Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik, Coba Belajar sama BTS!

Tak dipungkiri demam Hallyu atau Korean Wave sudah lama melanda Indonesia. Tidak hanya menggandrungi lagu-lagu K-Pop dan drama Korea, anak-anak muda di Indonesia bahkan bisa fasih berbahasa Korea karena minat mereka yang besar pada budaya Korea.

Untuk bisa berbahasa Korea, ternyata kita tidak perlu mengikuti kursus. Sekarang sudah tersedia berbagai aplikasi yang bisa membantu kamu belajar bahasa Korea dan diunduh secara gratis. Tentunya ini kabar baik untuk pencinta Hallyu Wave yang ingin belajar berbahasa Korea.

Lalu apa saja aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu coba? Berikut ini Gotomalls sudah rangkum 10 aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar.

Hello Talk-Learn Languages Free

article image

Image source: brilio.net

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Hello Talk-Learn Languages. Cara belajar bahasa Korea yang ditawarkan aplikasi ini memiliki metode pembelajaran yang berbeda. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bersosialisasi dengan banyak orang untuk belajar secara langsung.

Kelebihan Hello Talk-Learn Languages dari aplikasi yang lain adalah pengguna dapat belajar berpasangan dengan pengguna yang lain. Misalnya pengguna dari Indonesia yang ingin belajar bahasa Korea bisa mengobrol dengan orang Korea yang ingin belajar bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga akan menerjemahkan setiap kata melalui rekaman suara.

LingoDeer

article image

Image source: apkpure.com

Aplikasi belajar bahasa Korea terbaik berikutnya adalah LingoDeer. Selain bahasa Korea, kamu juga bisa belajar bahasa lain seperti Jepang, Mandarin dan Vietnam dengan aplikasi ini. Kamu akan belajar bahasa dari hal yang paling dasar dengan penyajian yang matang.

LingoDeer bisa kamu pakai secara offline. Aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur menarik seperti soal-soal yang bisa dikerjakan untuk belajar. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini menyediakan lebih dari 2000 kata dan frasa. Pengguna akan diarahkan untuk belajar step by step, mulai dari belajar alfabet hingga percakapan sehari-hari.

Mondly

article image

Image source: apkpure.com

Kamu bisa belajar banyak bahasa dari aplikasi ini, salah satunya tentu saja bahasa Korea. Metode pembelajaran yang ditawarkan tergolong tradisional. Misalnya, pengguna akan diminta untuk memilih kata yang tepat dan umum digunakan dalam sebuah kalimat.

Mondly juga menyediakan fitur menarik, di antaranya adalah suara pelafalan, kuis, belajar frasa dan kosa kata, konjungsi dan lain-lain. Selain belajar hal-hal dasar dalam bahasa Korea, kamu juga akan diberikan contoh percakapan yang paling sering digunakan dan panduan untuk memakai kata-kata yang baik dan benar.

Rosetta Stone

article image

Image source: apkpure.com

Rosetta Stone merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa yang terkenal. Aplikasi ini telah mendukung sebanyak 24 bahasa termasuk bahasa Korea dan menggunakan metode pembelajaran yang telah dipatenkan. Aplikasi ini juga memiliki fokus pada percakapan, pengulangan kata dan aksen.

Mula-mula, pengguna akan diajari untuk cara berbicara yang baik dan benar. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan pengajar profesional dengan syarat yang tidak main-main lho! Tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk bisa belajar dengan para tutor profesional tersebut.

Naver Dictionary

article image

Image source: play.google.com

Naver merupakan search engine paling populer di Korea dan kini hadir dengan aplikasi Naver Dictionary. Aplikasi ini bukan hanya sekadar kamus online bahasa Korea, tetapi juga aplikasi untuk belajar bahasa Korea.

Dengan fitur yang lengkap, aplikasi ini sering direkomendasikan untuk para wisatawan asing di Korea. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini menyediakan penerjemah yang dapat mengartikan kalimat dengan hasil terjemahan yang cukup baik. Fitur tersebut juga menerjemahkan kata per kata dalam kalimat ataupun paragraf yang ingin kamu terjemahkan.

My Korean Teacher

article image

Image source: play.google.com

Aplikasi yang satu ini tergolong unik karena menyajikan tampilan animasi yang menarik. Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu akan melihat karakter 'guru' yang mengajari kamu bahasa Korea. Guru ini juga akan memberikan kuis-kuis yang harus kamu jawab.

Uniknya, kalau jawabanmu salah ekspresi guru akan murung. Sebaliknya bila jawabanmu benar, guru akan terlihat senang. Walaupun hanya menyediakan soal pilihan ganda dan membuat pengguna bisa menebak-nebak jawabannya, aplikasi ini tetap direkomendasikan karena penyajiannya yang menyenangkan.

Hangul Punch

article image

Image source: play.google.com

Satu lagi aplikasi unik yang bisa kamu pakai untuk belajar bahasa Korea. Hangul Punch juga menawarkan visual animasi yang menarik dan game seru. Pengguna akan diminta untuk mencocokkan kalimat dalam bahasa Inggris dengan bahasa Korea yang tepat.

Kamu harus menekan suku kata yang sesuai dengan klip audio. Kalau kamu menjawab dengan benar, kamu akan mendapat poin dan bisa lanjut ke babak berikutnya.

Korlink

article image

Image source: apkmonk.com

Korlink memang dirancang untuk memudahkan para pengguna dalam mempelajari bahasa Korea yang disediakan oleh website Talk To Me In Korean. Aplikasi ini dilengkapi dengan video dan audio dari tutor profesional. Aplikasi ini cocok digunakan untuk kamu yang sedang mempelajari kosakata bahasa Korea.

Kamu juga bisa menyimpan materi secara offline. Sebelum ada aplikasi Korlink, Talk To Me In Korean membagi ilmunya melalui video yang diunggah ke Youtube. Mereka memiliki sistem pembelajaran yang sangat rapi dan menyediakan tes tingkat kemampuan berbahasa Korea.

Bravo Language

article image

Image source: klikrefresh.com

Bravo Language memiliki tampilan yang mirip dengan kamus digital. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan kosakata dan rekaman dengan cepat. Untuk pemula, kamu bisa mulai belajar kosa kata yang tersedia dalam bentuk hangul (huruf Korea) dan latin.

Kamu juga bisa mendengar audio yang berisi pelafalan kata atau kalimat dalam bahasa Korea. Tersedia fitur perekam dan pemutar ulang yang akan membantu kamu dalam mengevaluasi kemampuan berbahasa Korea. Aplikasi ini juga memiliki banyak ungkapan dan kosakata dalam bahasa Korea yang digunakan sehari-hari.

Learn! Korean with BTS

article image

Image source: koreaboo.com

Kabar baik untuk para Army, bulan Maret 2020 ini BTS akan meluncurkan aplikasi belajar bahasa Korea yang dinamakan Learn! Korean with BTS. Hal tersebut telah disampaikan CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk pada 4 Februari lalu.

Wah, penggemar tentu sudah tidak sabar ya ingin mencoba aplikasi belajar bahasa Korea ala Bangtan ini. Apalagi beredar kabar bahwa Learn! Korean with BTS akan dibuat sama dengan video Run BTS. Menariknya lagi, aplikasi ini tidak hanya melibatkan BTS, tetapi juga TXT dan GFRIEND.
Duh, makin nggak sabar kan seperti apa aplikasi Learn! Korean with BTS nanti? Tunggu peluncurannya ya.


Nah itu dia 10 aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa kamu coba. Dengan aplikasi tadi, belajar bahasa Korea pun menjadi lebih mudah dan terjangkau. Cek juga Gotomalls.com untuk menemukan informasi seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: play.google.com