Model Baju Tunik Terbaru

Butuh referensi model baju tunik terbaru di tahun 2021? Kamu baru saja tiba di halaman yang tepat. Kali ini Gotomalls akan membagikan 10 inspirasi atasan tunik yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai tema outfit hijab maupun tanpa hijab.

Pilihan model baju tunik ini juga bisa kamu pakai untuk keseharian. Tidak melulu untuk acara formal. Mulai dari jenis tunik polos minimalis yang cocok dijadikan baselayer, tunik peplum untuk tampil girly, tunik bermotif yang terkesan nyentrik, hingga tunik vest yang bisa kamu jadikan layer, semuanya hadir dalam model baju tunik terbaru tahun ini.

Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja kamu simak daftarnya:

1. Model Baju Tunik Terbaru Motif Floral Lengan Lonceng

article image

Image source: thegorbalsla.com

Gaun tunik dengan lengan lonceng ini cocok untuk dipadukan dengan outfit bertema tropical. Sentuhan motif floral warna-warni tersebut akan memberikan kesan outgoing dan tampak lebih hidup. Model baju tunik terbaru ini bisa kamu pakai untuk acara hangout santai.

Selain itu, dengan sedikit sentuhan ikat pinggang kecil dan slit pant, model tunik ini bisa dimodifikasi menjadi atasan formal untuk berangkat kerja. Dan jangan lupa memakai chunky shoes atau French heels sebagai alas.

2. Tunik Hi-Lo dengan Shanghai Neck

article image

Image source: Facebook.com/Meylanyshop

Tunik hi-lo merupakan tren atasan yang masih bertahan sampai saat ini. Model ini memiliki potongan depan yang lebih pendek dari bagian belakang. Ada pula tambahan border di samping bawah yang menambah kesan oriental. Terutama dengan sentuhan Shanghai neck yang semakin mempertegas kesan tersebut.

3. Tunik Retro Floral

article image

Image source: AliExpress

Atasan tunik juga ternyata cukup keren jika dipadukan dengan gaya retro. Simpel namun terkesan etnik. Kalau ingin lebih mempertegas konsep retro-nya, kamu tinggal menggunakan jaket kulit dan boots sebagai paduannya.

Buat para hijaber yang suka model ini, kamu bisa coba padukan dengan bawahan palazzo dan hijab pashmina. Untuk alasnya, wedge heels atau ankle strap heels adalah pilihan yang cocok.

4. Tunik Abaya Kalong

article image

Image source: thegorbalsla.com

Abaya merupakan model tunik lurus panjang dengan lengan bersayap. Motif ini mampu memberi kesan boho yang mendalam. Bisa dipakai untuk acara formal dengan perpaduan high heels atau wedges, bisa juga untuk kegiatan santai dengan sentuhan sepatu sandal kulit.

Jika ingin dikombinasikan dengan hijab, kamu tinggal menambahkan manset hitam untuk baselayer, serta legging hitam untuk bawahannya. Untuk kain hijabnya, pilih warna keemasan yang senada dengan motifnya. Tampilanmu akan terkesan catchy dan elegan dengan model baju tunik terbaru ini.

5. Tunik Kemeja

article image

Image source: Lazada.co.id

Tren busana ala Korean style juga turut mempengaruhi model-model tunik terkini, seperti tunik kemeja yang terkesan mature namun tetap trendi. Tunik jenis kemeja ini cocok dipakai sebagai busana kerja, busana semi formal, atau setelan santai. Tinggal memilih bawahan yang tepat, dan jadilah padu padan yang menarik.

6. Model Tunik Minimalis Berbahan Satin

article image

Image source: thegorbalsla.com

Model baju tunik terbaru berbahan satin seperti ini sangat cocok buat kamu yang suka tampilan minimalis. Tak perlu banyak motif atau aksen apa pun, cukup kenakan bawahan jeans dan heels atau mules shoes. Hasilnya, tampilan kamu akan terlihat lebih dewasa namun tetap kekinian.

7. Tunik Boho

article image

Image source: thegorbalsla.com

Desain boho identik dengan konsep artistik dan nyentrik. Buat kamu yang berjiwa seni, kamu harus mengadopsi desain tunik boho ini. Terdapat sulaman khas boho yang menjadi penguat aksennya. Detail pada bagian lengan dan dada juga semakin menegaskan kesan eksotik. Atasan ini cocok untuk dipadukan sebagai outfit nongkrong sore hari.

8. Tunik Kasual dengan Turtle Neck

article image

Image source: Shopee

Gaun tunik berbahan katun ini mampu menampilkan kesan kasual yang energik. Pemilihan warna natural dengan turtle neck-nya juga akan membuat penggunanya tetap merasa nyaman. Apalagi dengan dorman hand yang pas di tangan akan mempermudah segala aktivitas. Jika ingin terlihat sporty, gunakan bawahan jeans dan sepatu sneakers.


Kamu bisa jadikan model tunik terbaru tersebut sebagai ide padu padan yang lebih fresh. Jika ingin mendapatkan tips serupa lainnya, simak terus update artikel terbaru di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Mall

Artikel

Featured image source: Lazada.co.id