Olahraga Untuk Menurunkan Kolestrol

Saat liburan, pasti bakal banyak banget makanan enak yang kita makan tanpa memikirkan efek buruknya. Sebenarnya hal ini nggak papa sih, asalkan kita langsung bakar kolesterol-kolesterol jahat itu dengan berolahraga. Kenapa? Sistem metabolisme tubuh yang lancar yang dihasilkan dari aktivitas fisik akan mengurangi pengendapan kolesterol di dalam tubuh. Sehingga kita pun jadi nggak sakit. Sebelum sakit, yuk kita coba jenis-jenis olahraga ini!

Aerobik

article image

Senam aerobik sangat baik untuk melatih kekuatan otot-otot pada jantung, terutama untuk memompa laju darah dalam tubuh untuk lebih kuat dan stabil. Efeknya, kinerja sistem metabolisme tubuh pun membaik. Saat metabolisme tubuh membaik, kondisi resistensi insulin tubuh pun juga jadi ikut membaik karena produksi hormon yang seimbang. Dan, pembakaran kadar lemak dalam darah pun bisa berjalan dengan sempurna.

Baca juga artikel lainnya seputar olahraga, berikut ini:

Articles

Bersepeda

article image

Bersepeda adalah olahraga kardiovaskular yang juga nggak kalah oke untuk menurunkan kolestrol tinggi. Dengan bersepeda secara rutin, kinerja jantung, paru-paru dan sistem peredaran darah di dalam tubuh akan lebih optimal. Nah, semakin baik sistem peredaran darah makan semakin rendah juga resiko kita terkena penyakit akibat kolestrol tinggi seperti stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi.

Berenang

article image

Berenang juga bisa menjadi alternatif olahraga yang tepat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kardio yang satu ini cocok banget buat kita yang nggak suka olahraga outdoor. Nggak cuma itu, berenang juga baik banget buat mengatasai permasalahan tulang dan sendi akibat terlalu banyak tidur atau duduk.

Jogging

article image

Jogging bagus banget lho buat menurunkan kadar kolesterol tubuh. Olahraga ini mampu meningkatkan penggunaan oksigen dengan memperkuat kinerja jantung dan paru-paru. Pas banget nih yang nggak kuat olahraga berat, karena jalan cepat atau jogging sama efektifnya dengan berlari untuk menurunkan kolesterol.

Yoga

article image

Yoga ampuh banget buat menurunkan kolesterol LDL hingga 35 persen, lho! Kenapa bisa? Yoga sendiri adalah kombinasi gerakan antara fisik, pengaturan napas, dan ketenangan pikiran. Jadi nggak hanya fisik yang dilatih namun mentalitas juga. Itu kenapa yoga juga menurunkan stress, membuat tubuh lebih rileks, dan tentunya menghindari pemicu sakit jantung.


Sebenarnya semua jenis olahraga yang mengeluarkan energi baik untuk membakar kolesterol jahat. Apalagi setelah natal dan tahun baru, tentunya badan masih lelah dan perut pun masih bloated. Nggak ada salahnya memvariasikan olahraga yang dilakukan supaya nggak bosen dan makin semangat untuk bergerak membakar lemak dan kolesterol jahat. Selamat mencoba!

Malls


Brands


Articles