Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Di era serba gadget seperti sekarang ini, sulit rasanya survive tanpa memanfaatkan teknologi di dalamnya. Untuk selalu update di media sosial saja tidak cukup modal internet. Kamu harus menguasai teknik edit foto dan video untuk menghasilkan sesuatu yang apik, tentunya dengan aplikasi yang ada di gadget-mu. Nah, apakah kamu sudah tahu aplikasi apa saja yang bisa kamu pakai? Jika belum, jangan pusing. GoToMalls.com akan memberimu info selengkap-lengkapnya. Yuk, simak aplikasi edit video android terbaik yang bisa kamu manfaatkan!

VivaVideo

article image

Image credit: theandroidsoul

Kamu mungkin sudah familiar dengan nama ini. Yup, aplikasi edit video ini yang paling sering digunakan oleh pengguna android. Di aplikasi yang menggunakan user interface dengan konsep storyboard ini, kamu bisa memotong dan mencomot klip video apapun dan menggabungkan semuanya dalam satu video. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, namun akan ada watermark yang terpampang di videomu serta batasan waktu untuk video tertentu. Meski begitu, kamu tetap bisa berkreasi dengan bebas kok! Pasalnya, VivaVideo menyediakan lebih dari 200 filter video yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik videomu.

Sebelum berbicara lebih panjang, kamu bisa cek promo-promo menarik seputaran smartphone dan gadget untuk referensi kamu sebelm beli smartphone barumu untuk menunjang kegiatan editing mu.

Video Editor

article image

Image credit: play.google

Jika kamu membutuhkan aplikasi edit video yang sederhana untuk penggunaan sebatas Instagram atau Vine, maka aplikasi ini merupakan pilihan terbaikmu. Kamu akan sangat terbantu dengan fiturnya yang sederhana. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan basic video editing seperti trim video, mengatur klip, dan menambahkan iringan musik untuk videomu. Selain itu, kamu juga bisa menambah emoji, teks dan efek di dalamnya. Menarik, bukan?

Funimate

article image

Image credit: androidapkmods

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan untuk mengedit video for fun. Contohnya jika kamu ingin menghias video rekaman perilaku lucu kucingmu dengan iringan musik. Tapi tak hanya sebatas itu saja, lho. Funimate juga menyediakan 15 filter video yang bisa kamu gunakan secara gratis. Jadi meskipun sederhana, videomu akan tetap menarik untuk ditonton.

Adobe Premiere Clip

article image

Image credit: youtube

Kini, Adobe Premiere tidak hanya tersedia untuk PC atau laptop saja, lho. Aplikasi yang versi software-nya sudah banyak dinobatkan sebagai alat edit video terbaik ini sekarang dapat kamu gunakan dengan Androidmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit video yang sudah kamu miliki semau kamu. Fitur yang disediakan dalam Adobe Premiere Clip di antaranya adalah penambahan alat, efek, serta musik pengiring. Kamu juga bisa menambahkan soundtrack sendiri, lho.

KineMaster Pro

article image

Image credit: freeapkcloud

Untuk tujuan lebih profesional, kamu bisa menggunakan aplikasi yang tak kalah populer di Android ini. Berkat efek transisinya yang mulus, tersedianya audio track, dan user interface yang sederhana dan bersih, kamu jadi bisa meningkatkan kualitas videomu. Apalagi, di dalamnya terdapat fitur yang lengkap sekaligus mudah digunakan, salah satunya adalah fitur chroma key untuk video green screen. Pas sekali buat kamu yang demen membuat video gaming.

Cek juga beberapa artikel dari Gotomalls eputaran video editor dan gadget-gadget yang berguna untukmu.

Articles

Power Director

article image

Image credit: play.google

Satu lagi aplikasi edit video Android yang bisa kamu gunakan untuk tujuan yang lebih serius. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video profesional tanpa menggunakan PC. Pasalnya, fitur yang ditawarkan sudah sangat lengkap. Kamu bisa melakukan drag and drop klip video yang kamu inginkan, membubuhi teks, menghiasi dengan filter dan sticker, menambah efek transisi, serta menyisipkan video lainnya. Semua itu akan mudah kamu lakukan berkat user interface-nya yang cukup sederhana dengan konsep timeline. Dengan konsep timeline ini, kamu bisa mengatur tambahan-tambahan pada video kreasimu, bahkan kamu bisa menambahkan 2 timeline audio, lho!

Setelah selesai mengedit, kamu bisa mengekspor file videomu dalam ukuran hingga 1080p. Selain itu, dalam aplikasi ini juga sudah terpasang fungsi share ke media sosial. Jadi, jika kamu menghendaki untuk langsung membagikan video itu ke laman Facebook atau bahkan meng-upload-nya ke YouTube, kamu tak perlu menutup aplikasi ini.

Videoshow

article image

Image credit: androidapkmods

Meskipun belum selengkap Adobe Premiere Clip dan Power Director, aplikasi Videoshow tetap termasuk aplikasi edit video yang paling powerful. Karena selain fitur editing standar, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan tema, teks, efek transisi, filter, dan sticker yang bisa kamu manfaatkan. Jadi, kalau kamu menginginkan untuk membuat video profesional yang tidak terlalu rumit, Videoshow menjadi pilihan terbaikmu.

VidTrim

article image

Image credit: play.google

Aplikasi ini memiliki karakteristik sebelas-dua belas dengan aplikasi yang telah disebutkan di atas. Menawarkan fitur standard untuk kelengkapan edit video, tentunya kamu tidak akan memakainya jika kamu menginginkan hasil yang lebih rumit dan profesional. Hanya saja, setidaknya kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya apapun. Fair enough?

WeVideo

article image

Image credit: ewebtip

Jika kamu suka hal-hal yang simpel dan mudah dipahami, aplikasi ini akan sangat cocok untukmu. WeVideo memiliki tampilan yang mudah dan nyaman digunakan, sehingga kamu akan mampu mengedit video dalam hitungan menit saja. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan voice-over secara langsung, lho! Apalagi dengan adanya efek transisi yang dapat kamu pakai untuk menghias pergantian slide, aplikasi ini cocok sekali kamu pakai untuk membuat video langsung dari album fotomu.

Kamu juga bisa cek beberapa store rekomendasi kami yang bisa jadi referensi tempat kamu beli smartphone baru mu untuk menungjang kegiatan editingmu.

Brands

Quik

article image

Image credit: androidpolice

Sesuai dengan namanya, edit video dengan aplikasi ini bisa kamu lakukan dengan cepat, bahkan cenderung instan. Aplikasi yang bisa dibilang pendatang baru di jagat video editing ini dapat membuatkanmu video dengan bahan yang kamu berikan. Kamu cukup menambah hingga 200 foto dan video, kemudian voila! Video pendek sudah kamu dapatkan!

Akan tetapi bila kamu masih ingin menghias videomu sebelum mengunggahnya ke media sosial, tak perlu bingung. Kamu bisa menambahkan filter yang cocok dari 27 pilihan yang tersedia. Untuk ukuran aplikasi tak berbayar dan tanpa in-app purchases, aplikasi ini sudah lebih dari cukup untuk kamu gunakan.

AndroMedia

article image

Image credit: youtube

Aplikasi ini termasuk dalam jajaran aplikasi edit video Android terlengkap yang bisa kamu temukan. Dengan fiturnya yang banyak, kamu bisa membuat video profesional dengan mudah, cukup menggunakan smartphone. Fitur yang ditawarkan antara lain adalah drag and drop klip video, filter, efek transisi, overlay judul dan kredit video, dan Ken Burns effects. Aplikasi ini juga mendukung banyak format media, lho. Mulai dari mp4, mp3, mov, jpg, png, hingga wav. Jadi kamu tidak perlu repot-repot meng-convert file mediamu.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki built-in function untuk share ke media sosial, jadi kamu bisa langsung mengunggah video kreasimu ke YouTube, misalnya.

Reverse Movie FX

article image

Image credit: play.google

Buat kamu yang suka berkreasi dengan sulap, aplikasi ini cocok sekali kamu pakai. Reverse Movie FX dapat membuat videomu berjalan mundur sehingga akan memberi efek magis yang menarik. Kamu jadi bisa pamer ke teman-temanmu seolah kamu bisa menarik benda tanpa menyentuhnya ataupun membuat benda yang kamu hancurkan utuh kembali. Keren, kan?

Like

article image

Image credit: medium

Aplikasi yang sangat unik ini dikembangkan oleh Bigo Technology. Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan di dalamnya. Kamu yang suka ngeshare video lucu di sosial media pasti akan menyukai aplikasi ini. Kamu bisa memasang sticker lucu dan menambah trik sulap ajaib pada videomu. Tak hanya itu, kamu bahkan bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat video lip sync lagu-lagu favoritmu, lho! Asyik sekali, kan?

Kamu juga bisa cek mall-mall rekomendasi Gotomalls yang bisa jadi tempat hang-out kamu sambil cari-cari smartphone baru mu.

Malls

Flipagram

article image

Image credit: cnbc

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit video yang kamu rekam sesukamu. Kamu bahkan bisa menambahkan lagu dari banyak artis papan atas tanpa harus membayar sepeserpun! Tak hanya itu, kamu bisa mengunggah video kreasimu ke media sosial di dalamnya. Yup, selain menyediakan fitur video editing, Flipagram juga memiliki media sosial tersendiri, lho. Di dalamnya kamu bisa berinterkasi dengan lebih dari 200 juta pengguna Flipagram yang lain. Bisa tambah eksis, deh!

Glitch

article image

Image credit: mahercp

Satu lagi aplikasi edit video Android yang menawarkanmu efek-efek unik! Glitch, nama aplikasi ini, bisa memberi efek tampilan “rusak” pada videomu, sesuai dengan namanya. Kamu bahkan bisa menambah suara glitch juga untuk memberi kesan menarik pada video kreasimu. Dan ketika kamu mengunggahnya, kamu tak perlu ragu karena tak ada watermark yang terpasang otomatis. Jadi bebas share, deh!

**

Itulah 15 macam aplikasi edit video Android terbaik yang bisa kamu manfaatkan. Nah, untuk menggunakannya, tentu saja kamu butuh perangkat dengan spek mumpuni agar bisa mengoptimalkan pembuatan videomu. Untuk itu, pastikan kamu punya gadget yang dilengkapi spek terbaik. Jangan lupa cek GoToMalls.com sebelum memutuskan untuk membelinya, siapa tahu kamu menemukan promosi atau diskon untuk gadget yang kamu inginkan!

Articles

Brands

Malls