Tips Main Genshin Impact

Genshin Impact adalah game Free-to-Play Action RPG yang sedang naik daun di kalangan gamers. Game yang dikembangkan oleh miHoYo ini menawarkan interaksi permainan yang atraktif dan banyak hal-hal menarik untuk dieksplorasi.

Game ini mengadopsi konsep open-world dengan gaya pertarungan berunsur magic dan switching character. Genshin Impact bisa dimainkan di berbagai platform, baik mobile, PC, maupun konsol.

Nah, buat kamu yang baru mulai petualangan di semesta Genshin Impact, sebaiknya kamu simak dulu beberapa tips jitu berikut ini:

1. Jelajahi Peta

article image

Image source: Attack of the Fanboy

Dengan menjelajahi peta, kamu bisa menemukan hal-hal menari seperti harta karun, memecahkan rahasia, bertarung dengan monster, dan masih banyak lagi. Satu hal yang mesti diingat, kumpulkan item-item yang kamu temukan selama menjelajah, termasuk juga sweet flower.

Item itu akan berguna untuk penyelesaian misi yang sewaktu-waktu kamu temukan seiring waktu. Jangan malas untuk sekadar klik untuk mengumpulkannya.

Selain itu, kumpulkan juga peti atau benda-benda apapun untuk meningkatkan rank adventure agar fitur-fitur baru terbuka.

2. Berinteraksi dengan Para Non-Player Character (NPC)

article image

Image source: YouTube/Jin Yuan

Kalau kamu sudah punya akses masuk ke katedral di awal permainan, sebisa mungkin sempatkan untuk berinteraksi dengan seorang NPC bernama Victoria. Pilihlah opsi untuk ditunjukkan ke sebuah tempat, dimana kita bisa mendapat artefak langka bintang 4 yang akan menaikkan status karaktermu secara signifikan.

Ajak juga NPC lainnya untuk berbicara dan pilih opsi percakapan yang muncul. Cara ini bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan item-item menarik.

3. Kalahkan Semua Bos Sebelum Menaikkan World Level

article image

Image source: Ordinary Gaming

Jangan buru-buru menaikkan world level sebelum semua bos dikalahkan. Kita butuh item-item dan artefak dari mereka.

Semakin tinggi world level, maka semakin menarik pula item-item langka yang bisa kita dapatkan. Tetapi, setidaknya kita sudah mengoleksi artefak dan item dasar untuk ascend karakter sebelum damage mereka semakin besar.

4. Pelajari Build yang Cocok untuk Masing-Masing Karakter

article image

Image source: ginx.tv

Menggunakan build yang tepat akan membuat karakter kita lebih kuat maksimal. Oleh sebabnya, pastikan senjata dan artefak yang dipakai sesuai dengan skill dan karakteristiknya. Kamu bisa pelajari setiap build melalui berbagai panduan yang tersedia di situs-situs maupun konten YouTube.

5. Naikkan Level Artefak yang Berwarna Ungu atau Kuning

article image

Image source: forbes.com

Selain build yang tepat, level artefak juga penting untuk ditingkatkan. Sebaiknya prioritaskan artefak yang berwarna ungu (level 4) atau kuning (level 5).

Kalau kamu menghabiskan artefak untuk menaikkan artefak warna biru (bintang 3 ke bawah), kamu akan kesulitan untuk menaikkan artefak-artefak bintang 4 ke atas yang kamu dapatkan. Namun, jika sudah terlanjur, kamu bisa mencari kesempatan setelah memasuki rank adventure 20.

Demikianlah 5 tips main Genshin Impact untuk pemula. Simak juga update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: thesportsrush.com