Aplikasi Streaming Film

Saat ini nonton film secara streaming rasanya sudah bukan hal baru. Hal ini justru telah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Terlebih saat pandemi seperti sekarang datang ke bioskop akan jadi hal yang riskan. Ada baiknya duduk diam di rumah sambil streaming-an.

Untungnya saat ini telah banyak bermunculan aplikasi streaming film yang bisa dinikmati secara gratis dan tentu saja legal. Dari aplikasi ini kamu bebas memilih film sesuai genre yang kamu sukai.

Penasaran ada apa aja? Berikut ini aplikasi streaming film terbaik yang bisa kamu nikmati secara gratis.

1. Kodi

article image

Image source: pcmag.com

Aplikasi streaming film ini masih jadi yang paling populer dan diminati. Namun Kodi agak berbeda dengan pemutar streaming film lainnya. Karena aplikasi banyak digunakan untuk memutar media seperti siaran TV.

Kodi telah tersedia sejak 2002 namun aplikasi ini terus melakukan perubahan hingga pada tahun 2014 namanya pernah berubah jadi Xbox Media Center atau XBMC. Aplikasi ini dapat dijalankan hampir disemua sistem operasi utama yang ada di berbagai perangkat pintar.

Di Kodi, kamu tak hanya bisa melihat siaran video, bahkan musik pun bisa kamu nikmati secara gratis. Jika kamu ketinggalan acara TV, Kodi dapat menyimpan acara tersebut untukmu dan selanjutnya bisa ditonton kapan kamu mau.

2. Crackle

article image

Image source: apkpure.com

Adalah layanan streaming film gratis yang diproduksi oleh Sony Picture Entertainment Company. Aplikasi streaming film ini tidak hanya menampilkan siaran film namun juga acara TV dan program spesial lainnya.

Crackle sangat ramah pengguna mobile dan memiliki pilihan film dan acara TV yang beragam. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan software yang dapat melacak rating selayaknya Nielsen.

3. WeTV

article image

Image source: rctiplus.com

Aplikasi streaming film berikutnya adalah WeTV. Aplikasi ini menawarkan kemudahan nonton film dan serial asia original lengkap dengan subtitlenya. Mau nonton film China, Thailand, Korea, sampai Indonesia pun ada di sana.

Menariknya lagi, beberapa serial yang ditayangkan di WeTV sudah ada dubbing dalam bahasa Indonesia. Jadi jika kamu malas baca subtitle bisa langsung ganti bahasa.

WeTV bisa dinikmati secara gratis dan berlangganan. Untuk seri terbaru biasanya hanya bisa ditonton oleh user yang telah berlangganan. Namun untuk seri-seri lama sudah tersedia untuk ditonton secara gratis. Menarik bukan?

4. Catchplay+

article image

Image source:streamingan.id

Seperti halnya Crackle, Catchplay+ juga menggandeng Sony Picture Entertainment untuk mengisi konten hiburan di sana. Kolaborasi ini memungkinkan penikmat streaming film untuk menikmati suguhan film klasik hits dari Sony Picture. Bahkan film-film terbarunya pun telah ada di sana seperti Jumanji.

Kamu mau film action, komedi, drama, hingga horor pun ada. Aplikasi streaming film ini juga selalu memperbaharui konten-kontennya agar penikmat tidak pernah bosan.

Uniknya di sini kamu juga bisa rental film mulai dari harga Rp 15 ribuan saja.

5. GoPlay

article image

Image source: bisnis.com

Selain menyediakan jasa transportasi dan antar makanan, Gojek juga menawarkan jasa streaming film terbaik. Layanan ini sengaja diciptakan untuk milenial yang kini doyan streaming film.

Karena Goplay termasuk aplikasi streaming film baru, konten yang ada di sana pun belum selengkap aplikasi lainnya. Namun koleksinya bisa dibilang update juga. Karena disana kamu juga sudah bisa streaming film Wiro Sableng yang dibintangi oleh Vino G Bastian.

6. Tubi TV

article image

Image source: corporate.tabitv.com

Aplikasi streaming film ini juga sangat menarik untuk dicoba. Di Tubi TV kamu bisa menonton ribuan siaran TV dan film secara gratis. Sekilas kemudahannya mirip aplikasi berbayar HBO GO dan Netflix.

Nonton streaming di Tubi TV kamu tidak akan dipungut biaya namun memang iklannya cukup banyak. Di sana kamu juga bisa memilih konten sesuai genre yang disukai baik lokal maupun internasional. Film anime juga ada di sana.

7. MAXstream

article image

Image source: hariansinggalang.com

Aplikasi streaming film yang terakhir ada MAXstream. Aplikasi ini adalah layanan yang dikembangkan oleh Telkomsel berisi ribuan film dan serial TV.

Sayang beberapa siaran dari MAXstream hanya bisa dibuka dengan menggunakan jaringan dari Telkomsel saja. Namun tenang, paket Telkomsel yang ditawarkan untuk nonton di MAXstream tergolong murah mulai Rp 10 ribuan saja.

Selain acara TV seperti program Net TV, TVOne, Metro TV dan lainnya kamu juga bisa nonton kartun, Warner Bross TV, Animal Planet, Nickelodeon Play, dan masih banyak lagi.


Jadi weekend besok mau streaming film dengan aplikasi apa ya enaknya? Simak juga tips seputar gaya hidup yang tak kalah menarik lainnya di Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Mall

Artikel

Featured image source: phoneyear.com