Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Kamu hobi selfie dan punya koleksi berjibun di smartphone? Nah, dari pada sekedar foto biasa, coba ubah saja foto kamu jadi video. Media berupa gambar bergerak lebih seru untuk dilihat dan menjadi koleksi yang memorable. Tanpa memiliki keahlian pun kamu bisa mengubah foto jadi video yang bisa ditambah musik ataupun teks. Caranya gimana? Jawabannya adalah pakai aplikasi edit foto jadi video yang sekarang sudah banyak tersedia di Play Store maupun App Store. Berikut 10 aplikasi yang recommended buat kamu unduh dan coba di smartphone:

Sebelum kamu cek daftarnya, cek dulu Kupon Diskon Makan dan Minum dari Gotomalls!

Video Maker Photos with Song

article image

image credit: galleryaplikasi

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Video Maker Photos with Song. Tidak hanya bisa membuat foto jadi video slide show, kamu juga bisa menambahkan musik dan teks sekaligus. Aplikasi untuk Android ini masih memberikan kemudahan lainnya, yaitu adanya filter foto. Kalau kamu ingin mengedit fotomu yang kurang bagus, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Jadi kamu tidak perlu mengunduh banyak aplikasi edit foto di smartphone kamu lagi. Filter-filter yang tersedia bisa kamu gunakan untuk mencerahkan, memotong, hingga memberikan efek-efek tertentu. Lengkap banget pokoknya!

Cek juga promo-promo menarik di seputaran elektronik dan gadget yang bakal bikin kamu ingin beli smartphone baru untuk proses editing videomu makin lancar.

KlipMix

article image

image credit: mobile.softpedia

Multifungsi. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan KlipMix bikinan FunMedia Studio. Aplikasi ini tidak hanya bisa menggabungkan foto jadi video, tapi juga musik, video, dan teks dalam satu kemasan video. KlipMix juga memungkinkanmu untuk memotong video bila ternyata kurang sesuai dengan keinginanmu. Setelah selesai, aplikasi ini juga memberikan pilihan untuk langsung mengunduh videomu ke akun YouTube milikmu. Jadi buat kamu yang seorang vlogger, KlipMix adalah aplikasi edit foto jadi video yang wajib ada dalam smartphone kamu.

PicMotion

article image

image credit: appgrooves

Buat kamu yang masih benar-benar awam soal editing, maka kamu bisa pilih PicMotion buatan Smart App Innovation. Melihat tampilan antarmukanya yang sederhana saja sudah memberikan kemudahan bagi penggunanya. Saat sudah menggunakan aplikasi ini, kamu akan semakin merasakan kemudahan dalam menggabungkan koleksi fotomu menjadi video. Tak ketinggalan, tersedia juga berbagai efek dan pergantian foto dalam video yang terlihat sangat natural. Jadi tidak akan terlihat kalau video ciptaanmu adalah hasil tangan seorang amatir. Asyik, kan?

Love Video Maker

article image

image credit: apk-dl

Pasangan kamu ulang tahun atau ingin merayakan ulang tahun perkawinan tapi tidak mau memberi kado itu-itu saja? Yuk buat video dari foto-foto kenangan kalian menggunakan Love Video Maker bikinan Global Studio Apps. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur kolase dan frame yang didesain khusus untuk memberikan sesuatu yang memorabilia dengan pasanganmu. Fitur-fitur tersebut bisa kamu unduh secara gratis kapan saja. Dengan video yang kamu edit menggunakan aplikasi ini, dijamin pasanganmu akan terharu! Coba sekarang, yuk!

Photo Grid – Photo Collage Maker

article image

image credit: devcompage

Photo Grid – Photo Collage Maker buatan Cheetah Mobile adalah aplikasi edit foto jadi video yang sudah populer. Penggunanya saja sudah lebih dari 51 juta. Untuk kategori fotografi, aplikasi ini menduduki peringkat 1 di lebih dari 11 negara serta peringkat 5 di 46 negara. Kenapa aplikasi ini begitu populer? Sebab di dalamnya memiliki banyak fitur menarik yang akan memanjakanmu. Dengan Photo Grid kamu bisa membuat foto dinding, foto album kolase, hingga foto kolase profesional secara cepat. Fitur lainnya adalah adanya beragam bentuk grid foto yang memudahkanmu dalam membuat layout foto-foto sesuai keinginanmu. Setelah selesai mengedit foto, kamu juga bisa langsung upload ke akun Instagram-mu. Wajib punya, nih!

Pixgram

article image

image credit: play.google

Tak seperti aplikasi lainnya, Pixgram yang dikembangkan Swiitt Computing Inc. ini memiliki cara kerja yang berbeda. Kamu diharuskan untuk mengedit foto terlebih dulu sebelum mengubahnya menjadi video. Dengan satu aplikasi ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya untuk mengedit foto. Proses editing juga bisa kamu lakukan dengan mudah yang disertai dengan banyak filter dan tool untuk mempercantik fotomu. Setelah diedit menjadi video, kamu bisa langsung share video kreasimu langsung ke akun media sosial yang kamu miliki.

VivaVideo

article image

image credit: play.google

Ingin tampilan video yang lebih profesional? Maka jawabannya adalah VivaVideo. Aplikasi buatan QuVideo Inc. ini menyajikan beberapa fitur lanjutan dalam mengedit foto jadi video. Contohnya saja adanya tambahan soundtrack dan efek lain yang canggih yang akan membuat videomu makin dramatis. Ada juga fitur yang memungkinkanmu menambah teks dan tersedia juga tool lainnya untuk memperindah videomu. Tak hanya itu, kamu juga bisa langsung mengedit foto hasil dari jepretan kamera. Seru!

Picsvideo Photomusic Slideshow

article image

image credit: play.google

Kalau kamu mencari aplikasi yang bisa membuat tampilan video yang lucu, Picsvideo Photomusic Slideshow adalah pilihan terbaik untukmu. Di dalam aplikasi dari AppzCloud Technologies ini tersedia desain-desain lucu yang disertai efek musik dan beberapa filter. Ada juga fitur untuk menambah teks, mengubah ukuran video, mengatur ulang, hingga mengubah timer untuk setiap gambar dalam tampilan video. Cocok, nih, buat kamu yang ingin membuat video seru-seruan untuk saudara ataupun sahabat.

Video Slideshow Proshow Effect

article image

image credit: slideshowblog

Aplikasi edit foto jadi video selanjutnya adalah Video Slideshow Proshow Effect yang dikembangkan oleh Melodius Ideas. Kamu bisa membuat video slide show dari koleksi foto yang kamu miliki dengan cara mudah. Tersedianya banyak fitur dan efek di dalamnya akan makin memperkaya hasil video ciptaanmu. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur untuk menambahkan musik dalam video sehingga tidak terkesan kaku. Enaknya lagi hasil video ciptaanmu bebas dari watermark, jadi tidak akan terkesan buatan pemula.

WeVideo

article image

image credit: wevideo

WeVideo merupakan aplikasi pengubah foto menjadi video yang populer di Play Store. Aplikasi buatan WeVideo Inc. ini bahkan mendapat rating cukup tinggi dari pengguna, yaitu 4.1 dari 5. Tak heran, karena WeVideo menghadirkan lebih dari 30 tema video dan filter yang akan membuat tampilan videomu jadi lebih menarik. Video yang dihasilkan pun memiliki efek dan transisi pergeseran antar foto yang tampak mulus. Melihat rating dan berbagai kemudahan yang diberikan, kamu tak perlu ragu lagi untuk mengunduhnya dalam smartphone kamu.

**

Dari sederet aplikasi edit foto jadi video di atas, mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu? Bila sudah memiliki pilihan, jangan lupa untuk mendukungnya dengan smartphone yang berkualitas. Membeli smartphone yang lengkap dan terpercaya bisa kamu lakukan di Erafone. Store ini selalu memberikan banyak promo yang menguntungkan setiap bulannya. Kamu bisa cek langsung di GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang memberikan info dari merchant di mall seluruh Indonesia.

Brands

Malls