Kafe Unik di Dunia

Menghabiskan waktu di cafe saat ini sudah jadi gaya hidup yang sulit dipisahkan. Ada yang sekedar pesan kopi, ngobrol dengan teman, bahkan ada pula yang menghabiskan berjam-jam waktunya untuk duduk di cafe.

Untuk menghilangkan rasa bosan duduk berlama-lama di cafe, mungkin kamu bisa mencoba beberapa cafe unik dari belahan dunia ini. Dan berikut daftar cafe terunik di dunia.

1. The Lhong Tou Cafe - Bangkok

article image

Image source: lhong-tou.businesse.site

Cafe ini terletak di Chinatown Bangkok. Cafe ini sangat unik karena ukurannya terbilang kecil namun bisa menampung banyak pengunjung.

Jelas saja karena sang desain interior ruangannya membuat dek atas bawah. Tidak sedikit orang datang ke sini untuk sekedar nongkrong dan mengabadikan tempat super unik ini.

Lhong Tou Cafe merupakan kedai kopi China pun menu yang ada di sana adalah minuman dan makanan khas China. Ada pula teh susu khas Thailand yang bisa kamu coba.

2. Mermaid Island Cafe - Thailand

article image

Image source: popsugar.com

Masih terletak di Thailand, kali ini tepatnya berada di Pathum Thani. Cafe ini banyak jadi buah bibir karena konsepnya yang unik.

Mereka mengambil konsep bak rumah mermaid. Semua desain interiornya dibuat khas bawah laut dengan dominasi warna pink.

Di sana pula pengunjung akan mendapatkan kostum unik, apalagi jika bukan baju putri duyung.

3. Dinner in The Sky - Amerika Serikat

article image

Image source: housingstate.com

Tak takut ketinggian? Kamu wajib mengunjungi cafe Dinner in The Sky. Mengapa? karena di sana pengunjung akan dijamu di atas awan. Sekilas seperti melayang-layang di udara.

Benar, cafe Dinner in The Sky ini tidak memiliki bangunan khusus. Mereka hanya menyediakan deretan kursi dan meja. Yang mana ketika ada tamu, meja dan kursi tersebut akan diangkat setinggi 50 meter di atas tanah. Seperti wahana di Dufan ya?

Dari atas sana kamu akan disuguhi makanan langsung oleh para chef. Karena aksi yang tak biasa ini cafe Dinner in The Sky banyak didatangi tamu.

4. East Beach Cafe - Inggris

article image

Image source: tripadvisor.com

Cafe yang satu ini cukup mudah ditemukan saat kamu traveling menyusuri pantai Littlehampton. Bangunan ini jadi satu-satunya yang paling dikenali di daerah Sussex Barat.

Awalnya bangunan ini adalah bangunan kecil yang menjual burger dan kentang goreng. Namun akhirnya bisa disulap menjadi sebuah cafe megah dengan struktur bangunan yang unik.

Eksteriornya terinspirasi dari lanskap sekitarnya dan meniru bentuk alami, seperti kayu apung, bukit pasir, dan ombak. Itu dibangun dari empat bagian terpisah yang dirakit oleh 2 orang selama 9 bulan.

Sejak selesai pembangunan tahun 2007, cafe ini telah memenangkan lebih dari 20 penghargaan untuk desain, arsitektur, pengerjaan baja, keahlian, dan teknik.

5. The Note Coffee - Hanoi

article image

Image source: pinterest.com

Jika liburan ke Vietnam kamu wajib mengunjungi The Note Coffee. Cafe ini terdiri dari 4 lantai yang semuanya dipenuhi dengan note yang dibuat oleh para pengunjung.

Note yang ditempel pada dinding cafe ini penuh warna yang membuat bangunan interior semakin artistik. Dengan begitu banyak cafe yang tersebar di jalan-jalan Hanoi, menyenangkan melihat The Note Coffee menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda.

Berbagai pilihan minuman panas dan dingin patut dicoba. Hal terbaik tentang tempat ini adalah ketika kamu meninggalkan catatan dan ditempel di dinding. Mungkin mereka masih akan ada di sana ketika kamu berkunjung lagi suatu hari nanti!

6. Poop Cafe - Toronto

article image

Image source: tripadvisor.com

Sedikit terdengar menjijikkan ya? Tapi tenang ini hanyalah konsep interiornya kok.

Desain cafe yang terletak di Toronto ini memang dihiasi dengan berbagi hal yang berhubungan dengan poop, mulai dari kloset dan bentuk makanannya.

Kotoran memang bukan hal yang wajar, namun cafe ini dapat merubahnya menjadi sangat menarik. Di sini pula kamu akan ditawari dessert yang bertema toilet.

7. Museum H.R. Giger Bar - Swiss

article image

Image source: vagabondhis.com

Seperti namanya, cafe yang terletak di Swiss ini dirancang langsung oleh seorang desainer bernama H.R Giger. Konsep yang diambil adalah alien.

Banyak pahatan kerangka memenuhi cafe ini. Mulai dari kursi, meja, lampu, dan pernak-pernik lainnya. Tempatnya sangat indah dan menarik untuk jadi spot foto.

8. Upside Down Cafe - Jerman

article image

Image source: travel-nine.com

Benar, bangunan cafe ini dari luar tampak seperti rumah yang dibalik. Namun begitu cafe ini banyak dikunjungi orang.

Upside Down Cafe yang terletak di Jerman ini dibangun sejak 2016 yang mengambil konsep yang unik. Masuk ke dalamnya kamu akan melihat suasana yang terbaik. Meski begitu kamu masih bisa menikmati minum dan makan dengan cara normal.


Itulah daftar 8 cafe terunik di dunia. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: businessinsider.com