi Bali tapi juga dari negara lain seperti Jepang, Korea, dan Tiongkok. Kesenian yang dipertontonkan biasanya berupa tari tradisional, pertunjukan drama tradisional, permainan gamelan maupun memperlihatkan pakaian daerah masing-masing. Bukti apresiasi pemerintah dan masyarakat Bali akan event ini pun terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang memenuhi gedung pertunjukan.

Lokasi: Jl. Nusa Indah Denpasar

Mengunjungi Pura Terbesar Di Denpasar, Pura Agung Jagatnatha

article image

source: travelblog.org

Dengan sebutan pulau seribu pura, nggak mengherankan kalau kita menemukan pura di hampir setiap daerah termasuk kota Denpasar. Pada tahun 1953 Pura Jagatnatha dibangun menghadap ke arah Gunung Agung karena masyarakat Hindu Bali meyakini bahwa gunung tersebut merupakan istana para Dewa. Sampai saat ini pura ini masih rutin digunakan sebagai tempat sembahyang dan melakukan ritual keagamaan. Selain itu bentuk pura yang indah dan megah pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi ikon kota Denpasar ini.

Lokasi: Jl Mayor Wisnu, Dangin Puri, Denpasar

Wisata Belanja di Level 21 Mall

article image

Sejak November 2016 lalu Level 21 Mall hadir di jantung kota Denpasar untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengunjungnya. Tenant fashion seperti Someday, Manzone, Colorbox, ataupun KHU akan membantu kita menjadi lebih fashionable dengan koleksinya yang apik. Sedangkan untuk kita yang ingin makan atau sekedar ngopi cantik, Starbucks, Excelso, Ichiban Sushi, Kukusan, dan Solaria siap mengisi perutmu.

Lengkapnya tenant dan promo-promo yang dihadirkan membuat kita dapat berbelanja dengan lebih leluasa. Buat para wisatawan yang capek sehabis jalan-jalan, rasa lelah seharian akan terobati dengan makanan lezat yang tersaji atau belanja pakaian untuk membuat ootd esok hari semakin kece. Tak ketinggalan Johnny Andrean Salon ataupun Vita Luxe akan membuat rambut dan kuku kembali cantik setelah terpapar matahari pantai.

Sedangkan untuk yang ingin mencari produk-produk lokal yang khas, kita bisa mencari di pameran yang sering diadakan oleh Level 21 Mall di area lantai dasar. Banyak entrepreneur Bali yang berpartisipasi dalam acara ini dan menjajakan hasil kreativitas mereka.

Selain keuntungan di atas, fasilitas lain-pun bisa kita nikmati seperti bebas penggunaan kursi roda atau stroller selama 2 jam. Jadi jangan khawatir orang tua atau anak nggak bisa ikut ngemal setelah berwisata seharian karena Level 21 Mall menyediakan kedua fasilitas tersebut secara gratis.

Buka page Level 21 Mall di GoToMalls.com untuk mengetahui lokasi Mall 21 dan penawaran menarik yang sedang berlangsung saat ini.

GoToMalls.com merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai informasi mengenai promosi, acara, dan voucher kupon di mall dan merchant. Cukup dengan membuka browser pada smartphone atau desktop dan tanpa perlu men-download apapun kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang kita butuhkan.

Malls



Articles