Aplikasi Investasi Saham

Seiring dengan tren saham yang kian marak digandrungi kaum milenial, aplikasi investasi saham pun kian banyak dicari. Trading sudah menjadi salah satu cara favorit untuk mencari uang di era digital.

Investasi berbasis saham mampu memberikan imbal hasil yang besar dibanding jenis investasi lainnya. Namun, hal ini sepadan dengan tingkat resikonya.

Bagi trader pemula yang baru mulai berkecimpung di pasar saham, memilih aplikasi investasi saham tidak bisa sembarangan. Gunakan platform yang sudah benar-benar terpercaya, jangan sampai terjebak manipulasi harga.

Oleh sebab itu, berikut Gotomalls bagikan rekomendasi aplikasi saham di Indonesia yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK.

1. MNC Trade New

article image

Image source: mncsekuritas.blogspot.com

MNC Trade New adalah aplikasi saham yang dikembangkan oleh MNC Sekuritas, salah satu anak perusahaan MNC Group. Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik untuk memudahkan proses jual-beli, mulai dari GTC order, trailing order, break order, dan sebagainya.

Selain itu, MNC Trade New menetapkan minimal modal awal yang cukup rendah, sebesar Rp100 ribu saja. Sementara untuk fee jual sebesar 0,28% dan fee beli 0,18%. Meskipun setoran modal awalnya rendah, pastikan kamu sudah memahami ilmu dasar dan cara mengelola dengan baik.

2. Stockbit

article image

Image source: snips.stockbit.com

Selain MNC Trade New, Stockbit juga berada di bawah naungan salah satu perusahaan besar di Indonesia, yaitu PT Sinarmas Sekuritas. Bahkan, kini Stockbit sudah berkembang menjadi startup di bidang investasi saham.

Stockbit masuk dalam kategori ‘Aplikasi Saham Komunitas Online’, sehingga kamu bisa berdiskusi dengan sesama trader terkait investasi dan saling berbagi ilmu. Pengguna juga bisa melakukan jual-beli secara realtime. Terdapat fitur virtual trading dan simulasi yang disesuaikan dengan pergerakan harga sebenarnya di bursa saham Indonesia.

3. RTI Business

article image

Image source: Suara.com

Aplikasi investasi saham ini menyediakan berbagai informasi akurat di pasar modal Indonesia. Mulai dari charts, price quotes, data analisis & finansial, informasi seputar keputusan perusahaan, berita terbaru pasar modal dan saham, dan sebagainya.

Selain itu, kita juga bisa melihat data kinerja perusahaan selama 5 tahun terakhir seperti cash flow, income statement, profitability, growth, balance sheet, hingga earnings. Untuk pemula, kamu bisa memanfaatkan IDX Virtual Online Trading untuk melakukan simulasi trading.

4. MOST

article image

Image source: most.co.id

MOST adalah aplikasi trading yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas, anak perusahaan Bank Mandiri yang dikenal sebagai salah satu broker saham terbesar. Untuk menggunakan layanan MOST (Mandiri Online Stock Trading), kita harus terdaftar sebagai nasabah Mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Selain itu, setoran modal awal yang ditetapkan juga cukup tinggi. Bagi mahasiswa, minimal modal awal adalah sebesar Rp2 juta, sementara untuk umum sebesar Rp5 juta, dan layanan penuh sebesar Rp100 juta. Kendati begitu, aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik bagi para trader.

5. Ajaib

article image

Image source: kaskus.co.id

Aplikasi investasi saham ini bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk pemula. Pasalnya, kamu tidak akan dibantu dengan sejumlah panduan dan rekomendasi produk yang paling potensial. Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapat notifikasi terkait momentum jual-beli terbaik agar bisa memaksimalkan cuan dan meminimalisir resiko kerugian.

Ajaib sendiri merupakan salah satu karya Ajaib Group yang tentunya sudah mengantongi izin beroperasi dari OJK dan Indonesia Stock Exchange (IDX), sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanannya.


Demikianlah rekomendasi aplikasi investasi saham terpercaya yang sudah terdaftar di OJK. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Mall

Artikel

Featured image source: duwitmu.com