7 Kisah Boneka Terseram di Dunia

Mendengar kata boneka, hal pertama yang kamu pikirkan mungkin adalah sebuah mainan anak-anak dengan bentuk yang beragam. Sebagian orang bahkan gemar mengoleksi boneka karena bentuknya yang lucu. Namun ternyata tidak semua boneka akan terlihat lucu. Beberapa boneka justru terlihat seram dan bikin merinding.

Nah, boneka-boneka berikut ini memiliki kisah yang tidak biasa. Cerita-cerita yang beredar sukses membuat orang yang mendengarnya menjadi ketakutan, bahkan beberapa kisah boneka seram ada yang sudah diangkat ke layar lebar. Mari simak kisah boneka seram di dunia yang mungkin akan bikin kamu ikut merinding.

1. Annabelle

article image

Image source: mamamia.com.au

Kamu pasti tahu cerita tentang boneka seram yang satu ini. Cerita Annabelle telah diangkat ke dalam sebuah film pada 2014 dan memiliki beberapa sekuel. Annabelle merupakan boneka milik Raggeddy Ann. Setelah diserahkan kepada pasangan paranormal Ed dan Lorraine, teror dari boneka seram ini ternyata masih terus berlanjut.

Ada banyak cerita horor yang berkaitan dengan Annabelle. Diceritakan boneka seram ini dapat mengendalikan setir dan rem mobil. Sejumlah anak-anak yang pernah mengolok-olok Annabelle pun diketahui mengalami kecelakaan. Saat ini boneka Annabelle berada di Occult Museum. Menurut cerita yang beredar, ada pasangan yang pernah mengunjungi museum dan ternyata melontarkan ejekan kepada Annabelle. Sepulang dari museum, pasangan tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan.

Di sisi lain, ada kisah boneka Annabelle diberikan kepada Donna, seorang mahasiswa keperawatan di hari ulang tahunnya yang ke 28. Setelah Donna menerima boneka Annabelle, ada banyak kejadian seram yang terjadi. Donna dan teman sekamarnya melihat hal-hal aneh seperti Annabelle yang bergerak sendiri, menulis pesan hingga menyerang teman mereka.

2. Okiku

article image

Image source: taringa.net

Boneka seram ini berasal dari negeri Sakura Jepang. Okiku merupakan boneka dengan wujud gadis Jepang berpakaian kimono dan memiliki rambut hitam lurus. Dahulu boneka ini dibeli oleh Eikichi Suzuki di Sapporo untuk diberikan kepada adiknya yang sakit bernama Okiku pada 1918.

Tidak lama setelah dihadiahkan boneka, Okiku mengalami demam tinggi dan akhirnya meninggal dunia. Pada saat upacara pemakaman, pihak keluarga ingin memasukkan boneka itu ke dalam peti mati. Namun mereka lupa memasukkan boneka itu.

Arwah Okiku konon merasuki boneka itu dan sampai saat ini secara misterius rambut boneka itu terus bertambah panjang meskipun sudah dipotong secara berkala. Agar tidak membahayakan orang lain, boneka Okiku pun diletakkan di dalam kuil.

3. Patty Reed

article image

Image source: anomalien.com

Boneka ini sebenarnya tidak dianggap berhantu, tetapi kisah yang ada di balik pemilik boneka inilah yang justru menyeramkan. Pemilik boneka ini bernama Patty Reed. Ia adalah salah seorang dari sebuah kelompok yang bepergian ke California.

Diceritakan di tengah perjalanan rombongan tersebut terjebak di salju. Di tengah situasi yang kritis dan tidak ada persediaan makanan, mereka akhirnya saling memangsa satu sama lain dan melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup. Saat ini boneka Patty disimpan di Museum Fort State Historical Park Sutter. Boneka ini merupakan gambaran menakutkan dari seorang Reed yang harus memangsa kelompoknya untuk bertahan hidup.

4. Mandy

article image

Image source: youtube.com

Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi di Inggris dan Jerman pada 1910. Sejak diproduksi boneka ini telah melakukan teror pada orang yang memilikinya. Orang-orang yang pernah memiliki Mandy mengaku sering mendengar suara tangisan di malam hari yang berasal dari boneka tersebut.

Pemilik terakhir Mandy akhirnya menyumbangkan boneka itu ke Museum Quensel di British Columbia pada 1991. Pemilik boneka itu pun tidak mengalami teror lagi. Namun, teror boneka Mandy justru berpindah ke museum dan sering mengganggu petugas museum maupun pengunjung.

Para petugas museum menceritakan mereka sering mendengar suara langkah kaki di lorong yang diketahui tidak ada orangnya sama sekali. Salah seorang petugas juga pernah kehilangan kotak makannya padahal tidak ada orang lain di sekitarnya. Tidak cukup sampai di situ, Mandy suka mengisengi pengunjung yang memotret dirinya dengan menggerakkan mata mengikuti arah kamera.

Baca juga artikel tentang kisah-kisah horor menarik lainnya di bawah ini:

Articles

5. Pupa

article image

Image source: hauntedamericatours.com

Boneka Pupa pernah dimiliki oleh seseorang sejak berusia 5-6 tahun pada 1920 sampai sang pemilik meninggal dunia pada 2005. Semasa hidupnya sang pemilik boneka percaya bahwa boneka tersebut adalah teman terbaiknya. Namun saat sang pemilik meninggal, Pupa mulai meneror orang-orang yang ingin memilikinya.

Dilaporkan boneka Pupa pernah menulis "Hate Pupa" di atas kaca berembun. Boneka ini juga sering bergerak dan mendorong pajangan yang ada di rumah untuk menakut-nakuti pemilik baru. Ketika ditempatkan di kotak kaca, pemilik baru pernah mendengar ketukan di kotak kaca tersebut dan melihat tangan boneka Pupa berada di dekat kaca.

Cerita yang tak kalah seram, pemilik baru juga mengatakan bahwa mereka pernah menangkap video boneka Pupa berjalan sendiri. Namun setiap kali mereka mencoba mengunggah video tersebut, wujud boneka Pupa dalam video ditutupi lapisan putih dan kata-kata "Not Pupa!" Terbayang kan seramnya?

6. Robert

article image

Image source: atlasobscura.com

Robert merupakan salah satu boneka seram paling terkenal dan menjadi inspirasi film Chucky yang diputar tahun 1988. Boneka Robert memang memiliki sejarah yang menyeramkan. Kisahnya bermula dari keluarga Otto yang bermukim di Key West, Florida dan memiliki pembantu yang mempelajari ilmu hitam.

Suatu ketika Nyonya Otto melihat pembantu tersebut sedang berlatih ilmu hitam di halaman rumah. Pembantu tersebut kemudian dipecat dan sebelum pergi ia memberikan Nyonya Otto sebuah boneka yang dikenal sebagai boneka Robert. Cerita seram dimulai dari sini karena boneka Robert ternyata sering melakukan bercakap-cakap dengan boneka lain dan melempar-lempar boneka tersebut.

Yang lebih seram lagi, sering kali terdengar suara cekikikan di seluruh rumah. Boneka Robert bahkan pernah menyerang orang dan mengunci mereka di loteng. Untungnya saat ini boneka Robert sudah disimpan di Museum East Martello di Key West.

7. Joliet

article image

Image source: realparanormalexperiences.com

Joliet adalah boneka yang dikutuk dan tinggal di satu keluarga dalam beberapa generasi. Diceritakan boneka seram ini mengutuk semua perempuan dalam keluarga tersebut. Setiap wanita dalam keluarga tersebut akan melahirkan dua anak, satu perempuan dan satu laki-laki. Namun anak laki-laki akan meninggal secara misterius di hari ketiga.

Boneka Joliet dianggap sebagai penyebab dari kejadian bayi yang hilang selama bertahun-tahun. Pemilik boneka sering kali mendengar jeritan dan tangisan suara bayi di malam hari dari boneka tersebut. Namun, pemilik boneka tidak pernah berusaha membuang boneka Joliet karena dipercaya roh anak laki-laki yang meninggal di keluarga mereka terperangkap pada boneka seram ini.


Boneka tidak hanya dikenal sebagai sebuah mainan anak-anak yang lucu. Beberapa boneka justru memiliki kisah seram dibalik pembuatannya dan meninggalkan kisah mengerikan bagi pemiliknya. Setelah mendengar kisah boneka seram tadi, apakah kamu masih berani untuk mengoleksi boneka?

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: idntimes.com