Cek Di Sini Cara Membuat Masker Oatmeal

Oatmeal dikenal luas sebagai salah satu makanan sehat yang sering direkomendasikan untuk menu diet. Tapi, apakah kamu tahu kalau oatmeal juga dapat digunakan sebagai masker wajah? Membuat masker oatmeal tidaklah sulit, beberapa bahan dapur sederhana bahkan bisa dimanfaatkan untuk diolah sebagai campuran masker oatmeal. Berikut resepnya:

Oatmeal Madu

article image

Image source: sholesalesuppliesplus.com

Madu berkhasiat untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah serta mempermudah proses penyembuhan luka. Oleh karenanya madu baik untuk wajah, bahan ini sering dijadikan campuran masker oatmeal. Penggunaan masker oatmeal madu bisa mempercepat penyembuhan jerawat dan memberikan nutrisi untuk kulit kering.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:
• Madu (1 sdt)
• Oatmeal (2 sdt)
• Susu bubuk (2 sdt)

Sebelum dicampur, seduh oatmeal menggunakan air panas kemudian aduk semuanya di dalam mangkuk kecil beserta madu dan susu. Tunggu beberapa saat hingga suhunya cukup dingin lalu oleskan secara merata pada wajah. Setelah 10-20 menit, bilas dengan air bersih.

Oatmeal Tepung Beras dan Kunyit

article image

Image source: eatplant-based.com

Oatmeal mengandung vitamin B1 yang bermanfaat untuk membantu pengangkatan sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Jika ditambah dengan tepung beras dan kunyit, campuran masker ini bisa lebih efektif untuk membasmi jerawat sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:
• Oatmeal (2 sdt)
• Tepung beras (2 sdt)
• Parutan kunyit (1/4 sdt)

Setelah bahan-bahan dikumpulkan, aduk rata semuanya dalam sebuah mangkuk kecil. Oleskan masker ini dan diamkan beberapa saat hingga kering. Kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak tiga kali seminggu.

Oatmeal Kopi

article image

Image source: danyelcosmetics.com

Dalam berbagai produk kecantikan, kopi sering dijadikan bahan dasar pembuatan masker untuk melembutkan sekaligus mengecilkan pori-pori wajah. Bahan ini sudah terbukti ampuh untuk merawat kesehatan kulit secara menyeluruh.

Kumpulkan bahan-bahan berikut:
• Kopi bubuk murni (1/2 sdt)
• Oatmeal (2 sdt)
• Madu (1 sdt)
• Susu cair (10 tetes)

Cara membuat masker oatmeal kopi cukup sederhana, campurkan semua bahan tersebut dan tambahkan sedikit air hingga teksturnya menyerupai scrub. Dan ingat, susu cair yang digunakan harus berupa susu murni tanpa bahan pemanis atau pengawet. Oleskan merata pada wajah dan tunggu selama 10 menit sebelum dibilas air hangat.

Oatmeal Tomat dan Lemon

article image

Image source: thymeandtoast.com

Masker oatmeal dengan campuran tomat dan lemon bisa membuat kulit wajah putih alami sekaligus mengendalikan produksi minyak berlebih. Masker ini juga cocok untuk tipikal kulit yang mudah berjerawat. Tapi, kalau kamu punya kulit wajah yang sensitif sebaiknya hindari masker oatmeal yang satu ini.

Bahan-bahan:
• Tomat (1 buah)
• Oatmeal ( 2 sdt)
• Lemon ( 1 buah)

Cara membuatnya dimulai dengan mengaduk semua bahan tersebut menggunakan blender sampai halus. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Sesudahnya bilas bersih menggunakan air hangat. Masker ini bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.

Oatmeal dan Putih Telur

article image

Image source: dietdoctor.com

Campuran masker oatmeal dengan putih telur bermanfaat untuk mencegah munculnya komedo dan membersihkan kulit dari kotoran. Lebih jauh, wajah akan tampak cerah dan terhindar dari efek penuaan dini seperti garis halus atau keriput.

Bahan-bahan:
• Oatmeal (2 sdt)
• Putih telur (1 butir)

Aduk rata kedua bahan tersebut hingga teksturnya cukup kental. Penggunaan masker oatmeal dan putih telur bisa dilakukan sebanyak tiga kali seminggu selama 20 menit.

Oatmeal dan Almond

article image

Image source: abeautifulplate.com

Kombinasi antara oatmeal dengan kacang almond bisa memberikan nutrisi sempurna untuk kulit wajah. Almond yang mengandung vitamin A, B, dan vitamin E akan berpadu sempurna dengan berbagai nutrisi dalam oatmeal untuk meningkatkan produksi hormon kolagen, sehingga wajah akan lebih awet muda dan terawat.

Bahan-bahan:
• Almond (1 ½ sdt)
• Oatmeal (2 sdt)

Haluskan kedua bahan tersebut sebelum dicampur dalam satu wadah. Tambahkan sedikit air untuk menghasilkan tekstur yang cukup kental, lalu oleskan pada wajah.

Oatmeal dan Bawang Putih

article image

Image source: medicalnewstoday.com

Ingin membuat campuran masker yang bisa menyamarkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan membersihkan kulit secara total tanpa khawatir dengan kulit sensitif? Resep yang satu ini boleh dicoba. Bawang putih sudah terkenal efektif untuk menekan produksi minyak berlebih dan membersihkan kulit secara menyeluruh. Jika dicampur dengan oatmeal sebagai masker, wajah pun akan ternutrisi secara optimal!

Bahan-bahan:
• Oatmeal (2 sdt)
• Pala (1/2 potong)
• Bawang putih (1/2 potong)

Sebelum dicampur, buah pala dan bawang putih harus ditumbuk hingga halus. Kemudian aduk dalam mangkuk kecil bersama oatmeal yang sudah diseduh air hangat. Oleskan masker ini pada malam hari sebelum tidur. Tapi ingat, pastikan kamu tidak memiliki alergi dengan bahan-bahan ini.
Oatmeal adalah salah satu bahan yang mengandung sejuta manfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Hampir semua jenis perawatan bisa dilakukan dengan oatmeal, mulai dari menyerap racun, mencegah kerusakan kulit, mengencangkan kulit, hingga menghilangkan bekas luka.


Itulah beberapa cara membuat masker oatmeal dengan bahan-bahan dapur sederhana untuk kulit wajah yang lebih cantik terawat! Untuk mendapatkan info rekomendasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus perkembangan update artikel terbaru hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: alibaba.com