Cara Main Freefire di PC

Siapa sih yang tidak kenal Free Fire. Bagi pecinta permainan battle royale Fire Fire pasti sudah biasa dimainkan, apalagi di Indonesia.

Saking populernya Fire Fire pernah menyabet rekor game mobile yang memiliki 100 pemain aktif dalam satu hari pada ajang Google Play User's Choice Award 2018.

Game mobile dengan genre battle royale ini ternyata enggak hanya bisa dimainkan di HP saja lho. Jika kamu punya PC dan laptop dengan spesifikasi mumpuni, enggak ada salahnya untuk menginstal game ini di sana.

Dan berikut ini cara main Free Fire di PC atau laptop kesayangan kalian.

Instal NOX Player

article image

Image source: neowin.com

Cara main Free Fire di PC pertama-tama adalah dengan menginstal Nox Player di komputer, baik di OS Windows maupun Mac.

Setelah selesai mengunduh Nox Player, selanjutnya install pada PC dan jalankan Nox Player tersebut pada komputer atau laptop kamu.

Buka Playstore

article image

Image source: playstoreforpcwindows.com

Jika telah berhasil terinstall, berikutnya buka Playstore dan login dengan akun Gmail di dalam Nox Player.

Search Free Fire Pada Kolom Pencarian

article image

Image source: freefirepc.com

Search game yang ingin kamu instal, “Free Fire” pada kolom pencarian di bagian atas. Klik Free Fire pada keyword teratas.

Download Free Fire dan Install

article image

Image source: freeknowledge.com

Klik tombol install pada laman Free Fire dan tunggu hingga proses selesai. Kemudian kembali ke Home PC dan temukan Free Fire yang telah kalian download.

Buka Free Fire pada Nox Player, tekan Home, lalu logo Free Fire, dan tunggu hingga Free Fire mendownload pembaharuan hingga beberapa mega byte.

Jalankan Game Free Frire

article image

Image source: bluestack.com

Cara berikutnya adalah menjalankan Free Fire yang telah berhasil di install. Sebelumnya kamu harus login dulu di akun Facebook akan lebih mudah dan cepat dapat teman main.

Setelah itu atur beberapa tombol virtual keyboard untuk memainkan Free Fire dan mengontrol permainan.

Caranya dengan membuka menu setting lalu masuk ke tab “Control” dan klik “Custom HUD”.

Mapping Tombol

article image

Image source: gurugamers.com

Cara main Free Fire di PC selanjutnya ini masih berkaitan dengan tombol ya. Jika ingin permainan lebih mulus dan nyaman kamu bisa melakukan mapping tombol antara keyboard dan mouse.

Misalnya menggunakan keyboard WASD untuk pergerakan karakter. Cara settingnya mudah, klik “Keyboard Control” jika tidak ketemu tekan “CTRL+1”. Lalu lanjutkan dengan mapping keyboard.

Gampang kan? Tinggal atur settingan mapping sesuaikan dengan kebiasaan jari saat main game PC.

Setting Icon

article image

Image source: thesolveguide.com

Satu lagi nih cara main Free Fire di PC biar makin mudah adalah dengan mengatur icon. Icon “A” atau “Key” untuk mapping tombol.

Caranya adalah dengan memilih icon A lalu drag sampai ke tombol layar kemudian masukkan huruf “A”. Pastikan icon berbeda ga bentrok pas main dan letakkan icon semudah mungkin yang bisa dijangkau tangan.


Begitulah tutorial cara main Free Fire di PC. Setelah memahami setiap langkahnya kamu sekarang bisa langsung download Free Fire dari PC atau laptop kamu. Selamat bermain gamers.
Simak juga tips-tips game menarik lain di Gotomalls, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: ldplayer.com