Anti Ribet, 10 Aplikasi Remote TV Serbaguna Terbaik Untuk Pengguna Smartphone

Pernahkah kamu mengalami kejadian ketika ingin menghidupkan televisi atau mengganti saluran televisi kamu malah tidak bisa menemukan remote? Sudah pasti menyebalkan sekali, apalagi perlu waktu lama untuk mencari remote TV sampai ketemu.

Sekarang kamu tidak perlu merasa ribet karena hal itu bisa kamu antisipasi dengan adanya aplikasi remote TV serbaguna yang bisa digunakan di smartphone kamu. Yuk simak deretan aplikasi remote TV serbaguna berikut ini yang bisa dipakai untuk pengganti remote TV.

Roku

article image

Image source: uyghurpen.com

Aplikasi remote TV serbaguna ini dapat digunakan pada
perangkat android maupun iOS. Roku tidak hanya berfungsi sebagai remote TV serbaguna, tetapi kamu juga bisa menikmati streaming Roku dan TV Roku.

Roku bisa mengontrol hampir semua hal yang dilakukan oleh remote TV. Aplikasi ini dilengkapi dengan tombol navigasi, play atau pause, rewind, fast forward dan lain-lain. Aplikasi remote TV serbaguna ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan aplikasi yang tidak hanya sekadar remote TV, tetapi juga bisa memberi hiburan lain dengan cara streaming.

SURE Universal Smart TV Remote Control

article image

Image source: gihosoft.com

Berikutnya adalah SURE Universal TV Remote Control yang disebut-sebut sebagai aplikasi remote terbaik. Aplikasi remote TV serbaguna ini dapat difungsikan di hampir semua jenis TV dan bisa dipakai untuk memindahkan file foto atau video dari smartphone ke Smart TV dengan dukungan DLNA dan WiFi.

Aplikasi remote TV serbaguna ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai macam Smart TV seperti Samsung, Sharp, LG, Toshiba, Panasonic dan lain-lain.

Smart TV IR Remote - Anymote

article image

Image source: gihosoft.com

Aplikasi remote TV serbaguna yang satu ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mengontrol Smart TV, tetapi juga untuk mengontrol TV tradisional atau TV tabung. Selain itu, Anymote juga bisa dipakai untuk mengontrol DVD, STB dan perangkat elektronik lainnya yang memiliki IR blaster.

Anymote memiliki tombol khusus untuk Netflix, Hulu dan Kodi untuk TV jenis tertentu. Meskipun penggunanya tidak sebanyak aplikasi remote TV lainnya, Anymote sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan sehari-hari sebagai remote TV serbaguna.

Peel Universal Smart TV Remote Control

article image

Image source: sanet.st

Peel Universal Smart TV Remote Control yang telah diunduh sebanyak lebih dari 100juta kali ini merupakan salah satu aplikasi remote TV serbaguna yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini pun sangat mendukung hampir semua perangkat Android dan memiliki fitur menarik.

Tidak hanya untuk TV, Peel Universal Smart TV Remote Control juga bisa dipakai sebagai remote DVD player. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat acara televisi. Kamu tidak perlu khawatir akan kelewatan acara TV favorit karena kamu akan menerima pemberitahuan sesaat sebelum acara TV tersebut tayang.

Twinone Universal TV Remote

article image

Image source: androidauthority.com

Twinone Universal TV Remote disebut sebagai salah satu aplikasi remote TV serbaguna terbaik yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini memiliki fitur desain yang sederhana dan memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Namun sebelum menggunakan aplikasi ini sebaiknya kamu mencoba terlebih dahulu karena Twinone belum mendukung semua TV dan smartphone.

Google Home

article image

Image source: gihosoft.com

Aplikasi Google Home memiliki fungsi untuk mengontrol Google Home dan perangkat Google Chromecast. Dengan aplikasi remote TV serbaguna ini kamu bisa memilih saluran TV, film, lagu atau gambar. Selain itu, Google Home dapat digunakan untuk streaming Youtube, Hulu dan Netflix ke TV kamu.

Google Home dilengkapi dengan fitur play, pause dan pengaturan volume TV yang mudah. Aplikasi ini bisa digunakan untuk perangkat Android, pengguna iPad dan iPhone. Aplikasi remote TV serbaguna ini pun telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

Remote Control Universal TV

article image

Image source: universal-tv-remote.en.aptoide.com

Satu lagi aplikasi remote TV serbaguna dengan tampilan sederhana. Dengan Remote Control Universal TV, kamu dapat mengubah saluran TV dan mengatur volume hanya dengan smartphone kamu.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mencobanya terlebih dahulu apakah dapat mendukung jenis TV yang kamu punya. Jika ternyata support, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena easy-to-use.

LG TV Remote

article image

Image source: naldotech.com

Kalau kamu pengguna Smart TV dari brand LG, kamu bisa mencoba LG TV Remote. Walaupun dirancang khusus untuk televisi LG, aplikasi remote TV serbaguna ini bisa digunakan untuk smartphone merek lain. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat menonton TV melalui smartphone atau tablet dengan fitur mini TV.

Walaupun tidak semua smartphone dapat mendukung fitur mini TV ini, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena selain dapat diunduh secara gratis juga merupakan aplikasi terpercaya karena dirilis oleh LG Electronics.

Easy Universal Remote

article image

Image source: apk-di.com

Easy Universal Remote juga disebut sebagai salah satu aplikasi remote TV serbaguna terbaik karena dapat digunakan pada semua jenis smartphone yang dilengkapi IR blaster. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagai merek Smart TV seperti Samsung, LG, Sony dan Panasonic.

Aplikasi ini direkomendasikan karena cara penggunaan yang simpel. Namun Easy Universal Remote tidak bisa digunakan untuk TV tabung, TV merek Cina atau TV merek tertentu, jadi kamu harus mencobanya terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk TV kamu.

Mi Remote Controller

article image

Image source: adyblog.com

Aplikasi remote TV serbaguna ini dirilis oleh Xiaomi dan dapat digunakan untuk Smart TV yang dilengkapi dengan akses WiFi. Beberapa merek TV yang support terhadap aplikasi ini antara lain Samsung, LG, Panasonic, Sharp dan sebagainya.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk smartphone merek lain lho, seperti HTC, Samsung, Huawei dan lain-lain. Selain bisa digunakan untuk mengontrol televisi, Mi Remote Controller juga dapat dipakai untuk mengontrol DVD Player, kamera, proyektor dan alat elektronik lainnya.


Nah itulah deretan aplikasi remote TV serbaguna yang bisa kamu pakai di smartphone kamu. Dengan aplikasi, kamu pun tidak perlu ribet mencari dan menggunakan remote TV. Jangan lupa cek juga promo-promo smartphone Android yang ada di Gotomalls. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

feature image source: wikitechy.com