Inilah Cara Memakai Make Up Natural Untuk Kegiatan Kegiatan Sehari-Hari

Gaya make up natural belakangan makin disukai wanita. Tidak mengherankan karena tren make up natural tidak membuat kamu terkesan menor. Namun di satu sisi, kamu justru bisa terlihat menawan dengan cara make up natural.

Make up natural mungkin terlihat sederhana, tetapi ternyata cara mengaplikasikan gaya make up ini tidak mudah lho! Ada trik dan teknik riasan wajah tertentu yang diperlukan agar hasilnya membuat kamu terlihat cantik alami. Cara make up natural yang tepat tentu juga akan membuat kamu lebih percaya diri.

Mau tahu cara make up natural yang tepat untuk penampilan kamu? Yuk simak tips cara memakai make up natural berikut ini yang bisa kamu aplikasikan untuk kegiatan sehari-hari.

Bersihkan Wajah

article image

Image source: hellosehat.com

Apa pun jenis dan gaya make up yang akan kamu gunakan, terlebih dahulu kamu wajib untuk membersihkan wajah. Langkah ini bertujuan untuk membersihkan wajah kamu dari debu dan kotoran. Kalau wajah kamu belum bersih, make up akan cepat luntur dan tidak awet.

Nah, daripada sibuk touch up terus, mending bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum make up tak terkecuali untuk make up natural.

Pakai Pelembap Wajah Sesuai Jenis Kulit

article image

Image source: alodokter.com

Setelah membersihkan wajah, langkah cara make up natural berikutnya adalah menggunakan pelembap wajah. Tidak hanya untuk make up natural, pelembap wajah juga harus digunakan untuk gaya make up apa pun. Pakailah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Moisturizer tidak hanya akan melembapkan wajahmu, tetapi juga menjaga kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini. Dengan moisturizer, make up pun lebih mudah diaplikasikan karena kulitmu sudah terhidrasi.

Gunakan Base Make Up Sesuai Warna Kulit Wajah

article image

Image source: 100percentpure.com

Base make up merupakan bagian penting dari cara make up natural untuk kegiatan sehari-hari. Gaya make up natural bukan berarti kamu harus tampil polos tanpa base make up. Pakailah base make up seperti foundation, bb cream atau jenis yang lain untuk meratakan warna kulit wajah kamu.

Hati-hati dalam memilih warna base make up ya. Pilihlah yang sesuai dengan tone kulit wajah kamu. Untuk kegiatan sehari-hari, gunakan base make up dengan tekstur ringan untuk menghindari kesan cakey atau 'dempul' yang berlebihan.

Untuk meratakan base make up pada kulit wajah, sebaiknya gunakan spons atau brush khusus foundation untuk hasil yang optimal. Aplikasikan mulai dari atas lalu ke bawah secara merata. Cara kamu mengaplikasikan base make up akan mempengaruhi hasil make up kamu.

Aplikasikan Bedak

article image

Image source: kawaiibeautyjapan.com

Selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak. Kamu bisa menggunakan bedak tabur maupun bedak padat untuk cara make up natural. Untuk kegiatan sehari-hari, jika kamu menggunakan bedak padat sapukan dengan kuas agar hasilnya tipis dan merata.

Untuk hasil yang lebih optimal, pilihlah bedak tabur translucent atau tidak berwarna dan gunakan kuas atau aplikator brush untuk meratakan bedak di wajah dan leher.

Rapikan Alis dan Gambar Sesuai Bentuk Asli

article image

Image source: uzone.id

Untuk mengaplikasikan cara make up natural, kamu harus menghindari alis on fleek dengan lekuk tajam dan highlight yang tidak natural. Apalagi kalau kamu menggunakan make up natural untuk kegiatan sehari-hari, kamu cukup gambar alis sesuai dengan bentuk aslinya.

Kalau alismu cukup lebat, rapikan tanpa harus membuatnya terlalu tajam atau menukik. Gunakan warna alis yang sesuai dan sisir dengan kuas khusus alis agar terlihat rapi alami.

Baca artikel lainnya di bawah ini tentang make up natural:

Articles

Riasan Mata Natural

article image

Image source: popbela.com

Cara make up natural untuk kegiatan sehari-hari berikutnya adalah mengaplikasikan riasan mata yang natural. Kalau kamu ingin menggunakan eye shadow, pilihlah warna nude agar terlihat natural. Kamu bisa pilih warna kalem seperti cokelat muda dan hindari eye shadow dengan shimmer yang justru akan membuat look kamu jadi tidak natural.

Kalau kamu tidak mau ribet dengan eye shadow, kamu bisa langsung pakai eye liner dan buatlah gambar dengan tipis di garis mata. Kamu bisa menebalkannya di bagian sudut mata untuk memberi efek tegas. Terakhir, pakailah maskara supaya bulu mata kamu terlihat lentik dan bervolume.

Jangan Lupa Sapukan Blush On

article image

Image source: cewekbanget.grid.id

Supaya wajahmu tidak terlihat pucat, jangan lupa untuk menyapukan blush on. Hindari blush on yang terlalu terang atau jangan memakai blush on terlalu tebal. Pilih warna blush on warna nude seperti cokelat atau oranye dan sapukan tipis-tipis di kedua pipi.

Pilih Lipstik dengan Warna Lembut atau Nude

article image

Image source: flamingoid.com

Nah, untuk melengkapi penampilan make up natural kamu, terakhir aplikasikan lipstik dengan warna yang tepat. Karena kamu sedang mengaplikasikan cara make up natural untuk kegiatan sehari-hari, maka gunakanlah lipstik dengan warna nude. Kamu bisa mencoba lipstik warna pink lembut atau peach dan hindari warna yang tajam atau gelap.

Kamu juga bisa memakai lip tint dengan teknik gradasi atau ombre ala Korea untuk menciptakan bibir yang merona alami. Dengan cara ini, penampilan kamu pun tidak terkesan berlebihan tetapi tetap cantik.


Itulah tips cara memakai make up natural yang bisa kamu aplikasikan untuk kegiatan sehari-hari. Cara make up natural tadi bisa dipraktikkan pula untuk kamu yang masih pemula. Dengan tips cara make up natural tadi, kamu pun bisa tampil cantik dengan cara yang tidak berlebihan. Selamat mencoba! Jangan lupa ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar tips dan trik lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: instagram/putrimarino