Inspirasi Gaya dan Pilihan Sepatu Pria untuk Melengkapi Batik

Batik merupakan salah satu outfit yang biasanya hanya digunakan saat kesempatan tertentu. Misalnya untuk menghadiri acara pernikahan atau digunakan reguler pada hari Jumat di kantor. Sebenarnya, baju batik bisa saja digunakan sehari-hari.

Para pria yang ingin mengenakan baju batik kadang masih bingung memadupandankan style-nya agar tidak melulu terlihat kaku. Berikut beberapa inspirasi gaya, termasuk pilihan sepatu pria yang pas untuk dipadukan dengan atasan batik.

Bergaya Formal dengan Batik dan Sepatu Formal

article image

Image credit: lifestyle.liputan6.com

Salah satu contoh peragaan busana batik dari Alleira Batik di atas adalah ispirasi gaya untuk tampilan formal menggunakan batik. Batik seperti ini bisa dipadukan dengan sepatu formal berwarna hitam pekat.

Jika ingin terlihat lebih gagah, maka sebaiknya pilih sepatu formal berbentuk boots yang sederhana dengan zip di bagian samping. Sebenarnya, ada banyak pilihan sepatu pria formal yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi batik lengan panjangmu. Selain menggunakan contoh sepatu di atas, kamu juga bisa menggunakan sepatu formal jenis oxford, blucher, derby, loafer, atau monk strap.

Bergaya Chic dengan Batik Leather Chukka Boots

article image

Image credit: berrybenka.com

Menggunakan batik tidak melulu terlihat kaku. Kamu juga bisa tampil stylish dan chic dengan memadukan batik lengan pendek dan sepatu chukka boots berwarna kecoklatan.

Chukka boots juga sering disebut dengan turf boots. Sepatu pria ini adalah sepatu setinggi atas mata kaki dengan dua atau tiga pasang mata titik (eyelit) untuk talinya. Chukka boots biasanya terbuat dari bahan suede atau kulit anak sapi. Chukka boots mulai populer pada akhir tahun 1940-an sebagai sepatu untuk wajib militer Inggris pada Perang Dunia II.

Kamu bisa dapatkan sepatu-sepatu yang keren di toko-toko berikut ini:

Brands

Bergaya Kasual dengan Batik dan Sneakers

article image

Image credit: scoutsixteen.com

Bagaimana jika batik untuk sehari-hari? Pilih yang lengan pendek dan sepatu yang nyaman untuk dipakai bepergian seperti sneakers.

Sepatu sneakers akan membuat tampilanmu terlihat kasual meski mengenakan batik. Pemilihan warna sneakers untuk padupadan batik perlu diperhatikan. Untuk warna yang lebih terang seperti putih atau abu-abu terang, sebaiknya gunakan celana chinos atau celana jeans saja.


Nah, sudah menemukan inspirasi gaya dan pilihan sepatu pria untuk pelengkap batikmu kan? Di #AyoGoToMalls kamu bisa menemukan pilihan batik dan sepatu yang kamu cari! Untuk batik pilihan, kamu juga bisa mengeceknya di Alleira Batik, Kafe Batik, atau Kampoeng Batik. Temukan lokasi toko terdekatnya di GoToMalls.com.

Malls


Brands