Aplikasi Membuat Logo

Bagi kamu yang tidak punya skill menggambar, membuat desain logo bisa menjadi urusan yang rumit. Terlebih lagi kalau dituntut untuk merancang konsep desain yang menarik. Untungnya, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi membuat logo yang mudah dan praktis digunakan, utamanya bagi para pemula yang kurang handal dalam pembuatan desain.

Aplikasi seperti ini akan sangat membantu saat kita butuh desain logo original untuk keperluan sekolah, kuliah, bisnis, maupun acara-acara dadakan. Oleh karenanya, kali ini Gotomalls akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi membuat logo terbaik yang untuk pemula. Yuk, simak ulasannya!

1. Canva

article image

Image source: family-central.sg

Canva sudah menjadi aplikasi andalan bagi para pemula yang ingin membuat desain banner, CV, daftar menu, dan juga logo-logo unik. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan banyak sekali pilihan template yang siap pakai. Tinggal edit sedikit, logo original langsung jadi.

Canva juga menawarkan berbagai tools praktis, mulai dari scratch, edit text & photo, menambah elemen, filter, serta mengubah warna dan bentuk desain sesuai selera pengguna. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis baik melalui smartphone atau via situs web.

2. ibis Paint X

article image

Image source: productnation.co

ibis Paint X adalah aplikasi desain yang bukan cuma berguna untuk membuat logo, melainkan segala jenis ilustrasi ciamik sesuai kebutuhan kita. ibis Paint X juga menghadirkan pilihan template otomatis yang bisa dikreasikan ulang agar lebih unik.

Tak heran jika aplikasi pembuat logo ini sampai diunduh lebih dari 100 juta kali. Desain interface-nya pun sangat simpel dan mudah digunakan siapa saja. Kamu bisa menggunakannya seperti halnya Microsoft Paint yang tersedia di PC.

3. Logo Maker - Mobi App

article image

Image source: play.google.com

Aplikasi Logo Maker menawarkan pilihan template yang cukup unik. Di sini, kamu bisa menjelajahi berbagai konsep logo berdasarkan objek-objek foto seperti bangunan, pemandangan, tumbuhan, hewan, dan sebagainya. Selain itu, Logo Maker juga punya banyak variasi mockup untuk menghasilkan logo yang lebih kreatif.

Dengan halaman editing yang sederhana, kamu bisa langsung akrab dengan fungsi-fungsi fitur yang ada, mulai dari tombol undo dan redo hingga pengaturan layer untuk mengatur elemen logo agar lebih efisien.

4. Logo Maker - AR Tech

article image

Image source: play.google.com

Ingin membuat logo dengan konsep minimalis agar mudah diingat orang? Aplikasi Logo Maker yang dikembangkan AR Tech ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dicoba. Aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur intuitif lengkap dengan pilihan desain siap pakai, sangat cocok untuk membuat logo bisnis kuliner.

Kamu bisa pilih beragam template minimalis dan mengubahnya dengan berbagai macam elemen grafik mulai dari objek utama, latar belakang, teks, hingga perpaduan warna untuk masing-masing elemen yang kamu terapkan.

5. Logo Maker 2021 - Splendid App Maker

article image

Image source: play.google.com

Terkadang kita merasa khawatir kalau memakai template otomatis untuk membuat logo. Pasalnya, besar kemungkinan desain yang kita buat akan terlihat mirip dengan logo orang lain. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu coba aplikasi pembuat logo besutan Splendid App Maker.

Logo Maker 2021 menawarkan lebih dari 5000 template yang lebih variatif, semuanya bisa dipilih berdasarkan kategori atau niche tertentu seperti makanan, kecantikan, musik, kesehatan, dan sebagainya. Dengan pilihan template yang lebih banyak ini, kamu tidak perlu khawatir desain logo terlihat mirip dengan milik orang lain.

Terlebih lagi, template tersebut masih bisa dikreasikan sesuka hati dengan aset grafis pribadi. Tersedia juga ratusan font unik jika ingin membuat desain tipografi, hal ini bisa bermanfaat untuk menambah variasi agar tidak mentok dengan pilihan desain yang itu-itu saja.

Tertarik untuk membuat logo dengan aplikasi di atas? Langsung saja kamu download aplikasinya di Play Store atau App Store!


Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: makeitindesign.com