Aplikasi Cari Jodoh

Perkara mencari jodoh memang cukup pelik, apalagi ketika usia sudah melewati seperempat abad namun belum juga menemukan sosok yang tepat. Tapi, di era digital seperti sekarang ini kamu bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, kita bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi cari jodoh yang bisa diakses dengan mudah.

Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan penggunanya saling terhubung satu sama lain untuk menemukan kecocokan. Dengan kata lain, kamu bisa bebas memilih calon pasangan berdasarkan kriteria tertentu.

Buat kamu yang sampai tahun ini masih tetap melajang, sebaiknya kamu coba aplikasi cari jodoh berikut ini!

1. Tinder

article image

Image source: Hipertextual.com

Mulai dari mencari relasi pertemanan, teman kencan, hingga calon pasangan hidup, aplikasi ini siap mewujudkan keinginanmu. Tinder menjadi salah satu aplikasi cari jodoh paling populer dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi ini menyediakan kolom profil, yang nantinya bisa kita isi dengan informasi singkat, title pekerjaan, minat pribadi, dan foto-foto terbaik untuk menarik perhatian si calon pasangan. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kita hanya perlu swipe ke kanan atau kiri ketika profil-profil pengguna lain muncul di halaman utama.

2. Bumble

article image

Image source: Datingappworld.com

Secara sekilas, Bumble tidak jauh berbeda seperti Tinder. Hanya saja, aplikasi ini mengharuskan pengguna wanita untuk menyapa terlebih dahulu ketika menemukan profil yang cocok. Namun, jika profil tersebut tidak juga menjawab dalam 24 jam, maka status kecocokan tadi akan hilang.

Inilah yang menjadi keunikan dari Bumble. Konsep timer dihadirkan untuk memastikan para pengguna agar saling berinteraksi. Dengan begitu, potensi menemukan pasangan akan lebih tinggi. Selain fitur cari jodoh, Bumble juga turut menyertakan fitur BFF yang dikhususkan untuk menjalin pertemanan baru.

3. Coffee Meets Bagel

article image

Image source: NBC News

Kamu bisa coba aplikasi Coffee Meets Bagel jika tidak kunjung mendapat match setelah berusaha setiap hari. Di aplikasi ini terdapat fitur match yang lebih berkualitas, dimana para pengguna bisa mendapat match setiap hari.

Kita juga akan mendapat rekomendasi kalimat pembuka untuk memulai perkenalan. Selain itu, kamu bisa membuat profil secara lebih terperinci ketimbang aplikasi cari jodoh lainnya. Namun, aplikasi ini punya sedikit kekurangan dari banyaknya notifikasi yang cukup mengganggu.

4. OkCupid

article image

Image source: blog.photofeeler.com

OkCupid dikembangkan oleh developer yang sama dengan Tinder, yang sama-sama berfokus pada konsep swipe untuk mencari match. Dalam versi terbarunya, OkCupid memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan kepada pengguna lain meskipun belum match, hanya saja pesan kita baru akan muncul setelah berstatus match.

Walaupun terlihat seperti poin minus, setidaknya hal ini akan membantu kita menyaring pesan-pesan ofensif dan profil palsu yang sebelumnya sempat dikeluhkan oleh banyak pengguna OkCupid.

5. Happn

article image

Image source: datingsitereviews.com.au

Jika masih belum puas dengan aplikasi cari jodoh di atas, Happn menawarkan fitur menarik yang layak untuk dicoba. Selain mencocokkan para pengguna berdasarkan jarak lokasi, aplikasi ini akan memberi informasi jika ada pengguna lain yang sempat berpapasan dengan kita di dunia nyata.

6. eHarmony

article image

Image source: WayTooSocial.com

Aplikasi ini merupakan salah satu pelopor layanan pencarian jodoh secara online. eHarmony punya fitur yang tidak kalah menarik, dimana setiap pengguna bisa mencari kriteria pasangan berdasarkan 29 dimensi minat. Kriteria tersebut akan ditentukan melalui sejumlah kuesioner dan tes kepribadian. Pengguna bisa meninjau kecocokan ini secara gratis. Namun, jika ingin mendapat fitur yang lebih lengkap, kamu bisa coba paket langganan berbayar.

7. Tantan

article image

Image source: ruanglaptop.com

Aplikasi cari jodoh yang satu ini sudah cukup populer di kalangan pengguna. Selain menawarkan konsep serupa dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya, disini terdapat fitur unik yang disebut ‘Break The Ice’. Dengan fitur ini, Tantan akan mengajukan 10 pertanyaan untuk setiap pengguna yang berstatus match. Melalui kuesioner tersebut, kamu bisa mendapat gambaran jelas tentang karakteristik si calon pasangan.

Demikianlah 7 aplikasi cari jodoh untuk membantu kamu menemukan calon pasangan yang tepat. Selamat mencoba!


Simak juga info rekomendasi menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: YouTube/International Couple