10 Artis Indonesia Terkaya dan Jumlah Total Kekayaannya

Terkenal, kaya raya, punya banyak penggemar. Tiga hal tersebut sangat melekat dengan pribadi seorang entertainer. Kamu juga pasti sudah tak heran lagi, kalau kehidupan mereka begitu glamour, mengingat penghasilan yang bisa didapat dari industri hiburan sangat fantastis. Entah itu artis lokal ataupun mancanegara.

Nah, kali ini kita akan mengulas sedikit mengenai 10 artis Indonesia terkaya versi Cermati.com dan jumlah total kekayaan mereka! Menurut kamu, siapa saja nama-nama yang akan muncul? Berikut ulasannya!

10. Syahrini

article image

Image source: Kompas.com

Semua orang pastinya sudah tak asing lagi dengan nama penyanyi tajir yang satu ini, siapa lagi kalau bukan Syahrini. Wanita yang terkenal dengan gaya hidup super glamornya ini kerap kali mengundang perhatian netizen Indonesia. Bagaimana tidak, ke mana pun sang princess melangkahkan kakinya, ia selalu tampil dibalut busana mewah lengkap dengan gelagat nyentriknya yang khas itu. Syahrini didaulat sebagai salah satu artis Indonesia terkaya dengan total kekayaan yang ditafsir mencapai Rp16,8 miliar, dan kemungkinan besar lebih dari itu! Mengingat sumber penghasilannya tidak hanya berasal dari honor menyanyi saja.

9. Nagita Slavina

article image

Image source: hot.detik.com

Selanjutnya ada Nagita Slavina, istri dari artis Raffi Ahmad. Selain berprofesi sebagai artis, Nagita juga menjalankan bisnis di bidang entertainment. Bisnis yang dirintis oleh keluarga Nagita sejak tahun 2004 itu merupakan sebuah rumah produksi atau production house (PH). Diketahui, Nagita sendiri kini berperan sebagai produser di PH tersebut. Dari sekian bidang bisnis yang ia geluti, sosok ibu dari Rafatar ini konon memiliki total kekayaan mencapai 18,2 miliar rupiah!

8. Anjasmara

article image

Image source: Liputan6.com

Anjasmara Prasetya memulai kariernya sebagai seorang model sebelum melejit melalui beberapa sinetron dan film yang ia mainkan. Namun, semenjak usianya memasuki kepala empat, Anjasmara mulai vakum dari dunia entertainment. Kini ia lebih fokus menggeluti bisnisnya bersama sang istri Dian Nitami. Kabarnya, sayap-sayap bisnis yang ia jalankan itu telah membuat total kekayaannya setara dengan Rp20 miliar!

7. Sule

article image

Image source: Liputan6.com

Sule merupakan salah satu artis paling tajir di Indonesia dengan total kekayaan mencapai Rp20,5 miliar dan kemungkinan besar lebih dari itu. Kepiawaian melawaknya yang khas itu berhasil mengantarkan pria bernama asli Entis Sutisna ini meraih kesuksesan besar, hingga ia kerap muncul di berbagai acara TV, film, sinetron, dan iklan komersial. Selain itu, Sule juga diketahui memiliki bisnis bernama “Sule Enterprise” yang menaungi berbagai usaha warnet, wartel, salon hingga clothing line di kota Bandung.

6. Andre Taulany

article image

Image source: Okezone Celebrity

Sahabat dari Sule yang sama-sama komedian kondang ini pun ternyata didaulat sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia! Andre Taulany dikabarkan memiliki total kekayaan yang berbanding tipis dengan Sule, yaitu setara 21 miliar rupiah atau lebih. Di samping profesinya sebagai komedian dan presenter TV, Andre juga sering berinvestasi di bidang otomotif, ia memiliki koleksi mobil-mobil klasik dengan harga selangit.

5. Deddy Mizwar

article image

Image source: sinarharapan.co

Artis senior yang kini lebih aktif sebagai politikus ini konon memiliki total kekayaan senilai 24 miliar rupiah. Deddy Mizwar merupakan salah satu artis lawas yang kariernya masih bertahan hingga sekarang. Semenjak mengawali karier sebagai aktor pada tahun 1974, selanjutnya Deddy mendirikan PH sendiri, yaitu PT Demi Gisela Citra Sinema.

4. Nikita Willy

article image

Image source: Fimela.com

Bukan cuma cantik, wanita yang akrab disapa Niki ini juga sangat pandai saat melakoni sebuah peran. Saking lihainya, sejak usia 8 tahun Niki sudah dibanjiri tawaran job sinetron, film, iklan, dll. Di usianya yang terbilang masih cukup muda yaitu 24 tahun, Niki sudah rajin menggeluti bisnis properti berupa perumahan mewah “Winona Residence” dengan 13 unit rumah yang dibanderol dengan harga miliaran rupiah per unitnya. Dari sekian banyak properti yang dikembangkan, tak heran kalau kekayaan Niki bisa mencapai Rp25 miliar.

3. Roro Fitria

article image

Image source: CNN Indonesia
Meski dirinya sedang terjerat kasus Narkoba sejak Februari 2018 lalu, Roro Fitria masih dinobatkan sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia. Hingga saat ini, total kekayaan yang dimiliki Roro diperkirakan mencapai Rp26 miliar. Semua ini tentu tak lepas dari honor tinggi dari setiap panggilan jobnya, mulai dari nyanyi, film, dan modelling. Belum lagi, Roro juga menggeluti dunia bisnis properti, khususnya jual beli apartemen.

2. Tukul Arwana

article image

Image source: Tribunnews.com

Merintis karier dari nol, Tukul Riyanto alias Tukul Arwana berhasil meraih kesuksesan besar di dunia hiburan Tanah Air dan menjadi salah satu selebriti terkaya. Karier Tukul mulai menemukan titik balik ketika ia terlibat dalam produksi “Lenong Rumpi” oleh Ramon Papana, yang kemudian sempat membuat video klip musik. Setelah itu, nama Tukul mulai naik daun ketika membawakan acara “Empat Mata” di salah satu stasiun televisi Indonesia. Hasil jerih payahnya selama ini menjadikan Tukul memiliki kekayaan senilai Rp29 miliar.

1. Raffi Ahmad

article image

Image source: MSN.com

Di posisi pertama artis terkaya di Indonesia ditempati oleh artis terkenal Raffi Achmad! Bukan rahasia lagi kalau Raffi banyak mengoleksi kendaraan-kendaraan mewah dan juga rumah mewah, dengan total kekayaan mencapai Rp32 miliar atau lebih!


Itulah 10 artis terkaya di Indonesia versi Cermati.com! Ikuti juga penelusuran info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: grid.id