Jenis Perawatan Rambut di Salon Kecantikan

Rambut adalahh mahkota wanita. Memiliki rambut yang sehat dan indah sudah tentu menjadi idaman setiap wanita. Ada banyak hair treatment atau perawatan rambut yang bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan rambut indah memesona. Ingin perawatan ke salon tapi masih bingung pilih perawatan rambut yang cocok untukmu? Cek 6 jenis perawatan rambut di salon berikut:

BACA JUGA:
5 Salon yang Bikin Kita Kekinian Dengan Rambut Ombre

Hair Cut

article image

Image credit: dailymotion.com

Sudah bosan dengan penampilan rambutmu yang begitu-begitu saja? Kamu bisa minta hairsylist untuk memotong rambutmu dengan pilihan gaya rambut terbaru. Jenis perawatan ini terbagi menjadi dua yaitu potong kering dan potong basah. Jika memilih potong kering, maka hairstylist tidak akan mencuci rambutmu terlebih dulu. Biasanya, orang lebih memilih potong basah. Saat dikeramas, kamu bisa minta dikeramas dengan sampo bervitamin.

Blow

article image

Image credit: healthytop10s.com

Setelah rambut dipotong, kamu bisa meminta hairstylist untuk menge-blow rambutmu. Jenis perawatan rambut di salon ini adalah salah satu proses styling rambut. Alat yang digunakan oleh hairstylist adalah hair dryer dan sisir. Kadang, vitamin rambut ditambahkan agar rambut terlihat lebih berkilau. Blow rambut dilakukan untuk membuat rambut lebih bervolume dan rapi.

Ada beberapa jenis blow yaitu blow in, blow out, dan blow dry. Blow in adalah blow dengan hasil bentukan rambut masuk ke bagian dalam. Blow out kebalikannya, yaitu blow dengan hasil bentukan rambut ke luar. Selain kedua blow tersebut, blow dry juga sering dipilih. Saat akan melakukan blow dry, hairstylist tidak perlu mencuci rambutmu terlebih dulu. Styling rambut yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang diburu waktu.

Berikut adalah beberapa rekomendasi salon terbaik yang bisa jadi pilihanmu :

Brands

Hair Coloring

article image

Image credit: thoughtco.com

Jenis perawatan rambut di salon yang paling populer adalah hair coloring atau mewarnai rambut. Tentu, tidak semua orang bisa mewarnai rambutnya sendiri. Mewarnai rambut di salon jauh lebih mudah dan hasilnya pun akan maksimal. Sebelum mewarnai rambut, kamu pun bisa konsultasi dengan hairstylist di salon untuk mengetahui tren warna terbaru atau warna rambut yang sesuai dengan warna kulitmu.

Hair coloring adalah pewarnaan rambut yang dilakukan secara permanen. Biasanya, bahan pewarna mengeluarkan bau yang kurang sedap. Hal ini dikarenakan cat rambut mengandung amonia. Proses pewarnaan rambut bisa sampai berjam-jam. Kamu yang ingin mewarnai rambut di salon harus meluangkan waktu lebih.

Hair Mask

article image

Image credit: fablore.com

Hair mask atau masker rambut adalah jenis perawatan rambut di salon yang fokus pada perawatan batang rambut. Perawatan ini sangat disarankan untukmu yang memiliki rambut kering dan bercabang. Masker rambut menggunakan krim yang kaya akan keratin, protein, dan moisturizer. Saat melakukan hair mask, hairstylist akan melakukan massage pada kepala. Hal ini biasa dilakukan sebelum masker rambut dibilas.

Kamu mungkin tertarik dengan promo-promo perawatan rambut di bawah ini:

Hair Spa

article image

Image credit: fiarevenian.com

Hair spa hampir sama dengan dengan creambath. Yang membedakannya adalah penggunaan steamer setelah rambut dibungkus handuk. Krim rambut yang digunakan juga mengandung lebih banyak moisturizer agar rambut lebih halus dan lembut. Hair spa sangat cocok untukmu yang mempunyai rambut kering dan pecah-pecah.

Creambath

article image

Image credit: divasworld.org

Jika hair mask dan hair spa mampu memperbaiki kondisi batang rambut, creambath mampu menutrisi kulit kepala. Jenis perawatan rambut di salon ini menggunakan cream massage yang khusus untuk rambut. Kulit akan dipijat lebih lama sehingga vitamin dari cream massage tersebut mampu terserap di kulit kepala dengan baik. Durasi massage kepala ini pun lebih lama dibanding saat hair mask.

Itulah 6 jenis perawatan rambut di salon yang bisa kamu pilih. Nggak bingung lagi dengan pilihan perawatan rambut di salon, kan? Kunjungi GoToMalls.com untuk cari tahu rekomendasi salon terbaik di kotamu. Situs ini memberikan informasi merchant terpercaya dan diskon menarik sesuai kebutuhanmu. Daftar jadi member GoToMalls sekarang!

Malls


Brands