Toko Buku Favorit di Mall, Buat Kamu Yang Hobi Baca

Mall sebagai pusat perbelanjaan modern menawarkan banyak kemudahan bagi para pengunjungnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari produk fesyen, tempat makan, kebutuhan sehari-hari, hingga toko buku semuanya ada di mall. Adanya toko buku di dalam mall juga memudahkan pengunjung untuk bisa langsung membeli buku dalam satu lokasi sekaligus. Hingga kini setidaknya sudah ada enam toko buku yang menjadi favorit para pengunjung untuk mencari buku kesukaan mereka. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda:

Gramedia

article image

image credit: iprice.co.id

Di posisi pertama tentu saja ada Gramedia, toko buku yang sudah sangat populer di Indonesia. Dengan nama PT. Gramedia Asri Media, toko buku ini adalah anak perusahaan Kompas Gramedia yang didirikan pada 2 Februari 1970. Diawali dari satu toko buku kecil berukuran 25 meter persegi di daerah Jakarta Barat, kemudian seiring bertambahnya tahun Gramedia pun semakin berkembang sangat pesat. Hingga tahun ini sudah ada lebih dari 100 outlet tersebar di seluruh Indonesia, baik di dalam mall maupun gedung sendiri.

PT. Gramedia Asri Media bekerja sama dengan banyak penerbit, baik dari dalam maupun luar negeri. Grup usahanya terdiri dari Gramedia Pustaka Utama, Elex Media Komputindo, Bhuana Ilmu Populer, Gramedia Widya Sarana, dan Gramedia Majalah. Sedangkan dari luar negeri antara lain Prentice Hall, McGraw Hill, Addison Wesley, dan lainnya. Selain menyediakan buku, Gramedia juga menyediakan berbagai produk lainnya. Mulai dari alat tulis, perlengkapan kantor, alat olahraga, alat musik, dan lain-lain. Anda pun bisa membeli berbagai produk dalam satu toko dengan kualitas terjamin. Tak hanya itu saja, Gramedia juga sering menyelenggarakan ragam acara menarik untuk para pembaca. Di antaranya ada meet & greet dengan penulis favorit, talkshow, serta workshop penulisan.

Periplus

article image

Bagi Anda yang mencari buku impor, maka Anda harus datang ke Periplus. Telah didirikan sejak 1985, Periplus selalu menyediakan aneka buku dan majalah impor berkualitas. Hingga kini sudah ada 45 outlet yang tersebar di pusat perbelanjaan maupun bandara di seluruh Indonesia. Berbagai buku terbaru dan populer bisa dengan mudah Anda temukan di sini. Mulai dari karya Brown, Danielle Steele, Stephen King, Sidney Sheldon, Paulo Coelho, hingga John Grisham. Buku-buku yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai dari fiksi, biografi, autobiografi, buku anak, hingga ensiklopedia.

Periplus juga memiliki Periplus E-Kiosk Terminal yang memberikan layanan kepada Anda yang ingin memesan buku atau majalah di seluruh dunia. Pengiriman bisa langsung ke alamat yang Anda inginkan, baik di rumah maupun kantor. Ada juga Periplus Online yang memungkinkan Anda untuk memilih lebih dari 21 juta buku dan majalah internasional secara online dari tempat Anda.

Books & Beyond

article image

image credit: lippomallkemang.com

Dibandingkan kedua toko buku sebelumnya, Books & Beyond masih termasuk baru dalam menyediakan bacaan berkualitas kepada pembaca Indonesia. Pada awal diresmikan pada tahun 2008, Books & Beyond dikenal sebagai Toko Buku Times. Pengelolanya adalah PT. Gratia Prima Indonesia, anak usaha PT. Multipolar Group, Tbk. yang berlokasi di Universitas Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang. Kemudian pada tanggal 10 Oktober 2012, namanya berubah menjadi Books & Beyond hingga saat ini. Mengalami perkembangan yang cukup pesat, hingga sekarang sudah ada 40 outlet yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Di antaranya ada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Cikarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali, Manado, Makassar, dan Palembang.

Books & Beyond menyediakan buku dengan varian yang cukup lengkap, baik lokal maupun impor. Buku terjemahan maupun bahasa Inggris pun tersedia di sini. Bila di daerah Anda tinggal tidak tersedia toko ini tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan pemesanan lewat online. Anda bisa langsung buka websitenya di booksbeyond.co.id. Anda bisa langsung melakukan pemesanan ataupun membaca buku secara online melalui menu e-book yang tersedia di website tersebut.

Kunjungi mall-mall berikut ini untuk referensi toko buku favorit-mu!

Malls

Toko Gunung Agung

article image

image credit: jasainteriorkantor.com

Toko Gunung Agung adalah legenda toko buku di Indonesia. Toko ini sudah didirikan sejak 1953 yang dirintis oleh Tjio Wie Tay yang kemudian dikenal dengan nama Haji Masagung. Telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 60 tahun, kini Toko Gunung Agung telah memiliki 32 outlet yang tersebar di 10 kota besar di Jawa dan Bali.

Pada tahun-tahun pertama didirikan, Toko Gunung Agung hadir sebagai pusat buku pengetahuan bagi para siswa di Indonesia. Koleksinya yang lengkap membuatnya selalu dicari saat awal masuk sekolah. Selain buku, toko ini juga menyediakan berbagai alat tulis dan kebutuhan kantor sehingga makin diminati masyarakat. Beberapa outlet bahkan menjual alat olahraga dan alat musik bagi para pelanggan setianya. Tidak hanya lengkap, harga yang ditawarkan pun lebih terjangkau dibanding toko lainnya. Tak heran kalau toko ini masih diminati banyak masyarakat untuk membeli buku maupun kebutuhan lainnya.

Toko Buku Karisma

article image

image credit: karawangcentralplaza.co.id

Tempat lainnya untuk membeli buku pendidikan adalah Toko Buku Karisma yang didirikan pada tahun 1995. Toko ini berada di bawah PT. Karisma Aksara Mediatama, salah satu perusahaan retail, percetakan, dan penerbitan terbesar di Indonesia yang berfokus pada bidang pendidikan. Kelengkapan buku pendidikan yang dimiliki toko ini membuatnya jadi toko yang selalu diburu para siswa saat memasuki semester baru. Mulai dari Sekolah Dasar hingga kuliah, semuanya tersedia di sini. Setelah 23 tahun didirikan, toko ini sudah memiliki 50 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di dalam mall. Selain buku, Anda juga bisa membeli alat tulis dan perlengkapan kantor dengan koleksi yang cukup beragam.

TMBookstore

article image

image credit: tekomerah.com

Di daftar terakhir toko buku favorit di mall ada TMBookstore. Meski belum memiliki banyak outlet di Indonesia, tapi toko ini menawarkan buku yang cukup beragam. Saat ini baru ada empat outlet yang berlokasi di Depok dan Jakarta. Di sini Anda bisa membeli buku fiksi, novel, buku anak, buku pendidikan, majalah, dan masih banyak jenis buku lainnya. Tak hanya buku saja, Anda juga bisa membeli alat tulis dan kantor. Menjelang tahun ajaran baru ini, TMBookstore memberikan Diskon 20% + Bonus Pencil Case. Diskon berlaku hingga 19 Agustus 2018 untuk buku pelajaran dengan minimal belanja Rp 300.000. Khusus bagi para member akan mendapat tambahan bonus berupa pensil case. Segera kunjungi TMBookstore terdekat sebelum promo berakhir!

Itulah daftar toko buku di mall yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Buku merupakan jendela dunia. Lewat buku banyak ilmu pengetahuan yang didapat. Untuk itu keberadaan buku tetap harus dilestarikan, jangan sampai tergeser oleh teknologi yang menawarkan membaca buku lewat gadget. Bila budget jadi kendala Anda dalam membeli buku, maka Anda perlu mencari promo dan diskon buku. Caranya adalah dengan membuka GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang memberikan informasi seputar merchant di dalam mall seluruh Indonesia.

Malls


Brands