Brand Fashion Mewah Terpopuler 2022

Seiring waktu, persaingan di industri fashion semakin ketat. Tidak mudah untuk brand baru mengambil porsi dominan di tengah persaingan. Bahkan, sampai hari ini industri fashion masih dikuasai oleh brand-brand yang sudah ada sejak lama.

Nilai historis dari sebuah brand memang sangat berpengaruh dalam perkembangan bisnisnya. Itulah sebabnya produk-produk brand fashion dibanderol sangat tinggi. Lebih dari itu, brand juga bisa menjadi representasi status sosial seseorang.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, mari kita simak daftar brand fashion top global berikut ini:

1. Balenciaga

article image

Image source: fashionista.com

Di awal tahun 2022 Balenciaga mengalami peningkatan penjualan hingga 108%, yang menjadikannya tetap bertahan sebagai brand fashion mewah terpopuler saat ini. Brand fashion dari Prancis ini sempat menggandeng Kim Kardashian dan Justin Bieber sebagai Brand Ambassador-nya.

Balenciaga didirikan oleh Cristóbal Balenciaga, seorang perancang busana Spanyol pada tahun 1917. Brand ini terkenal dengan reputasinya yang tak kenal kompromi dalam penetapan standar. Balenciaga juga dikenal senang membuat item 'compang-camping' seperti jeans berlubang, frayed hem shirts, dan topi berwarna pudar.

2. Gucci

article image

Image source: reuters.com

Brand fashion mewah asal Italia ini didirikan oleh Guccio Gucci. Gucci kini berada di bawah naungan Kering dan memiliki beberapa lini item mulai dari tas, sepatu, koper, bahkan sudah merambah ke parfum.

Secara konsisten, Gucci sudah menyuguhkan produk fashion kualitas top dunia sejak 1921. Meskipun tahun ini Gucci kalah saing dari Balenciaga, berdasarkan metrik popularitasnya Gucci tetap menjadi brand fashion nomor satu di dunia.

3. Louis Vuitton

article image

Image source: YouTube/Hoyeon and the Twist

Dalam daftar yang dirilis brandirectory.com, Louis Vuitton menjadi top brand kategori fashion di urutan ketiga berdasarkan brand value tahun ini. Meskipun begitu, Louis Vuitton termasuk brand fashion mewah paling bernilai di dunia.

Salah satu produk rumah fashion Louis Vuitton yang paling ikonik adalah Speedy Bag. Produk ini didesain pada 1930 untuk merespon kemajuan bidang transportasi pada dekade tersebut.

4. Prada

article image

Image source: Handbags - LoveToKnow

Berikutnya ada Prada, yang beberapa waktu lalu sempat menampilkan salah satu koleksinya dalam game Riders Republic. Prada didirikan di Milan tahun 1913 dan kemudian menyebar ke seluruh Eropa, Amerika, dan dunia.

Brand Prada terkenal dengan desainnya yang sederhana dan elegan pada berbagai produk seperti tas tangan, sepatu, ikat pinggang, pakaian dalam, gaun, dan pakaian pria.

5. Valentino

article image

Image source: archello.com

Brand fashion mewah asal Roma, Italia ini didirikan oleh Valentino Garavani pada tahun 1959. Di Indonesia, Valentino termasuk salah satu merek premium yang cukup banyak diminati.

Salah satu produk Valentino yang paling ikonik adalah koleksi sepatu Rockstud. Bahkan, karena tingginya minat konsumen terhadap Rockstud membuat model ini banyak ditiru di pasaran.

6. Dior

article image

Image source: balipustakanews.com

Dior mulai terkenal secara global sejak tahun 1946 setelah didirikan oleh Christian Dior di Paris. Dior memulai debutnya saat koleksi pertama diluncurkan untuk koleksi musim semi dan musim panas tahun 1947.

Karya Dior dianggap memiliki desain yang revolusioner di era 40-an. Dior memperkenalkan busana perempuan yang membentuk siluet tubuh secara sempurna. Hal ini membuat Dior terus berkembang hingga pada 1950-an rumah modenya menjadi sebuah kerajaan mode yang sangat disegani.

7. Moncler

article image

Image source: unger-fashion.com

Moncler adalah brand fashion mewah asal Italia yang awalnya terkenal dengan produk berbahan kulitnya-meskipun sekarang mereka sudah berkomitmen penuh untuk tidak menggunakan material hewani lagi.

Salah satu ciri khas yang ikonik dari lini produk Moncler di masa awal adalah penggunaan "duck down", material yang hangat namun tidak besar maupun tebal, oleh karenanya, produk ini ideal untuk melengkapi atribut para pemain ski di lapangan.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source:
The Fashion Law