Food Vlogger Ternama Indonesia

Berkat kehadiran media sosial di tengah masyarakat siapa saja kini bisa "ikut mencicipi" lezatnya hidangan kuliner yang sedang ramai dibicarakan. Khususnya di Indonesia, negara yang sangat kaya dengan sajian kuliner uniknya.

Para food vlogger ternama Indonesia selalu punya konten menarik seputar kuliner terbaru, dan ini bisa kamu manfaatkan untuk menambah referensi saat ingin menjajal wisata kuliner. Siapa saja mereka? Yuk, kita kenali lebih dekat food vlogger ternama Indonesia berikut ini!

1. Tanboy Kun

article image

Image source: idntimes.com

Tanboy Kun boleh dibilang sebagai salah satu culinary influencer paling berpengaruh di jagat media sosial Indonesia. Terbukti dengan banyaknya pelaku bisnis F&B yang memanfaatkan jasanya untuk mempromosikan produk kuliner mereka.

Tanboy Kun terkenal suka sekali makan hidangan super pedas, dan tak jarang pula ia berkolaborasi dengan sesama food vlogger ternama lainnya untuk menyantap makanan-makanan pedas.

2. Nex Carlos

article image

Image source: food.detik.com

Tak kalah populer dengan Tanboy Kun, kesuksesan Nex Carlos menyajikan konten-kontennya turut mewarnai tren kuliner di dalam negeri. Food vlogger kondang yang terkenal dengan jargon 'Makan Cuy' ini punya ciri khas mengulas kuliner yang jarang dikenal orang sambil berkeliling Indonesia.

Dengan pembawaannya yang kalem dan jenaka, Carlos enggak cuma me-review hidangan, ia juga sering membagikan info dan tips menarik lewat obrolannya dengan pengelola bisnis kuliner yang ia kunjungi.

3. Ria SW

article image

Image source: phinemo.com

Ria Sukma Wijaya atau yang lebih dikenal sebagai Ria SW sudah aktif membuat konten-konten kuliner sejak 2016 silam. Mulai dari street food pusat kota, jajanan tradisional, hingga makanan-makanan pedas yang ia ulas selalu berhasil membuat penonton tergoda.

Selain soal makanan, food vlogger ternama Indonesia ini juga dikenal menyukai hal-hal berbau Korea. Lihat saja bagaimana ia berdandan dengan style ala Korea. Pembawaannya yang kocak dan enggak banyak gengsi membuatnya disukai banyak netizen.

4. MGDALENAF

article image

Image source: era.id

Selain Tanboy Kun, pecinta makanan pedas bisa mengikuti kanal YouTube MGDALENAF untuk mencari referensi kuliner terbaik. Perempuan yang sering disapa Magda ini sudah mulai membagikan konten kuliner sejak 2015.

Magda juga punya kebiasaan menarik yang bisa kamu tiru sebelum menyantap makanan-makanan pedas. Magda selalu minum minyak zaitun sebelum makan dan minum susu setelah selesai makan makanan pedas, cara ini bisa mengamankan perut agar tidak bermasalah.

5. Gerry Girianza

article image

Image source: Gerry Girianza/youtube.com

Gerry Girianza sebetulnya bukan pemain baru di bidang kuliner. Gerry sudah lebih dulu mengawali karirnya sebagai chef restoran. Bahkan, ia juga menduduki peringkat juara tiga dalam ajang Top Chef Indonesia 2013.

Selepas itu, Gerry sempat membawakan acara kuliner di salah satu stasiun TV. Hal itulah yang akhirnya mendorong Gerry untuk membuat kanal YouTube-nya sendiri dan fokus sebagai food vlogger.

Sebagai mantan chef berpengalaman, ia sering menampilkan konten review kuliner hingga berbagi resep-resep khas.

Simak juga update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: uptown.id