Rekomendasi Warna Highlight Paling Pas untuk Rambut Hitam

Rambut hitam berkilau selalu jadi kebanggaan. Jika ingin memberi kesan baru pada rambut hitam, nggak ada salahnya menambahkan highlight. Ada beberapa teknik highlighting yang biasa digunakan para hairstylist, mulai dari baby lights, ombre, dan balayage. Tinggal pilih yang sekiranya sesuai dengan karakter dan warna favoritmu. Berikut 10 warna highlight rambut hitam paling pas untukmu:

BACA JUGA:
11 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak

Deep Blue Babylights

article image

Image credit: IG @thomas.goh

Belum paham dengan teknik babylights? Proses babylighting ini dilakukan dengan cara mewarnai rambut dalam jumlah sedikit, tipis-tipis pada bagian tengah hingga ke ujung. Biasanya, banyak hairstylist yang memilih untuk menggunakan tone warna satu tingkat di bawah rambut asli. Hal ini dimaksudkan agar hasilnya lebih natural. Meski begitu, aturan ini nggak berlaku untuk rambut hitam. Kamu bebas memilih warna apapun untuk babylighting, misalnya saja deep blue. Warna deep blue memberikan kesan elegan dan trendi sekaligus. Deep blue babylights sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut hitam lurus.

Shades of Purple

article image

Image credit: IG @newmelatisalonbali

Berbeda dengan warna deep blue yang memberikan kesan elegan dan trendi, warna ungu atau purple justru memberikan kesan fairy. Warna ini sering digunakan pada model nebula hair yang sedang hits tahun 2018 ini. Nggak banyak orang yang berani mengaplikasikan warna ini untuk rambut hitam mereka. Sentuhan warna ungu bisa kamu aplikasikan pada rambut hitam dengan teknik balayage. Prosesnya hampir sama dengan babylighting. Untuk balayage, hairstylist akan mewarnai tipis pada bagian tengah dan makin intens hingga ke ujung.

Dapatkan info promo terlengkap dari GoToMalls untuk menunjang kecantikanmu.

Mix of Blue & Green Highlight

article image

Image credit: IG @newmelatisalonbali

Ini adalah solusi untuk kamu yang suka dengan warna hijau tapi masih merasa aneh untuk menggunakannya sebagai highlight rambut hitam. Warna biru dan hijau bisa digabungkan sebagai warna highlight pilihan. Bukan dicampur saat pewarnaan, melainkan kedua warna tersebut dikombinasikan. Tentu, kamu harus datang ke salon terpercaya untuk proses pewarnaan dengan dua warna mencolok seperti ini agar hasilnya maksimal dan sesuai keinginan. Untuk teknik highlighting, kamu bisa menggunakan ombre. Pewarnaannya akan dimulai dari warna tergelap dan menjadi semakin terang hingga ke ujung rambut. Serahkan saja pada hairstylist favoritmu, dijamin penampilanmu makin outstanding!

Red Highlight

article image

Image credit: pinterest

Warna merah memang tak pernah ketinggalan zaman. Selain bisa menarik perhatian, menggunakan warna merah untuk highlight rambut hitam juga bisa menampilkan sisi lainmu lho! Efek highlight merah pada rambut hitam akan terlihat sama dengan efek highlight deep blue pada rambut hitam. Kamu akan terlihat semakin atraktif tetapi masih menampilkan sisi elegan. Minta hairstylist untuk mewarnai rambut dari pangkal hingga ujung. Pilih beberapa sisi yang sekiranya tampak dari depan agar kamu terlihat makin gaya.

BACA JUGA:
Makeup Look Ke Kampus Ala Beauty Blogger

Shades of Pink

article image

Image credit: IG @msboncel

Kamu pasti sudah biasa melihat rambut dengan dark red highlight. Warna merah memang jadi pilihan highlight paling umum. Jika ingin memberikan kesan fresh dan feminin, kamu bisa minta hairstylist memberikan sentuhan merah muda pada rambut hitammu. Shades of pink menggunakan perpaduan warna merah dan merah muda. Warna highlight rambut hitam yang satu ini sangat cocok untukmu yang memiliki rambut panjang.

Ash Tone Highlight

article image

Image credit: IG @fayanindria

Kini, ash tone atau warna abu banyak diminati sebagai pilihan warna rambut. Warna yang dulunya identik dengan warna rambut orangtua ini justru memberikan kesan edgy untuk anak muda. Ash tone juga menjadi highlight rambut hitam paling pas untukmu. Perawatan warnanya pun terbilang lebih mudah dibanding warna perak atau silver yang biasanya hanya bertahan selama dua minggu.

Granny Tone Highlight

article image

Warna granny tone hampir serupa dengan ash tone. Bedanya, granny tone tampak lebih terang. Granny tone terinspirasi dari warna rambut orang lanjut usia yang berubah menjadi putih. Warna ini cukup unik, bahkan diminati oleh para anak punk sebagai highlight favorit mereka. Granny tone highlight akan terasa memberikan warna baru pada outfit serba hitam yang sering digunakan.

Kalau udah cantik dengan model rambut terbaru, yuk main-main ke mall terdekat. Cek di gotomalls.com yah!

Malls

Light Blonde Highlight

article image

Image credit: IG @trekiya

Jika kamu berkulit gelap, kamu bisa memilih light blonde highlight untuk rambut hitammu. Warna blonde yang cukup terang dan mencolok ini justru akan menampilkan sisi percaya dirimu. Kamu bisa dengan mudah mengubah gaya rambut dengan pilihan warna ini. Sebagai contoh, kamu bisa memberikan kesan anggun dengan model kriting gantung atau bergelombang (wave). Dengan begitu, light blonde highlight milikmu akan semakin terlihat menarik!

Shiny Bronze Highlight

article image

Image credit: allure.com

Warna shiny bronze juga sangat menarik untuk menjadi highlight rambut hitam. Warna ini cenderung hangat dan menyerupai warna oranye yang memang menjadi salah satu tren warna rambut tahun 2018. Shiny bronze highlight akan membuatmu tampil out-of-the-box dan maksimal. Jika ingin menampilkan kesan feminin, jangan lupa minta hairstylist-mu untuk mengeriting ujung rambut dan memberikan efek ikal.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi salon dari Gotomalls.com yang bisa kamu coba:

Brands

Caramel Balayage

article image

Image credit: IG @lishchikaya

Yang terakhir adalah pilihan warna karamel atau kecokelatan untuk highlight rambut hitam. Warna karamel diminati karena cenderung natural dan enak dipandang. Warna ini menyerupai rambut brunette yang cenderung cokelat tua. Caramel balayage akan memberikan kesan seksi dan dewasa untukmu.

Kamu bisa mendapatkan 7 highlight rambut hitam di atas di salon-salon terbaik di kotamu seperti Rudy Hadisuwarno Salon, Johnny Andrean Salon, atau rekomendasi lain dari GoToMalls. Untuk promosi paling up-to-date seputar salon, cek selengkapnya di sini. Ada banyak informasi menarik seputar diskon, promosi, voucher, merchant, dan event yang bisa kamu temukan di laman GoToMalls.com. Situs ini adalah website berbasis aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan informasi paling lengkap dan terpercaya sebagai panduan berbelanja atau bertransaksi secara offline.

Brands


Malls