8 Aplikasi Edit Video di PC Terbaik Untuk Kamu Coba

Mengedit video kini bukan lagi pekerjaan yang sulit, bahkan kamu bisa mengerjakannya sendiri meskipun tak memiliki skill yang mumpuni. Berkat kehadiran berbagai aplikasi edit video yang bisa diunduh di PC, kamu bisa menggunakannya untuk mengedit video. Apalagi bagi yang masih pemula, tak perlu khawatir ada banyak rekomendasi aplikasi edit video PC terbaik dan gratis diunduh seperti di bawah ini.

Adobe Premiere Pro

article image

Image source: jalantikus.com

Aplikasi edit video PC ini dikembangkan oleh Adobe dan menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Bahkan aplikasi ini sering digunakan video editor profesional dan sangat umum digunakan di stasiun televisi, rumah produksi film, dan lainnya. Meskipun sering digunakan para profesional, namun bukan berarti jika aplikasi ini tidak bisa digunakan bagi yang masih pemula. Mungkin akan tampak sulit untuk digunakan, namun nyatanya aplikasi edit video ini sangat mudah dipelajari. Kamu bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi yang satu ini, mulai dari menyusun video event, klip, film, dokumentasi, dan masih banyak lainnya. Untuk masalah fitur, Adobe Premier Pro dilengkapi dengan fitur-fitur edit video yang cukup lengkap yang pasti membantu banyak dalam proses editing.

AVS Video Editor

article image

Image source: videohelp.com

Aplikasi terbaik lainnya yang direkomendasikan yaitu AVS Video Editor, aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang cukup simpel, namun tetap dilengkapi dengan banyak fitur yang pastinya sangat menunjang proses editing video. AVS Video Editor juga telah dilengkapi teknologi video cache, sehingga proses edit video berkualitas full-HD bisa berjalan cepat dan ringan. Fitur-fitur andalan yang dimiliki oleh aplikasi edit video PC terbaik ini antara lain adalah trimming, opsi timeline, penggabungan beberapa efek, dan masih banyak lainnya. Selain itu, AVS Video Editor juga memiliki efek transisi video yang berjumlah lebih dari 300.

Freemake Video Converter

article image

Image source: steemhunt.com

Sebenarnya, aplikasi Freemake didesain sebagai aplikasi yang dapat mengubah format video. Namun aplikasi ini juga dapat kamu gunakan dalam proses editing sederhana. Fitur-fitur editing yang dimilikinya bisa digunakan untuk merotasi video, memotong, maupun menggabungkan video. Jadi bagi yang masih pemula dan belajar dalam edit video, rasanya sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini. Meskipun begitu, aplikasi ini lebih memiliki keunggulan sebagai converter, dikarenakan Freemake dapat mengonversi hingga 500 lebih format file video.

HitFilm Express

article image

Image source: videohelp.com

Untuk kamu yang profesional dan mencari rekomendasi aplikasi edit video PC yang terbaik dan gratis diunduh, maka HitFilm Express bisa jadi pilihan terbaik. Selain fitur-fitur mendasar yang dimiliki seperti editing audio dan memotong video, HitFilm Express juga dilengkapi hingga 180 efek khusus. Selain itu ada pula fitur-fitur pendukung lainnya seperti compositing tools, filter audio dan video, masking, layers, hingga dukungan untuk video 3D.

Baca juga rekomendasi artikel untuk aplikasi lainnya di bawah ini.

Artikel

Windows Movie Marker

article image

Image source: filmora.wondershare.com

Aplikasi edit video ini dibuat khusus untuk sistem operasi Windows yang dibesut oleh perusahaan Microsoft. Windows Movie Marker dibekali dengan fitur-fitur yang terbatas yang memang digunakan untuk dasar melakukan edit video. Karena itulah aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang masih pemula dan baru belajar mengedit video.

LightWorks

article image

Image source: colormango.com

LightWorks menjadi aplikasi edit video PC lainnya yang bisa didapatkan secara gratis. Lebih menariknya lagi adalah, fitur-fitur yang di dalamnya sudah cukup lengkap, seperti dukungan multicam, efek realtime, serta masih banyak lainnya yang dapat memperindah editan video yang kamu miliki. Meskipun gratis, namun jangan salah, aplikasi ini sudah banyak membantu memproduksi film-film kelas Hollywood seperti Batman hingga Mission Impossible. Hanya saja bagi yang masih pemula, mungkin ada kesulitan tersendiri saat menjalankan aplikasi ini. Namun tenang saja ada banyak tutorial penggunaan LightWorks yang mudah dipelajari.

Corel Video Studio

article image

Image source: fileinfo.com

Aplikasi edit video terbaik ini dikembangkan perusahaan Corel dan menjadi salah satu yang juga direkomendasikan jika kamu sedang mencari aplikasi edit video PC yang gratis namun memiliki kualitas terbaik. Selain dibekali dengan fitur yang lengkap, Corel Video Studio juga sangat mudah dijalankan bagi yang masih pemula sekalipun. Untuk masalah kualitas editan video tak perlu diragukan, mengingat Corel bukanlah perusahaan baru dalam bidang perangkat lunak.

Camtasia Studio

article image

Image source: comidoc.com

Rekomendasi lainnya jika kamu sedang mencari aplikasi edit video terbaik yang bisa diunduh secara gratis, maka kamu bisa menggunakan Camtasia Studio. Aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur editing namun tak sulit untuk mengoperasikannya. Bahkan Camtasia Studio telah dilengkapi fitur yang dapat merekam layar komputer sendiri, tentunya ini akan sangat membantu bagi penggunanya. Tak hanya bisa digunakan pada OS Windows saja, aplikasi ini pun juga dapat dioperasikan pada perangkat Mac. Fitur-fitur lengkap di dalam aplikasi ini akan membantu hasil editan video semakin berkualitas dan profesional.


Itulah kedelapan aplikasi edit video untuk PC kamu. Semuanya bisa kamu pelajari pelan-pelan untuk menghasilkan sebuah video. Jadi tak perlu bingung lagi jika ingin mengedit video, kamu bisa menggunakan rekomendasi daftar aplikasi di atas. Jangan lupa cek GoToMalls.com untuk mengecek semua keperluan edit video kamu di PC, siapa tahu kamu menemukan promosi atau diskon untuk edit video kamu.

Mall

featured image source: avito.ru