Sangat Inspiratif, Ini Dia 10 Artis Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2019

Di masa kini wanita-wanita hebat muncul dan membuat dampak yang luar biasa terhadap masyarakat, bahkan dunia. Di tahun 2019, kita melihat banyak wanita hebat mulai dari aktivis, politisi hingga artis yang membuat suatu gebrakan yang memberi efek positif bagi masyarakat luas.

Tidak heran, bila wanita-wanita hebat ini dikagumi dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Terutama bagi seorang artis wanita yang memiliki banyak fans, tentu setiap gerakan yang mereka lakukan akan menjadi panutan bagi para penggemar.

Lalu siapa saja sih artis wanita yang paling banyak memberi pengaruh bagi dunia pada tahun 2019? Yuk simak daftar artis wanita paling berpengaruh di dunia berikut ini.

Ellen DeGeneres

article image

Image source: nytimes.com

Ellen DeGeneres, seorang komedian, host, aktris, penulis dan produser menjadi artis wanita pertama yang paling berpengaruh pada 2019. Namanya melejit dan makin dikenal luas berkat program televisi The Ellen DeGeneres Show di mana ia menjadi hostnya.

Ellen DeGeneres sebelumnya pernah masuk dalam daftar 50th Most Powerful Woman in The World oleh Forbes pada 2015. Ia memiliki lebih dari 79 juta pengikut di Twitter dan lebih dari 84 juta pengikut di Instagram. Program talk show Ellen sendiri yang sudah tayang sejak 2003 selalu menghadirkan selebriti dan tokoh-tokoh inspiratif.

Ellen menggambarkan dirinya sebagai seorang vegan dan pencinta hewan. Pada situs The Ellen DeGeneres Show, ia mengisi bagian "Going Vegan with Ellen" yang mempromosikan "Meatless Mondays" dan resep vegan.

Oprah Winfrey

article image

Image source: ekonomi.kompas.com

Oprah Winfrey adalah artis wanita paling berpengaruh berikutnya. Ia adalah seorang eksekutif media, aktris, host dan produser. Ia dikenal sebagai host The Oprah Winfrey Show yang merupakan program televisi dengan rating tertinggi selama 25 tahun, dari 1986 hingga 2011. Oleh sebab itulah ia dijuluki "Queen of All Media" dan menjadi orang Afrika-Amerika terkaya sekaligus multi-miliarder kulit hitam pertama di Amerika Utara.

Tidak hanya itu, Oprah juga menempati posisi teratas sebagai "The Greatest Black Philanthropist" dalam sejarah Amerika. Hebatnya lagi, muncul istilah "Oprah Effect" untuk kekuatan pendapat dan dukungan Oprah yang mampu memengaruhi opini publik.

Emma Watson

article image

Image source: idntimes.com

Emma Watson merupakan aktris, model dan aktivis kebangsaan Inggris. Ia mulai dikenal publik saat memerankan karakter Hermione Granger yang cerdas di film Harry Potter. Tidak hanya cerdas dalam karakter film, Emma Watson juga dikenal cerdas di dunia nyata.

Dari 2011 hingga 2014, Emma Watson harus membagi waktu antara karier film dan pendidikan di Brown University dan Worcester College, Oxford. Pada tahun 2014 ia juga diangkat sebagai duta PBB untuk Women Goodwill dan mengampanyekan HeForShe yang mendorong kesetaraan gender. Tidak hanya itu, ia menyuarakan pendidikan untuk perempuan dengan mengunjungi Zambia dan Bangladesh.

Lady Gaga

article image

Image source: elle.com

Lady Gaga dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan aktris dengan penampilan yang tidak biasa dan provokatif. Album Born This Way yang rilis pada 2011 sukses menjadi album tercepat yang mencapai penjualan 1 juta kopi di iTunes Store dalam waktu kurang dari seminggu.

Meskipun sering berpenampilan nyeleneh, Gaga juga dikenal dengan aksi sosial dan donasinya. Ia mendirikan organisasi nonprofit The Born This Way Foundation yang fokus pada pemberdayaan pemuda, meningkatkan kesehatan mental dan mencegah tindakan bullying.

Beyonce Knowles

article image

Image source: creativedisc.com

Beyonce adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris yang dahulu dikenal sebagai lead singer grup Destiny Child. Kini ia fokus dengan karier solo dan menjadi salah satu "The World's Best-Selling Music Artist" dengan penjualan lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia.

Totalitasnya dalam berkarya menginspirasi banyak orang.
Pada 2005, Beyonce dan Kelly Rowland mendirikan The Survivor Foundation dengan program menyediakan rumah untuk korban badai Katrina di Houston. Ia melakukan banyak aksi sosial lainnya dan pernah masuk dalam daftar The Most Powerful Female in Entertainment pada 2015 dan 2017 oleh Forbes.

Rihanna

article image

Image source: somagnews.com

Rihanna merupakan seorang artis serbabisa, ia adalah penyanyi, penulis lagu, produser, pengusaha, desainer dan aktris yang berpengaruh. Ia memiliki karier musik yang sukses dan dikenal pula sebagai aktivis yang terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Artis asal Barbados ini mendirikan organisasi nonprofit Clara Lionel Foundation, brand kosmetik Fenty Beauty dan rumah mode Fenty di bawah label LVMH. Pada 2018, ia ditunjuk oleh pemerintah Barbados sebagai duta pendidikan, pariwisata dan investasi. Rihanna pun mengukuhkan diri sebagai ikon pop dan fashion serta menjadi salah satu artis wanita dengan penjualan album terbaik dengan lebih dari 250 juta rekaman di seluruh dunia.

Scarlett Johansson

article image

Image source: vox.com

Scarlett Johansson menjadi aktris dengan bayaran tertinggi
dan namanya telah diabadikan di Hollywood Walk of Fame. Ia telah membintangi berbagai film laris, di antaranya Marriage Story dan The Avengers. Ia sudah berkali-kali muncul dalam Forbes Celebrity 100 dan menerima banyak penghargaan film.

Johansson pernah mengkritik media yang mempromosikan gambar yang menyebabkan memengaruhi pola makan wanita menjadi tidak sehat dan terganggu. Ia menulis artikel di HuffPost, ia mendorong masyarakat untuk menjaga tubuh yang sehat.

Adele

article image

Image source: republika.co.id

Adele merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Ia hadir dengan mendobrak stigma menjadi seorang artis harus memiliki tubuh ideal. Terlepas dari bentuk fisiknya, Adele menggebrak dengan lagu-lagu hits seperti Rolling In The Deep, Someone Like You dan Hello.

Majalah Time pernah menobatkan Adele menjadi salah satu orang paling berpengaruh di dunia pada 2012 dan 2016. Tur musiknya pada 2016 dan 2017 memecahkan rekor jumlah penonton. Ia juga menjadi salah satu penyanyi terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 120 juta rekaman di seluruh dunia.

Ariana Grande

article image

Image source: globalradio.id

Penyanyi, penulis lagu dan aktris yang satu ini menjadi idola anak muda masa kini dengan lagu-lagu hits seperti Side To Side dan Thank You Next. Ia dikenal sebagai penyanyi muda dengan kemampuan vokal yang hebat. Ia juga menjadi salah satu tokoh yang berpengaruh di media sosial dan turut menyuarakan dukungannya terhadap hak-hak LGBT.

Ariana merupakan salah satu selebriti dengan bayaran tertinggi. Majalah Time pernah menyebutnya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh pada 2016 dan 2019. Billboard pernah menobatkannya sebagai "Woman of The Year" pada 2018.

Angelina Jolie

article image

Image source: health.grid.id

Aktris Angelina Jolie sudah lama dikenal sebagai aktivis yang kerap melakukan aksi sosial. Ia pernah menjadi aktris dengan bayaran tertinggi dan telah berhasil menyabet berbagai penghargaan film. Ia juga dikenal sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di industri hiburan Amerika.

Sudah tak terhitung banyaknya kegiatan sosial yang telah dilakukan Jolie. Ia mendorong diberlakukannya undang-undang untuk membantu anak-anak imigran di Amerika Serikat dan negara berkembang. Ia juga pernah mengadakan kampanye menentang kekerasan seksual di zona konflik militer oleh pemerintah Inggris yang akhirnya masalah tersebut menjadi prioritas G8 pada 2013.


Nah itu dia 10 wanita paling inspiratif dan berpengaruh di dunia. Di balik kesan glamor seorang artis, mereka telah melakukan gebrakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat luas. Ikuti terus Gotomalls.com untuk informasi menarik lainnya, Gotomalls juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: truefirstseries.com