8 Inspirasi Baju Cheongsam Unik Untuk Perayaan Tahun Baru Imlek 2020

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, biasanya seseorang akan menyiapkan beberapa hal untuk menyambut hari besar tersebut. Salah satunya adalah menyiapkan busana yang akan dikenakan saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Kamu pasti ingin tampil cantik dengan busana cheongsam saat Tahun Baru Imlek nanti kan? Kalau kamu sedang bingung memilih gaya busana cheongsam untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2020 nanti, berikut ini Gotomalls sudah kumpulkan beberapa inspirasi baju cheongsam yang unik untuk kamu.

Stylish Classic Cheongsam

article image

Image source: wirzarchitetti.com

Gaya klasik tidak akan lekang oleh waktu. Kamu akan tetap kelihatan memesona dengan cheongsam klasik yang tetap stylish. Baju cheongsam dengan potongan dress, long dress, atau memakai atasan dan bawahan umumnya menjadi pilihan pertama untuk dipakai saat perayaan Tahun Baru Imlek 2020.

Jika kamu memilih menggunakan cheongsam dengan atasan dan bawahan, kamu bisa mengenakan atasan dengan kerah nehru. Detail baju cheongsam klasik umumnya juga memiliki aksen bordir motif floral. Apabila kamu ingin mencoba warna selain merah, kamu bisa memilih gradasi warna merah yang lain seperti marun atau ungu.

1930's Shanghai Style

article image

Image source: idreammart.com

Inspirasi baju cheongsam berikutnya untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2020 adalah cheongsam bergaya ala 1930. Gaya ini juga termasuk model cheongsam klasik tetapi dengan potongan dress yang lebih sederhana. Kalau kamu ingin bergaya simpel tetapi tetap terlihat klasik, bisa pilih 1930's Shanghai style ini.

Bahan baju cheongsam model ini terbuat dari lace dengan potongan ¬A-line dan kerah model Mandarin. Penampilan kamu pun akan tampak manis dengan model knee-length dress motif floral ini. Kamu bisa mengenakan busana cheongsam model 1930-an ini untuk acara formal maupun kasual.

Denim Cheongsam

article image

Image source: thegarbwire.com

Siapa bilang bahan denim tidak bisa disulap menjadi cheongsam? Kamu bisa memodifikasi busana cheongsam dari bahan denim untuk dipakai saat Tahun Baru Imlek 2020. Contohnya busana cheongsam keluaran brand Classics Anew yang membuat model cheongsam dari denim washes yang trendi.

Tren cheongsam ini merupakan perpaduan gaya Chinese tradisional dengan gaya modern. Dengan bahan denim, kesan yang diperlihatkan oleh model cheongsam ini adalah gaya kasual, fresh dan cocok untuk anak muda. Kamu bisa mengenakan cheongsam denim ini untuk acara kumpul-kumpul keluarga yang kasual.

Black Cheongsam

article image

Image source: idreammart.com

Busana cheongsam tidak melulu berwarna merah dan gradasinya. Kamu bisa memakai cheongsam model long dress berwarna hitam untuk acara makan malam saat Tahun Baru Imlek 2020 nanti. Perpaduan bahan satin yang lembut dan aksen brokat di bagian bahu akan menghasilkan busana cheongsam yang simpel dan elegan.

Kamu bisa memadukan busana cheongsam hitam ini dengan heels berwarna senada. Jika kamu sudah mengenakan pakaian dan sepatu yang dominan hitam, pilihlah riasan dengan pewarna bibir merah klasik yang berani. Padankan juga dengan hair do yang sesuai. Dijamin kamu akan menjadi pusat perhatian saat dinner bersama keluarga dan kerabat.

Cheongsam Style Rompers

article image

Image source: instagram/lechicsg

Apabila saat perayaan Tahun Baru Imlek 2020 nanti kamu akan mengadakan acara kumpul-kumpul keluarga yang santai, pilihlah rompers bergaya cheongsam ini. Model cheongsam kasual ini cocok untuk kamu yang energik, aktif dan ingin bergerak bebas saat acara berlangsung.

Busana cheongsam model ini bisa kamu kenakan untuk acara outdoor. Tidak hanya cocok untuk anak muda, ibu-ibu muda pun bisa mengenakan model ini. Para ibu muda akan merasa nyaman saat harus membawa anak-anak yang cenderung aktif di suatu acara karena busana dengan model rompers tidak mengganggu aktivitas.

Glamour White Cheongsam

article image

Image source: 9fuda.com

Jika sebelumnya ada busana cheongsam serba hitam, kali ini ada pilihan busana cheongsam serba putih. Cheongsam dengan model knee-length dress dan 3/4 sleeve ini akan membuat penampilan kamu terlihat anggun dan glamor. Tanpa menghilangkan kesan tradisional, busana cheongsam ini tetap menggunakan kerah mandarin dan aksen frog button.

Aksen taburan payet yang menyebar di bagian dada, bahu dan lengan menambah kesan mewah pada busana ini. Model baju cheongsam ini cocok kamu gunakan untuk acara makan malam saat perayaan Tahun Baru Imlek nanti. Jangan lupa kenakan aksesoris berupa anting-anting berwarna senada dan clutch berwarna silver.

Baca juga artikel lainnya tentang Imlek di bawah ini:

Articles

Cheongsam Batik

article image

Image source: ans-ein.com

Kalau kamu ingin memberi sentuhan khas Nusantara pada busana cheongsam kamu, maka cheongsam batik adalah pilihan yang tepat. Apalagi batik memiliki banyak pilihan warna dan motif menarik. Kamu bisa bebas berkreasi membuat model cheongsam yang nyaman untuk kamu.

Cheongsam batik cocok dikenakan untuk acara siang maupun malam hari. Busana ini juga bisa kamu kenakan untuk acara formal maupun acara yang lebih santai atau kasual. Kamu bisa mengenakan cheongsam batik model knee-length dress dengan motif klasik atau long dress dengan warna cerah saat perayaan Tahun Baru Imlek 2020 nanti.

Earthtone Cheongsam

article image

Image source: 9fuda.com

Ingin lain daripada yang lain tetapi tetap menampilkan kesan tradisional? Contek gaya cheongsam yang satu ini, knee-length dress dengan potongan A-line dan 3/4 sleeve. Busana cheongsam ini tampak tak biasa dengan warna tanah dipadukan dengan motif garis berwarna hitam yang tidak berlebihan.

Meskipun memiliki potongan dress yang simpel, baju cheongsam ini tetap memberikan sentuhan tradisional dengan standing collar dan frog button-nya. Gaya busana cheongsam dengan warna kalem ini pun bisa kamu kenakan untuk acara formal maupun kasual saat Tahun Baru Imlek 2020 nanti. Model busana yang tidak terlalu pas badan juga akan membuat kamu nyaman bergerak.


Itulah kumpulan inspirasi baju cheongsam unik yang bisa kamu kenakan saat perayaan Tahun Baru Imlek 2020 nanti. Kamu bisa memilih model cheongsam yang sesuai dengan tema acara yang akan kamu adakan bersama keluarga. Selamat Tahun Baru Imlek 2020! Jangan lupa kunjungi Gotomalls yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: redrockprints.co.nz