8 Lomba Unik 17 Agustus Yang Anti Mainstream

Bulan Agustus telah tiba dan paling dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Untuk merayakan hari kemerdekaan, berbagai macam perlombaan 17 Agustus selalu diselenggarakan baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun lingkungan kerja. Menariknya, rata-rata lomba yang dipilih adalah lomba yang unik dan anti-mainstream sehingga semakin memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Mungkin bagi kamu yang sedang mencari ide untuk perlombaan 17-an, lomba-lomba unik dan menarik di bawah ini dapat kamu jadikan pilihan.

Lomba Makan Kerupuk Raksasa

article image

Image source: indonesiapressphoto.com

Lomba makan kerupuk memang masih menjadi salah satu pilihan perlombaan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Bahkan rasanya tak ada yang melewatkan perlombaan ini ketika 17-an. Namun untuk membuatnya unik dan berbeda, kamu bisa mencobanya dengan menggunakan kerupuk raksasa seperti gambar di atas. Bisa dibayangkan bagaimana serunya peserta yang sedang berlomba untuk menghabiskan kerupuk jumbo tersebut. Tentunya akan semakin menyemarakkan perayaan 17 Agustusan.

Lomba Panjat Pinang Ibu-Ibu

article image

Image source: steemit.com

Lomba panjat pinang mungkin sudah menjadi ikon bagi perlombaan 17 Agustus. Biasanya anak kecil maupun remaja laki-laki turut serta berlomba memanjat pohon pinang yang telah dihiasi berbagai hadiah di puncaknya. Namun untuk membuatnya semakin seru, mengapa tidak mencoba dilakukan oleh ibu-ibu, tentunya ini akan lucu dan menarik. Namun karena ini versinya ibu-ibu, akan lebih baik jika pohon pinang yang dipilih tidak terlalu tinggi sehingga peserta lomba tidak akan kesusahan.

Lomba Menyonyo

article image

Image source: jakmall.com

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui tentang lomba yang satu ini, namun tak ada salahnya untuk menggunakannya dalam perlombaan 17-an. Perlombaan ini mengharuskan para pesertanya untuk bisa menurunkan karet yang telah dilingkarkan di kepala mereka. Karet yang sudah dipasang di bagian hidung harus bisa bergerak ke bawah dengan cepat. Bagaimana caranya? Peserta tak boleh menggunakan tangan namun menggerakkannya wajahnya sehingga karet dapat bergerak.

Lomba Balap Bangku

article image

Image source: nihaoindo.com

Jika biasanya ada lomba balap karung, maka kini ganti dengan yang lebih unik dan menarik yaitu dengan menggunakan bangku. Lomba balap bangku ini tentunya akan semakin memeriahkan suasana perlombaan yang ada. Masing-masing peserta membutuhkan dua bangku dan jangan lupa menggunakan helm untuk melindungi dari cedera. Setelah itu peserta harus menaiki ke atas bangku dan menjadikan bangku tersebut sebagai jalan agar menuju garis finish yang telah ditentukan dan jangan sampai terjatuh. Siapa pun yang mencapai garis finish terlebih dahulu maka dialah yang akan menjadi pemenang.

Lomba Sepeda Lambat

article image

Image source: bantenport.co.id

Jika umumnya sebuah perlombaan mencari pemenang dari siapa yang paling cepat sampai di garis finish, namun berbeda halnya dengan perlombaan 17 Agustus yang satu ini. Lomba unik ini mencari pemenang bukan berdasarkan siapa yang tercepat, namun peserta manakah yang paling lambat mengayuh sepeda ke garis finish. Terdengar mudah mungkin, namun inilah yang menjadi tantangannya. Peserta harus bisa mengendalikan sepeda agar dapat berjalan sangat lambat dan menjadi pemenang dalam perlombaan. Dibutuhkan kehati-hatian dan keseimbangan bagi kamu yang ingin memenangkan lomba anti-mainstream ini.

Lengkapi atribut 17 Agustus dengan balon kemerdekaan.

Balon Latex HUT RI

article image

Beli Sekarang

Lomba Balap Karung Pakai Helm

article image

Image source: news.detik.com

Permainan yang satu ini sempat viral beberapa tahun yang lalu di Instagram dan cukup banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Permainan ini sangat menarik dan lucu membuat siapa pun yang melihat pastinya akan tertawa. Dalam permainan ini masing-masing peserta akan dibungkus keseluruhan badan menggunakan karung. Untuk terlihat lucu dan juga aman, peserta bisa menggunakan helm yang ukurannya lebih besar. Sambil berjongkok, setiap peserta harus berjalan maupun melompat untuk bisa lebih dulu mencapai garis finish dan menjadi pemenang.

Futsal Sarung

article image

Image source: gasduasatu.blogspot.com

Lomba futsal menggunakan sarung mungkin bisa menjadi ide lomba unik lainnya dalam merayakan 17 Agustus. Tak hanya terlihat lucu, namun perlombaan ini juga melatih kekompakan warga. Bahkan tak hanya bisa dilakukan oleh bapak-bapak saja, lomba ini juga bisa dilakukan ibu-ibu dengan mengganti sarung menggunakan daster, bisa dibayangkan sendiri betapa heboh dan serunya perlombaan ini berlangsung.

Lomba Voli Menggunakan Net Tertutup

article image

Image source: news.solopos.com

Perlombaan voli memang sudah menjadi perlombaan biasa yang dilakukan saat perayaan 17-an. Namun untuk perlombaan voli yang satu ini berbeda dan cukup unik. Jika permainan voli biasa menggunakan net yang terbuka, namun permainan ini mengganti net menggunakan kain yang tertutup sehingga memblok penglihatan lawan. Tentunya permainan ini akan membuat tegang pemain dan penontonnya, karena mereka tidak akan tahu kapan dan dari mana bola voli akan datang. Jika ingin lebih seru lagi, mungkin pemain bisa menggunakan sarung sehingga bermain akan semakin menyenangkan.


Itulah kedelapan lomba unik untuk menyemarakkan 17 Agustus. Apa pun perlombaan maupun permainan yang akan dilakukan tentunya harus memiliki makna serta mengajarkan kekompakan serta persaingan sehat bagi para pesertanya. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Products

Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com dan cek juga event-event 17 Agustus yang diadakan di mall-mall terdekat di kota kamu.

Malls

featured image source: pasberita.com