Rekomendasi Skincare untuk Pria

Produk perawatan kulit alias skincare awalnya dianggap sebagai barang milik perempuan. Tetapi kini, skincare tidak lagi kenal gender, siapa saja bisa pakai skincare untuk memelihara penampilan.

Meski begitu, produk skincare yang biasa kita jumpai di pasaran kerap kali diformulasikan secara berbeda untuk pengguna pria dan wanita, lantaran ada perbedaan karakteristik kulit pada keduanya.

Sebuah penelitian mengungkapkan kulit pria lebih tebal 20-25% dibanding kulit wanita. Hal ini dipengaruhi kadar testosteron pada tubuh pria yang memang lebih tinggi.

Selain soal ketebalan, kulit pria seringkali terasa kasar, kaku, dan kering, gara-gara sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas. Wajar kalau akhirnya produk skincare yang bisa digunakan oleh para pria kian banyak digandrungi.

Kalau kamu belum terbiasa menggunakan produk skincare, kamu bisa pertimbangkan produk-produk berikut ini:

1. Nivea Men Acne Oil Clear

article image

Image source: Shopee

Face wash merupakan produk perawatan paling direkomendasikan untuk pria. Kondisi kulit wajah yang kotor dan kusam setelah beraktivitas seharian bisa teratasi cukup dengan satu produk ini, khususnya untuk kulit yang rentan berjerawat.

Nivea Men Acne Oil Clear Acne Defense Foam menawarkan perlindungan dari jerawat yang disebabkan produksi minyak berlebih, dimana bakteri mudah berkembang dan menimbulkan jerawat.

2. Pond's Men White Boost

article image

Image source: Shopee

Kalau kamu butuh pembersih, pencerah, sekaligus pemutih wajah dalam satu produk, sebaiknya kamu coba Pond's Men White Boost.

Produk ini mengandung ginseng putih yang bermanfaat untuk menghilangkan noda, mengangkat sel kulit mati dan polutan yang menempel di wajah. Selain itu, vitamin B3-nya akan membuat wajah terlihat cerah merata.

3. Sulwhasoo Men Refreshing Cleansing Foam

article image

Image source: Shopee

Mau coba skincare Korea? Kamu bisa coba produk Cleansing Foam dari Sulwhasoo. Produk ini diklaim mampu menghilangkan sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori secara mendalam. Hasilnya, kulit wajah akan terasa lebih lembap, segar, dan bersih.

4. L'Oreal Men Expert Hydra Energetic

article image

Image source: Shure Cosmetics

Untuk pelembap, salah satu produk skincare pria yang bisa kamu coba adalah L'Oreal Men Expert - Hydra Energetic. Skincare dengan Multi-Action 8 Reviving Moisturizer ini mengandung kafein dan vitamin C yang ampuh untuk menjaga kulit wajah. Selain itu, efek pelembap ini diklaim mampu bertahan hingga 24 jam dan tidak lengket saat diterapkan ke wajah.

5. Biore UV Aqua Rich

article image

Image source: seouloftokyo.co.za

Untuk pria yang aktif di luar ruangan dan harus berhadapan langsung dengan panas terik matahari serta polusi, produk sunscreen sangat direkomendasikan untuk pemakaian sehari-hari.

Salah satu produk sunscreen yang layak dicoba adalah Biore UV Aqua Rich. Selain memberikan perlindungan SPF 50+ PA++++, sunscreen ini mampu mencegah kulit kering dan jerawat, non-comedogenic, dan anti air, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika berkeringat.

6. The Body Shop Seaweed Oil-Control Lotion

article image

Image source: Tokopedia

The Body Shop punya satu produk skincare untuk pria yang berperan ganda sebagai lotion pengendali minyak sekaligus pelindung sinar UV, yaitu The Body Shop Seaweed Oil-Control Lotion. Produk ini mengandung ekstrak rumput laut kaya mineral dari Irlandia, yang bermanfaat untuk melembapkan dan menghidrasi kulit.

Untuk perlindungan dari sinar UV, produk ini juga dilengkapi formulasi SPF 15 PA ++. Kombinasi bahan dasarnya bisa membuat produksi minyak lebih seimbang.

Demikianlah beberapa produk skincare yang bisa digunakan oleh para pria.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: valuxxo.com