Aktor Termahal di Korea

Popularitas K-drama di kancah global membuat sejumlah aktor Korea Selatan berhasil memperoleh penghasilan yang cukup fantastis dari judul-judul drama yang mereka bintangi.

Salah satu aktor yang paling disorot terkait hal tersebut adalah Kim Soo Hyun. Ia dinobatkan sebagai aktor termahal di Korea dengan pendapatan yang ditaksir melebihi Rp40 miliar hanya dari satu judul drama saja. Berikut info selengkapnya:

1. Kim Soo Hyun

article image

Image source: voi.id

Seperti dilansir Tirto dari METRO.style, Kim Soo Hyun memiliki pendapatan sebesar USD 100 ribu sampai USD 167 ribu atau setara Rp2,5 miliar dari setiap episode drama yang ia bintangi.

Dari rata-rata serial drama yang berjumlah 16 episode, maka Kim Soo Hyun mendapat bayaran lebih dari Rp40 miliar hanya dari satu judul drama saja.

Sejak pertama kali mengikuti casting pada tahun 2007, Kim Soo Hyun sekarang menjadi aktor termahal di Korea yang kerap kali muncul sebagai tokoh utama pria.

2. Hyun Bin

article image

Image source: Republika.co.id

Urutan kedua ditempati oleh Hyun Bin sebagai aktor termahal dengan bayaran sebesar USD 83,9 atau setara Rp1,25 miliar per episode.

Nama Hyun Bin kian populer setelah dirinya memainkan karakter Kapten Ri dalam serial K-drama Crash Landing on You yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Selain Crash Landing on You, Hyun Bin juga pernah membintangi beberapa drama populer lainnya seperti Memories of the Alhambra (2018), Hyde Jekyll, Me (2015), dan Secret Garden (2010).

3. Jo In Sung

article image

Image source: femaleonklik.com

Popularitas Jo In Sung mulai meroket setelah dirinya terlibat dalam drama SBS berjudul What Happened in Bali (2004) sebagai pemeran utama dan juga film laga A Dirty Carnival (2006).

Meskipun sudah cukup lama namanya tidak terdengar ke permukaan, Jo In Sung nyatanya masih berada dalam jajaran aktor termahal di Korea.

Dari proyek serial drama yang mendongkrak popularitasnya, What Happened in Bali (2006), Jo In Sung mendapat bayaran sebesar USD 67,1 ribu untuk setiap episodenya.

4. So Ji Sub

article image

Image source: Tabloid Bintang

So Ji Sub mulai membintangi serial drama Korea sejak tahun 1996. Sampai saat ini, ia telah terlibat dalam 40 judul drama. Beberapa yang berhasil melejitkan namanya yaitu Phantom (2012), Oh My Venus (2015), Master’s Sun (2013), dan My Secret Terrius (2018).

So Ji Sub yang mengawali karier sebagai model, lantas menjelma menjadi aktor dan masuk dalam jajaran aktor dengan bayaran termahal. Penghasilan yang diperolehnya mencapai USD 67,1 ribu atau setara Rp 1 miliar untuk setiap episodenya, sama seperti Jo In Sung.

5. Lee Seung Gi

article image

Image source: Medcom.id

Meskipun mengawali karirnya sebagai penyanyi, Lee Seung Gi kini menjadi salah satu aktor termahal di Korea dengan bayaran sebesar USD 58,7 ribu (Rp878 juta) per episodenya.

Popularitasnya kian melejit setelah membintangi serial Netflix Vagabond (2019) yang juga sempat menjadi topik hangat di media sosial.

Judul-judul K-drama lainnya yang pernah ia bintangi yaitu A Korean Odyssey (2017), You’re All Surrounded (2014), Gu Family Book (2013), serta The King 2 Hearts (2012).

6. Lee Min Ho

article image

Image source: JPNN.com

Mungkin sebagian besar di antara kalian sudah cukup familiar dengan aktor yang satu ini. Pasalnya, judul-judul K-drama yang ia bintangi memang populer di Indonesia, terutama Boys Over Flowers (2009) yang fenomenal itu.

Sebagai salah satu aktor termahal di Korea, Lee Min Ho memiliki pendapatan sebesar USD 58,7 ribu atau setara Rp878 juta per episodenya. Selain itu, Lee Min Ho juga telah kembali beradu akting lewat drama terbarunya berjudul The King: Eternal Monarch (2020).

7. Yoo Ah In

article image

Image source: Soompi.com

Di urutan ke-7 ada Yoo Ah In dengan bayaran sebesar USD 58,7 ribu (setara Rp878 juta) per episode. Kepiawaiannya dalam beradu akting kian diakui publik setelah Baeksang Arts Awards, New York Times, dan majalah Forbes melabelinya sebagai aktor yang berhasil mencuri perhatian penonton.

Yoo Ah In sendiri sudah memulai debut aktingnya cukup lama, yaitu sejak tahun 2003. Namun, popularitasnya baru melonjak setelah membintangi film bertajuk Veteran (2015) dan Burning (2018).


Nah, itulah beberapa aktor termahal di Korea dengan bayaran fantastis. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Mall

Produk

Artikel

Featured image source: Twitter/@TheLeeMinHoPh