Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang memang sering membingungkan. Kebanyakan pemilik kulit sawo matang merasa kurang percaya diri jika harus memakai warna-warna yang cerah mencolok. Akhirnya, lagi-lagi warna hitam dan putih menjadi pilihan langganan.

Meskipun hitam dan putih memang cocok untuk kulit sawo matang, lama-lama kita bosan juga memakainya. Nah, sebenarnya masih ada warna-warna lain yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Berikut rekomendasinya:

1. Warna Navy

article image

Image source: popxo.com

Warna navy bisa menciptakan perpaduan sempurna untuk outfit kamu dengan warna kulit sawo matang. Coba pilih warna biru navy, merah navy, atau abu-abu navy. Selain itu, tampilan kita akan terlihat lebih kalem.

2. Mustard

article image

Image source: AliExpress

Banyak orang yang memiliki kulit sawo matang menghindari atasan dengan warna kuning karena akan terlihat sangat mencolok. Tapi, kalau kamu memilih warna kuning dengan komposisi yang tepat, justru tampilan kamu akan terlihat lebih segar. Misalnya warna mustard, warna ini bisa menciptakan kesan classy, apalagi jika dipadukan dengan warna hitam atau putih.

3. Warna Pastel

article image

Image source: Wolipop - Detik.com

Sudah bukan rahasia lagi jika warna pastel adalah pilihan yang cocok untuk pemilik kulit gelap, termasuk kulit sawo matang. Warna pastel akan menciptakan kesan soft dan estetik, cocok untuk kamu yang senang tampil kasual.

4. Merah Marun

article image

Image source: ujjwala.co.in

Warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang berikutnya adalah merah marun. Sama halnya seperti warna mustard, warna ini bisa membuat kulit kita terlihat lebih segar dan natural. Warna ini cocok untuk pakaian-pakaian formal atau semi formal.

5. Tangerine

article image

Image source: stigmendes.com

Ingin mencoba warna mustard atau merah marun tapi kurang cocok dengan karakter warnanya? Kamu bisa pilih warna tangerine sebagai alternatif. Warna ini sekilas mirip seperti oranye, hanya saja lebih pekat sehingga tidak akan membuat penampilan mencolok. Kombinasi terbaiknya adalah warna-warna netral seperti putih atau hitam.


Nah, itulah beberapa warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: AliExpress