8 Tips Mendekorasi Kamar Kos

Anak kos yang sedang merantau di kota lain dan jauh dari keluarga sering merasakan home sick. Perasaan ini bisa muncul karena adanya perubahan pola hidup, yang biasanya hidup nyaman di rumah kini harus hidup sendiri di rumah kos.

Rata-rata kamar kos disediakan dengan desain yang biasa saja. Bahkan terkadang membuat rasa jenuh akibat kondisi yang seadanya, sempit, atau jadul. Belum lagi bagi si empunya yang punya sifat jorok, kamar kos bisa jadi seperti “kapal pecah”.

Nggak ada salahnya, kok, kalau kamu ingin merombak kamar kosmu. Perubahan suasana ruangan bisa memberikan efek besar bagi penghuninya, lho. Kamu bisa contoh tips mendekor kamar kos berikut ini:

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Sprei Bermotif Bunga untuk Tampilan Segar

article image

source: hzcdn.com

Tanaman bisa membuat ruanganmu terlihat segar, tapi rasanya mustahil untuk menanam di dalam kamar kos. Sebagai gantinya, kamu bisa memasang sprei bermotif tanaman pada kasurmu. Motif bunga, dedaunan, atau pemandangan bisa menjadikan kamar kosmu terasa lebih segar dipandang mata.

Pasang Penerangan Tambahan

article image

source: xboxhut.com

Kamar yang gelap akan memberikan efek suram. Jika kamar kosmu kurang mendapat penerangan alami dari luar, coba siasati dengan memberikan penerangan tambahan. Memang akan membuat biaya listrik sedikit naik, tapi akan memberikan suasana nyaman bagi kamu. Kamu bisa memasang lampu kelap-kelip yang bisa dengan mudah kamu beli di toko listrik dengan harga murah. Nyalakan pada malam hari, maka akan membuat tidurmu lebih nyenyak.

Menghias Tembok dengan Papan Foto dan To-do-list

article image

source: inspirucoocoo.blogspot.co.id

Tembok yang polosan akan terasa membosankan. Untuk itu pasanglah sebuah papan berukuran medium untuk memajang foto-foto favoritmu dan to-do-list agar kamu nggak lupa tentang agenda yang sudah kamu rencanakan. Kamu bisa menggunakan busa sterofoam biar lebih irit budget, lalu pasang barang-barang yang ingin kamu tempel menggunakan pin warna-warni.

Memilah Barang Sesuai Kategorinya

article image

source: tescoliving.com

Agar terhindar dari suasana kapal pecah, luangkan sejenak waktumu untuk memilah barang-barangmu sesuai kategorinya. Nggak perlu beli box, kamu bisa memanfaatkan kardus bekas. Pada bagian luarnya bisa kamu tutupi dengan kertas kado atau cat biar lebih terlihat menarik. Barang-barangmu jadi mudah untuk dicari dan kamarmu lebih terlihat rapi.

Menata Lemari Pakaian dengan Tepat

article image

source: hgtv.com

Isi lemari pakaian yang berantakan bisa membuatmu kelabakan saat harus mengambil pakaian tertentu. Kondisi kamar kos yang terbatas juga membuatmu hanya bisa menaruh lemari kecil, alhasil semua barang terpaksa dijejalkan dalam satu lemari. Agar muat, aturlah pakaianmu sesuai jenisnya dengan lipatan yang lebih kecil. Lalu keluarkan barang yang sudah nggak terpakai lagi.

Letakkan Kursi Bantal pada Space Kosong

article image

source: softrockliving.com

Tak ada salahnya memanfaatkan sedikit space kosong pada kamarmu menjadi tempat bersantai, misalkan pada pojok kamar. Untuk menambah kenyamananmu, letakkan kursi bantal yang empuk dengan ukuran mini agar nggak membuat ruangan jadi lebih sempit. Spot ini bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil membaca selain di kasur.

Menata Meja Belajar

article image

source: modernmrsdarcy.com

Meja belajar jadi area yang wajib kamu perhatikan. Tempat ini menjadi area di mana kamu mengerjakan tugas dan belajar, kalau berantakan kamu jadi nggak bisa fokus. Untuk alat tulis, kamu bisa memasukkannya ke dalam kaleng bekas yang sudah dirombak jadi lebih menarik. Kamu bisa gunakan kertas kado, pita warna-warni, atau lukis sendiri jika kamu pandai melukis.

Tempel Wall Sticker atau Sticker Wallpaper untuk Menghias Dinding

article image

source: youtube.com

Bosan cat kamar yang itu-itu aja? Tempel saja wall sticker atau sticker wallpaper pada dinding kamar kosmu. Harganya sangat murah, hanya berkisar Rp 15.000 – Rp 20.000 saja kamarmu akan terlihat lebih meriah.

Tentunya tips-tips di atas nggak akan bikin kantong jebol mengingat kondisi anak kos yang punya budget terbatas. Kamu juga bisa berkreasi lagi sesuai seleramu untuk menghasilkan kamar kos yang hommy layaknya kamarmu di rumah.

Untuk membeli perlengkapan kos yang kamu butuhkan, Qbig BSD bisa jadi destinasi yang tepat karena lengkapnya tenant Furniture & Keperluan Rumah seperti Ace Hardware, Informa dan Mitra10.

Hanya dengan mengakses di browser smartphone atau desktop, di GoToMalls.com kita bisa mendapatkan ratusan informasi dari mall dan merchant di seluruh Indonesia. Buka GoToMalls.com sekarang dan nikmati kemudahannya!

Malls


Brands