Intip Yuk, 15 Binatang Lucu dan Menggemaskan dari Berbagai Belahan Dunia

Hewan apa sih yang menurutmu paling menggemaskan? Kucing? Anak anjing? Atau kelinci? Hewan-hewan tersebut memang lucu dan menggemaskan, tapi keberadaan mereka bukanlah sesuatu yang aneh lagi, karena kita sering menemukannya berkeliaran di sekitar kita. Jadi sebaiknya kamu lihat hewan-hewan yang mungkin belum pernah kamu ketahui keberadaannya dalam daftar berikut ini:

1. Quokka

article image

Image source: awol.junkee.com

Quokka dijuluki sebagai “hewan paling bahagia”, karena wajahnya yang selalu tampak tersenyum. Kalau kamu menemukan Quokka secara langsung, cobalah arahkan kamera padanya, maka ia akan langsung tersenyum. Quokka sendiri termasuk jenis hewan marsupial yang bisa dijumpai di pulau Rotnest, Perth.

Kamu harus kunjungi event terbaik dari kami di Bali Zoo.

2. Lil Pika

article image

Image source: BBC

Kamu pasti tahu kan karakter animasi Pikacu? Nah, spesies asli dari karakter Pikacu adalah Lil Pika, hewan kecil berwajah mirip kelinci dengan pipi yang agak chubby. Lil Pika pertama kali ditemukan di gunung TianShan, China pada 1983. Lil Pika sendiri termasuk hewan yang langka dan sulit dijumpai.

3. Stoat

article image

Image source: Swissinfo.ch

Dengan wujud mirip musang namun ukuran yang lebih kecil membuat hewan yang satu ini tampak menggemaskan! Tapi kamu perlu berhati-hati dengan hewan ini, dibalik wajah imutnya, ternyata stoat termasuk hewan buas. Giginya yang sangat tajam mampu mengoyak apa saja yang digigitnya.

4. Opossum

article image

Image source: thoughtco.com

Opossum dewasa memiliki ukuran setara kucing. Hewan lucu ini memiliki kebiasaan unik untuk menghindari pemangsa, mereka akan pura-pura mati dan tidak bergerak sama sekali untuk mengelabui pemangsa sehingga mereka bisa meloloskan diri.

5. Golden Brushtail Possum

article image

Image source: Stuff.co.nz

Makhluk mungil ini juga masih termasuk spesies possum, hanya saja ukurannya lebih kecil. Hewan ini memiliki warna bulu keemasan. Golden brushtail possum jenis ini bisa dijumpai di Sydney, Australia.

6. Pygmy Rabbit

article image

Image source: atlasobscura.com

Pygmy rabbit merupakan spesies kelinci terkecil di dunia. Habitat asli kelinci jenis ini terdapat di Amerika Utara. Pada tahun 2002, statusnya sudah terancam punah, menurut catatan hanya terdapat 16 ekor kelinci yang bertahan. Tapi beruntungnya, sebuah kebun binatang di Oregon melakukan konservasi yang membuat populasi pygmy rabbit kembali bertambah.

7. Long Eared Jerboa

article image

Image source: cheezburger.com

Jerboa adalah hewan sejenis tikus yang bergerak dengan cara melompat-lompat. Buntut dan telinganya panjang, ukuran tubuh kecil, ditambah sepasang bola mata bundar membuatnya terlihat sangat imut dan menggemaskan!

8. Pelanduk Kancil

article image

Image source: jenisfloraindonesia.web.id

Kamu mungkin sudah familier dengan dongeng kancil mencuri timun. Nah, inilah penampakan hewan yang disebut dalam dongeng tersebut. Jika diperhatikan seksama, wajah hewan ini mirip rusa, tikus dan babi. Ukurannya pun sangat kecil, bahkan setara dengan ayam kate. Pelanduk kancil bisa ditemukan di Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia.

9. Kinkajou

article image

Image source: UPI.com

Mungkin kamu baru pertama kali mendengar nama hewan ini? Wajar saja, karena kinkajou hanya bisa ditemukan di hutan hujan Meksiko. Hewan ini memiliki rupa seperti musang dengan telinga yang lebih pendek. Mereka juga cukup jinak sehingga sering dipelihara oleh masyarakat setempat.

10. Dunnart

article image

Image source: bushheritage.org.au

Hewan ini sekilas tampak menyerupai tikus dengan ukuran telinga yang lebih lebar dan buntut yang lebih besar. Hewan mungil ini merupakan pemakan serangga seperti kecoak, jangkrik, belalang dan kumbang.

11. Quoll

article image

Image source: bushheritage.org.au

Coba perhatikan wujud hewan ini, bertotol putih, buntutnya panjang, dan moncong yang tampak menonjol, quoll terlihat seperti perpaduan antara tupai dan rusa! Hewan ini bisa dijumpai di Australia, Papua Nugini dan Pulau Tazmania.

12. Kucing Pasir

article image

Image source: idntimes.com

Kucing dengan bulu keemasan ini terlihat sangat istimewa, wajahnya yang mirip musang membuatnya tampak lucu. Kucing pasir adalah hewan liar yang mampu bertahan hidup di iklim gurun yang ekstrem. Habitat asli kucing pasir yaitu di Amerika dan Afrika.

13. Kelinci Laut

article image

Image source: Chirpstory

Selanjutnya ada kelinci laut. Entah apa yang membuatnya disebut kelinci laut, padahal hewan ini adalah sejenis siput laut. Mungkin karena antenanya yang menyerupai telinga kelinci membuatnya dinamakan kelinci laut. Selain itu, sekujur tubuhnya juga tampak seperti bulu kelinci yang menggemaskan.

14. Skate

article image

Image source: oneworldoneocean.com

Skate adalah sejenis ikan pari mungil yang agak transparan, maka bagian organ dalamnya bisa sedikit terlihat.

15. Numbat

article image

Image source: Wikipedia

Yang terakhir adalah numbat, hewan asli Australia yang termasuk spesies marsupial pemakan semut. Tapi sayangnya, hewan kecil bermotif belang ini sudah terancam punah.


Itulah beberapa hewan dengan wujud lucu dan menggemaskan dari berbagai belahan dunia! Ikuti juga perkembangan info-info menarik lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Image source: Mastermind Toys