Sneakers Terfavorit Sepanjang Masa

Sepatu menjadi salah satu penunjang penampilan yang sangat penting. Tidak heran jika masyarakat modern kini juga mengukur penampilan seseorang dari sepatu yang digunakan. Salah satu jenis sepatu yang paling sering ditemui di pasaran adalah sneakers. Meski harga sepatu sneakers bisa dibilang sedikit lebih mahal dibanding jenis sepatu yang lainnya, para penggemarnya tidak segan menyisihkan uang untuk membeli sneakers terfavorit mereka.

Ada banyak brand sepatu sneakers yang merajai toko-toko sepatu di mall atau pusat perbelanjaan. Setidaknya, ada enam sneakers terfavorit yang selalu diminati para penggemarnya.

Disini, kamu juga bisa cek langsung brand yang menyediakan sepatu terbaik sepanjang masa.

Brands

Adidas Samba dan Adidas Stan Smith

article image

Image credit: adidas

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan brand sepatu yang satu ini. Sebenarnya, popularitas sepatu Adidas sendiri baru mulai mendunia pada tahun 1954. Di mana saat itu tim kesebelasan Jerman menggunakan sepatu Adidas sukses mengalahkan kesebelasan tangguh asal Hungaria. Adidas kemudian menjadi salah satu brand sepatu yang identik dengan sepak bola. Meski demikian, produk lainnya seperti sepatu sneakers dari Adidas tidak kalah menarik perhatian. Ya, Adidas menjadi salah satu sneakers terfavorit yang paling diincar oleh para sneakerheads atau penggemar sepatu sneakers.

article image

Image credit: adidas

Ada dua sneakers terfavorit dari Adidas yaitu Adidas Samba dan Adidas Stan Smith. Adidas Samba merupakan sneakers dengan penjualan tertinggi yang populer sejak tahun 80-an.Kalau Adidas Stan Smith adalah Adidas klasik yang dirilis tahun 1965 untuk keperluan endorsement bagi petenis legenda Stan Smith.

Puma Suede atau Puma State

article image

Image credit: bobobobo

Apakah kamu tahu jika pendiri Puma, Rudolf Dassler, adalah kakak dari pendiri Adidas, Adi Dassler? Brand Puma kian terkenal saat berhasil menggaet atlet sepak bola legendaris, Pele, untuk keperluan endorsement. Selain menyediakan sepatu untuk para atlet, Puma juga memiliki koleksi sneakers klasik yang menjadi pilihan sepanjang masa. Puma Suede atau Puma State adalah sneakers terfavorit dengan bahan suede yang popular di kalangan skateboarders, bintang hip-hop, maupun masyarakat biasa.

Baca Juga :

Cara Mencuci Sepatu Sneakers yang Benar

New Balance 574 (1988)

article image

Image credit: newbalance

Jika produsen sepatu sneakers lain memulai perjalanannya dengan memproduksi koleksi sepatu olahraga, beda halnya dengan New Balance. Brand ini justru memproduksi sepatu untuk polisi dan pemadam kebakaran sebelum akhirnya merambah ke sneakers. Sepatu sneakers pertama yang diproduksi tahun 1938 mereka adalah sneakers untuk para pelari. Baru selanjutnya, New Balance berkembang dengan memproduksi sepatu untuk para atlet baseball, tenis, dan tinju.

New Balance yang sangat mengedepankan kenyamanan kini menjadi produsen sneakers terfavorit. Salah satu produk yang menjadi ikonnya adalah New Balance 574 yang dirilis pada tahun 1988.

Vans Checkerboard

article image

Image credit: vans

Tidak hanya New Balance yang memiliki cerita unik dan berbeda. Brand Vans yang kini sangat terkenal di kalangan para remaja juga mengawali perjalanannya sebagai perusahaan karet pada tahun 60-an. Satu dekade setelahnya, Vans membuat gebrakan dengan membuka order untuk pembuatan sepatu custom made yang diminati para skateboarders dan anggota komunitas BMX. Desain klasik dan sederhana menjadi ciri khas dari Vans. Meski motifnya kian berkembang, namun ada satu motif terfavorit yang bertahan hingga kini yaitu motif papan catur atau checkerboard.

Kamu bisa pake promo-promo ini agar shopping sneakers baru kamu makin terjangkau.

Nike Air Jordan 1 dan Nike Air Max 1

article image

Image credit: sneakernews

Nike awalnya hanyalah distributor untuk brand sneakers ikonik asal Jepang, Onitsuka Tiger yang kini dikenal dengan nama Asics. Pada tahun 1971, Nike mulai mengenalkan brand mereka sendiri dan berkembang menjadi brand sepatu paling inovatif di dunia olahraga dan lifestyle.

article image

Image credit: sneakernews

Nike telah mengeluarkan banyak model sepatu yang menarik perhatian. Jika ditanya soal sneakers terfavorit, maka Nike Air Jordan 1 dan Nike Air Max 1 adalah jawabannya. Nike Air Jordan adalah sneakers yang dipopulerkan oleh pebasket Michael Jordan. Sneakers berwarna merah hitam dengan logo “Swoosh” ini kemudian meraih justru penjualan terbesar. Berbeda dengan Nike Air Jordan 1, sneakers Nike Air Max 1 dikembangkan dengan teknologi bantalan udara yang memperlihatkan dengan jelas rongga bening pada bagian solnya. Sejak dirilis tahun 1987, sneakers Nike Air Max 1 masih sangat diminati.

Converse Chuck Taylor All Star

article image

image source : urbanoutfitters

Siapa yang tidak kenal Converse? Brand ini mulai memproduksi seri Chuck Taylor All Star pada 1917. Setelah dipopulerkan oleh tim basket Amerika pada Olimpiade 1939, Converse Chuck Taylor All Star menjadi sepatu paling diminati para sneakerheads hingga kini baik untuk para pebasket, pelajar, bahkan musisi.

Setelah mengetahui enam sneakers terfavorit yang bertahan sepanjang masa, saatnya kamu siap-siap untuk belanja. Dapatkan sneakers idamanmu dengan harga miring. Cek promosi dan diskon terbarunya di website GoToMalls.com!

Brands

Malls