Rekomendasi Merek-Merek Gel Aloe Vera Terbaik Patut Dicoba

Tren gel aloe vera atau lidah buaya sebagai produk skin care kini sedang digemari oleh para beauty enthusiast. Kandungan lidah buaya memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Nggak heran kalau tanaman ini jadi yang terlaris untuk dijadikan bahan baku obat ataupun produk kecantikan. Manfaat aloe vera untuk kecantikan antara lain:

  • mencerahkan wajah

  • mengatasi kulit berminyak

  • mengatasi kulit kering

  • srub wajah

  • menghilangkan noda di wajah

Brand-brand kosmetik pun mulai berlomba-lomba menciptakan gel lidah buaya. Namun ada 8 rekomendasi gel aloe vera terbaik yang bisa jadi pilihanmu:

Nature Republic Soothing Moisture 92% Aloe Vera Gel

article image

image credit: IG@myrtle.co

Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

Nature Republic adalah pionir brand Korea yang berinovasi mengeluarkan produk dengan bahan dasar aloe vera. Sesuai dengan namanya, Nature Republic Soothing Moisture 92% Aloe Vera Gel memang mengandung aloe vera sebanyak 92% yang berasal dari daerah Jeju. Para beauty blogger banyak yang merekomendasikan produk ini karena hasilnya yang bagus di kulit. Gelnya nggak lengket dan langsung meresap di kulit. Kamu bisa menggunakannya di daerah kulit yang kering dan berjerawat.

Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

article image

image credit: IG@mmckbeauty

Harga: Rp 120.000

Innisfree Aloe Revital Soothing Gel terbuat dari 93% aloe vera organik yang berasal dari daerah Jeju. Innisfree mengklaim jika produk ini lebih banyak mengandung amino acid dan moisturizer dibanding yang terkandung dalam aloe vera alami. Keduanya berfungsi untuk melembapkan kulit, sehingga kulit terasa lembut dan kenyal. Kemasannya berbentuk tube yang membuatnya lebih higienis dan praktis untuk dibawa ke mana saja. Nggak sampai di situ, gel aloe vera ini juga “free of colorant, artificial fragrance, and mineral oil”. Jadi produk ini sangat aman untuk digunakan di kulitmu, terutama untuk kamu yang punya kulit sensitif.

Wardah Nature Daily Hydramild Multifunction Gel

article image

image credit: IG@wardahbeauty

Harga: Rp 38.000

Nggak kalah dari Korea, Indonesia juga punya produk gel aloe vera yang bagus dan terjangkau, nih! Wardah Nature Daily Hydramild Multifunction Gel adalah gel yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kering pada tubuh. Namun ternyata beberapa orang menggunakannya untuk wajah dan ternyata cocok. Selain itu, gel ini juga bisa membantu menghilangkan bruntusan pada wajah, peradangan karena jerawat, hingga kulit yang terbakar sinar matahari. Produk ini gampang banget ditemukan di konter Wardah ataupun supermarket dan swalayan.

Holika-Holika Aloe 99% Soothing Gel

article image

image credit: Pinterest

Harga: Rp 70.000 – Rp 80.000 dan Rp 150.000 – Rp 160.000

Dibanding produk gel aloe vera terbaik lainnya, Holika-Holika Aloe 99% Soothing Gel memiliki persentase aloe vera tertinggi. Dengan 99% aloe vera, produk ini minim bahan tambahan di dalamnya. Jadi kamu akan lebih mendapatkan manfaat dari tanaman tersebut untuk kulitmu. Satu lagi yang membuatnya berbeda dari produk lainnya adalah bentuk kemasannya yang berupa botol berbentuk seperti daun aloe vera asli. Unik! Produk ini bisa kamu beli di gerai Guardian.

The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

article image

image credit: IG@lumineuxid

Harga: Rp 109.000

The Saem 99 % Jeju Fresh Aloe Soothing Gel disebut-sebut sebagai salah satu pesaing Nature Republic. Pasalnya brand ini mengandung lebih banyak lidah buaya dan lebih sedikit kandungan alkoholnya. Kandungan lidah buayanya mencapai 99% dimana kamu akan lebih mendapatkan manfaat tumbuhan tersebut dengan lebih maksimal. Untuk mengatasi kulit kering, berjerawat, ataupun perawatan biasa, produk ini bisa jadi andalanmu.

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel 99.5%

article image

image credit: spiceee.net

Harga: Rp 20.000

Mau yang lebih banyak kandungan lidah buayanya? Jawabannya adalah Smooto Aloe-E Snail Bright Gel 99.5% yang memang mengandung 99.5% lidah buaya. Kandungan lainnya dari produk ini adalah vitamin E dan ekstrak slime siput yang dapat melembapkan kulit, sehingga menjadikannya sehat bercahaya layaknya cewek Korea. Produk ini juga nggak mengandung parfum dan alkohol, jadi nggak bikin alergi buat kamu yang punya kulit super sensitif. Selain sebagai skin care, kamu juga bisa menggunakannya untuk bekas luka pada kulit.

Pharmacok’f Burnova Gel Plus 99.5%

article image

image credit: pantip

Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000

Pharmacok’f Burnova Gel Plus 99.5% mengandung bahan alami dari ekstrak aloe vera asli yang ampuh mengurangi jerawat. Ada juga tambahan kandungan ketimun yang membantu melembutkan dan mengurangi peradangan pada kulit wajah. Kandungan ketimun juga membuat kulit terasa dingin dan segar. Kemasannya yang mungil berupa tube membuatnya praktis untuk kamu bawa ke mana saja.

Watsons Hydrating After Sun Body Gel

article image

image credit: dek-d

Harga: Rp 60.000

Watsons juga meluncurkan gel aloe vera yang bisa kamu coba bernama Watsons Hydrating After Sun Body Gel. Produk ini membantumu untuk mengembalikan kulit setelah terbakar sinar matahari. Cocok, nih, buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, Body Gel ini juga bisa menjaga kelembapan kulit dan membuatnya jadi lebih lembut dan sehat. Kamu bisa membelinya di gerai Watsons.

**

Setelah tahu produk gel aloe vera terbaik, kamu jadi bisa menentukan brand mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa kunjungi situs gotomalls.com dulu ya biar kamu dapat harga lebih miring berkat diskon dan promo yang sedang berlangsung!

Brands

Malls