7 Anime Action Terbaik Untuk Menemani Libur Natal Kamu

Kamu pasti pernah menonton paling tidak satu judul anime semasa kecil. Anime populer seperti Doraemon dan Detective Conan sempat menghiasi layar televisi pada tahun 90-an. Anime tersebut tidak hanya digemari oleh anak-anak, bahkan orang dewasa pun masih menikmatinya.

Anime yang tidak kalah populer juga muncul dari genre action yang masih punya banyak penggemar hingga sekarang. Banyak di antaranya yang masih terus eksis dengan episode-episode baru. Ada pula anime yang lebih baru dengan genre serupa dengan cerita yang tak kalah seru.

Nah, mau tahu anime action apa saja yang masih recommended banget untuk kamu tonton? Mari simak deretan anime action terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton untuk menemani libur Natal kamu nanti.

1. Naruto

Naruto merupakan salah satu anime terlaris di dunia yang diadaptasi dari serial manga karya Masashi Kishimoto. Dengan genre action, anime ini mengisahkan seorang ninja yang periang bernama Naruto yang memiliki keinginan untuk jadi seorang Hokage atau pemimpin di desa Konoha.

Pada awalnya keberadaan Naruto tidak dihargai. Ia sering membuat onar di desa karena ingin mendapatkan perhatian dari penduduk desa. Keberadaan Naruto kemudian diakui oleh Iruka, sang guru di akademi ninja yang memberinya ikat kepala sebagai tanda bahwa Naruto pantas menjadi seorang ninja. Naruto pun sah menjadi genin. Demi menjadi seorang Hokage, Naruto pun harus berjuang melawan musuh.

Perjalanan panjang Naruto untuk menjadi seorang Hokage akan membuat kamu menjadi ketagihan menonton anime ini. Kepopuleran Naruto disebut-sebut telah menyaingi Dragon Ball. Tonton deh anime action ini untuk mengisi waktu libur Natal kamu nanti!

2. One Piece

Bicara soal anime action rasanya tidak boleh melewatkan One Piece. Anime ini menghadirkan tema bajak laut dan menceritakan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Luffy. Saking serunya, manga One Piece yang merupakan asal muasal anime ini menjadi seri manga terlaris sepanjang sejarah.

Ketika menonton anime ini, kamu akan terhibur dan gemas dengan tingkah konyol Luffy dan kawan-kawan. Kamu juga akan larut dalam kisah petualangan Luffy bersama kru bajak laut dalam menemukan harta karun yang paling dicari bernama One Piece. Bajak laut yang berhasil menemukan One Piece akan menjadi raja bajak laut berikutnya.

One Piece tidak hanya menghadirkan petualangan seru kelompok bajak laut, tetapi juga genre action yang jenaka. Kalau kamu ingin sesuatu yang seru plus kocak, One Piece wajib banget masuk dalam daftar kamu.

3. One Punch Man

Sama seperti One Piece yang menghadirkan genre action comedy, One Punch Man juga menjadi anime populer. Anime ini mengisahkan seorang superhero bernama Saitama. Dia memiliki tekad kuat untuk berlatih setiap hari hingga kepalanya menjadi botak.

Saitama kemudian menjadi manusia terkuat dan dapat mengalahkan musuh hanya dengan satu pukulan saja. Lama-lama ia bosan dengan musuh yang terlalu lemah. Ia pun mencari musuh terkuat yang tidak cukup ditaklukkan dengan satu pukulan saja.

Meski tergolong baru dibanding anime-anime sebelumnya, One Punch Man sudah memiliki banyak penggemar. Keseruan petualangan Saitama pastinya akan menghibur kamu di libur Natal nanti.

4. Dragon Ball Z

Siapa yang tidak kenal Dragon Ball Z? Anak-anak 90-an pasti tahu anime action ini. Kamu yang kangen dengan keseruan petualangan Son Goku boleh banget tonton anime ini saat libur Natal nanti.

Rasanya tidak perlu dijelaskan lagi ya, mengapa Dragon Ball Z menjadi salah satu anime action terbaik sepanjang masa. Anime yang diadaptasi dari manga karya Akira Toriyama ini mengisahkan Goku yang menjadi dewasa yang masih memiliki tujuan untuk mengumpulkan tujuh bola naga. Dragon Ball Z diawali oleh pertarungan bela diri sejagat yang diikuti Goku yang puncaknya ia harus berhadapan dengan Piccolo muda.

Kalau mau flashback mengenang masa kecil, coba deh tonton Dragon Ball Z, dijamin bakal bikin kangen.

5. Samurai X

Samurai X atau Rurouni Kenshin boleh dibilang menjadi anime action dengan tema samurai terbaik. Samurai X mengisahkan seorang samurai atau ahli bela diri bernama Kenshin Himura yang bertekad untuk tidak membunuh lagi.

Dulunya Kenshin adalah seorang pembantai yang paling ditakuti. Namun ia menyesali perbuatannya yang telah membunuh banyak orang. Ia kemudian menggunakan sakabatou atau pedang dengan mata pisau terbalik agar tidak sampai membunuh musuh.

Nonton Samurai X akan membuat kamu jatuh cinta dengan karakter Kenshin. So, anime ini sangat direkomendasikan untuk menemani libur Natal kamu.

6. Psycho-Pass

Berbeda dengan anime action sebelumnya yang mengambil setting waktu di masa lalu, Psycho-Pass sebaliknya menceritakan kondisi Jepang di masa depan. Dalam anime ini dikisahkan pemerintah Jepang memberlakukan sibyl system yang akan menentukan tingkat ancaman setiap warga negara dengan metode psycho-pass, yakni memeriksa keadaan mental seseorang.

Tokoh utama anime ini, Akane Tsunemori yang bekerja sebagai inspektur polisi menyadari bahwa sibyl system tidak sempurna. Akane diceritakan menyingkap kejahatan yang dilakukan oleh Makishima yang justru selalu dinilai mempunyai koefisien kejahatan yang rendah oleh sibyl
system
.

Kalau kamu menyukai tema action berbalut psikologi, Psycho-Pass wajib banget untuk kamu tonton. Anime ini tidak hanya mendapat respons positif di Jepang, tetapi juga di negara-negara barat.

7. Bleach

Bleach disebut-sebut sebagai anime action yang memiliki kepopuleran setara dengan Naruto dan One Piece. Anime ini mengisahkan seorang remaja keras kepala bernama Ichigo Kurosaki. Ia mendapatkan kekuatan shinigami dari Rukia Kuchiki yang mengharuskan dirinya untuk melindungi manusia dari roh jahat.

Ichigo juga memiliki tugas untuk menuntun jiwa-jiwa yang mati ke alam baka yang akhirnya membawanya dalam petualangan di alam spiritual. Ia pun harus melawan Hollow yang merupakan jiwa tersesat seperti monster yang dapat menyerang hantu dan manusia.

Sebagai salah satu anime action terpopuler di awal milenium, Bleach bisa menjadi pilihan tontonan kamu saat libur Natal nanti. Dengan tema yang unik, kamu akan selalu penasaran dengan aksi Ichigo.


Nah, itu tadi beberapa anime action terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton untuk menemani libur Natal kamu. Dengan kisah yang seru dan menarik, kamu pasti tidak akan bosan mengikuti alur ceritanya. Kira-kira kamu tertarik nonton anime action yang mana nih? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: ign.com