Deretan Atlet Terkaya di Dunia dengan Nilai Triliunan Rupiah

Olahraga sudah bukan lagi sekedar ajang persaingan bakat atau talenta saja, tapi juga merupakan ladang penghasilan yang sangat menjanjikan. Sudah bukan rahasia lagi jika para atlet kelas dunia memiliki kekayaan melimpah, dan kita tahu bahwa itu diperoleh melalui karier profesional mereka di dunia atlet. Penghasilan bersih dari honor mereka saja sudah berjumlah fantastis, belum lagi dari sponsorship! Semakin tinggi pamor seorang atlet, maka kemungkinan besar mereka akan dibanjiri permintaan endorsement dari para sponsor, yang secara otomatis akan membuat penghasilan mereka bertambah berkali-kali lipat. Kira-kira siapa saja atlet kaya tersebut? Langsung saja kamu simak deretan atlet terkaya di dunia berikut ini:

Sebelum lanjut membaca, cek juga kupon diskon berikut yang mungkin menarik buat kamu!

Floyd Mayweather Jr

article image

Image source: youtube

Floyd Mayweather Jr pernah dinobatkan oleh majalah bisnis ternama Forbes sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia sebanyak 4 kali dalam kurun waktu 7 tahun terakhir. Wajar saja, karena kekayaannya sendiri diestimasikan mencapai sekitar USD 700 juta (per Januari 2018) atau setara 9,9 triliun rupiah lebih! Petinju yang memiliki julukan “The Money” juga terkenal dengan gaya hidupnya yang super mewah. Penampilannya, pakaian, serta aksesoris-aksesoris yang menempel dari ujung kepala sampai ujung kaki selalu terlihat glamour, khususnya jam tangan merek Hublot yang selalu dia kenakan yang bernilai 400 juta lebih.

Selain itu, Mayweather juga memiliki bisnisnya sendiri di bidang hiburan. Bisnis yang dia jalankan adalah klub malam khusus pria dewasa alias strip club yang berlokasi di Las Vegas, klub itu dinamakan “Girl Collection”. Walaupun bisnis ini terdengar cukup tabu, akan tetapi bisnis tersebut berhasil mengantarkan Mayweather mendapatkan penobatan lainnya dari Forbes sebagai pengusaha Amerika paling kaya di bawah usia 40 pada tahun 2016 silam.

Christiano Ronaldo

article image

Image source: celebrity net worth

Di urutan kedua atlet terkaya di dunia ditempati oleh bintang sepak bola Christiano Ronaldo atau yang nama lain “CR7”. Dilansir melalui wealthygorilla, total kekayaan yang dimiliki Ronaldo dari karier profesionalnya konon sudah mencapai USD 450 juta atau setara Rp 6,4 triliun rupiah, maka tak heran jika pria asal Portugal ini memiliki banyak koleksi mobil mewah di rumahnya. Ronaldo juga sering mendapat endorsement dari berbagai brand terkenal dunia, beberapa di antaranya adalah Nike, DAZN, Clear, American Tourister, Herbalife, dll.

Selain endorsement, CR7 juga memiliki beberapa bisnis pribadi. Ronaldo dikabarkan sempat menanamkan modal sebesar USD 40 juta atau sekitar 566 miliar rupiah lebih di Pestana Hotel Group pada tahun 2015. Kemudian di bidang fashion, Ronaldo memiliki brand sendiri bernama CR7. Butik CR7 menjual berbagai produk pakaian dalam, parfum, bahkan selimut juga bisa ditemukan di beberapa butiknya di Eropa.

Lionel Messi

article image

Image source: Sportskeeda

Siapa sangka jika seorang anak yang terlahir dari keluarga miskin di Argentina ini kelak akan menjadi pesepak bola profesional sekaligus salah satu yang paling kaya di dunia. Messi memiliki jumlah kekayaan sekitar USD 400 juta atau setara 5,6 triliun rupiah lebih! Menempatkan Messi sebagai atlet terkaya di dunia urutan ketiga setelah CR7. Sebagai seorang pemain bola kelas dunia, Messi juga telah mendapat banyak permintaan endorsement dari berbagai brand internasional seperti Adidas, Pepsi, Huawei, Gatorade, Pepsi, Hawkers, dll. Menurut data Forbes, penghasilan Messi dari endorsement tersebut mencapai USD 27 juta (sekitar 384 miliar rupiah).

Sama halnya seperti Mayweather dan CR7, Messi juga menjalankan bisnisnya sendiri. Messi dikabarkan sedang membangun suatu taman hiburan (theme park) dengan tema sepak bola yang akan rampung pada tahun 2020. Taman yang dinamakan Messi Experience Park (MEP) seluas 22 hektare ini dibangun di Nanjing, Cina. MEP nantinya akan menghadirkan sensasi perjalanan virtual sepak bola yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi.

Neymar Jr

article image

Image source: naijauto

Siapa yang tidak mengenal pesepak bola dunia yang satu ini? Pria bernama lengkap Neymar da Silva Santos Jr ini adalah atlet terkaya di dunia urutan ke-4. Seperti dilansir melalui wealthy gorilla, nilai kekayaannya itu ditaksir sudah mencapai USD 185 juta (per 2019) atau setara 2,6 triliun rupiah lebih! Sama halnya seperti bintang sepak bola terkenal lainnya, Neymar juga sempat mendapat banyak permintaan endorsement dari brand-brand ternama dunia seperti Red Bull, Gillette, Nike, McDonalds serta produk headphone Beats by Dre.

Selain sering muncul di iklan dan film layar lebar, Neymar dan keluarganya ternyata memiliki perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan SDM bernama NN Consultoria. Bisnis ini tergolong cukup unik dan berbeda dari jenis bisnis yang dijalankan oleh atlet-atlet kaya lainnya.

Kamu juga bisa ootd keren ala para atlet dengan menggunakan jaket hoodie.

Jaket Hoodie Sweater Jumper NBA Air Jordan

article image

Beli Sekarang

Conor McGregor

article image

Image source: irish central

Petarung juara bertahan UFC yang satu ini menduduki peringkat-4 sebagai atlet terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 110 juta atau setara 1,56 triliun rupiah lebih. Pria kelahiran Irlandia ini memulai karier profesionalnya bersama MMA pada tahun 2012, dan sempat menjuarai kelas Kandang Warriors Bulu dan Ringan. McGregor juga memiliki bisnis pribadi di bidang liquor (minuman keras) berjenis wiski khas Irlandia, minuman tersebut dinamakan “Proper Twelve”.

Wiski Irlandia terkenal dengan cita rasanya yang lebih ringan dibanding wiski Skotlandia. Sebelum pertarungan kontroversialnya dengan Khabib Nurmagomedov berlangsung, McGregor sempat menawarkan wiski tersebut ke Khabib, tapi Khabib menolaknya dengan tegas sambil berkata, “Saya tidak minum dan tidak pernah minum (alkohol)”. Selain produk wiski, McGregor juga memiliki bisnis di bidang fashion bernama “August McGregor”.


Menjadi kaya raya dengan profesi sebagai atlet profesional dunia adalah sesuatu yang biasa, tapi untuk menjaga agar kekayaan tersebut bisa terus berkelanjutan, yang dibutuhkan adalah kemampuan pengelolaan keuangan, seperti halnya yang dilakukan 5 atlet di atas. Meski penghasilan kamu belum sebesar mereka tapi kamu masih bisa menikmati promo-promo dari toko olahraga yang ada di mall terdekat. Klik Gotomalls.com dan kamu akan mendapatkan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

Products