5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Buah-Buahan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang bersih, terawat dan tampak putih alami? Hampir semua orang terutama kaum wanita tentunya tidak menolak untuk mendapatkan kulit sehat dan putih sehingga kemudian memburu skincare yang mampu mewujudkan keinginan mereka. Tidak ada yang salah sebenarnya dengan pemakaian produk skincare yang banyak dijual di pasaran, hanya saja pada umumnya memerlukan pengeluaran ekstra bahkan harus merogoh kocek lebih dalam. Belum lagi jika kamu tidak cocok pada produk tertentu, malah jadi boros bukan?

Mengingat produk skincare high end maupun drug store yang di jual pada dasarnya memiliki bahan dasar yang diambil dari sumber alami, jadi tidak ada salahnya juga untuk menggunakan langsung bahan alami tersebut, buah-buahan misalnya. Selain relatif lebih mudah dicari, bahan-bahan ini juga terbilang murah dan tentunya tidak mengandung bahan kimia. Jadi, mari kita berburu cara memutihkan wajah secara alami dengan skincare yang mengandung buah.

Bengkuang

article image

Image source : acne48.blogspot.com

Tidak diragukan lagi, buah yang satu ini sangat efektif mencerahkan wajah. Kamu pastinya juga tahu, banyak produk pemutih di pasaran yang menggunakan unsur ekstrak buah bengkuang dalam produknya. Buah bengkuang mengandung berbagai nutrisi baik seperti kalsium, fosfor, vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon, dan rotenon. Berbagai kandungan tersebut tidak hanya memiliki fungsi sebagai pemutih wajah alami tapi juga membersihkan kulit dari flek hitam yang diakibatkan jerawat.

Cara membuat skincare dari Bengkoang :

• Kupas bengkuang dan parutlah bengkuang sehingga mendapatkan hasil parutan yang halus

• Peras hasil parutan hingga mengeluarkan air

• Air perasan ditaruh dalam mangkuk, diamkan kira-kira selama 15-30 menit hingga terlihat endapan

• Buang air bengkuang, gunakan endapan bengkuang sebagai masker wajah atau tubuh

• Diamkan selama kira-kira 20 menit, lalu bilas dengan air bersih atau hangat hingga bersih

Tomat

article image

Image source : lycopene.com

Selain berguna untuk kesehatan tubuh kita dari dalam, buah tomat ternyata juga memiliki manfaat untuk perawatan kulit wajah. Buah satu ini memiliki kandungan anti oksidan yaitu lycopene di mana bahan ini sangat efektif mampu menangkal radikal bebas dalam hal ini untuk kulit wajah. Buah ini juga dapat digunakan untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultra violet dari matahari, jerawat dan juga mengatasi masalah kulit yang kerap berkeringat. Buah kemerahan ini mengandung banyak vitamin dan astringen alami yang mampu mengatasi kulit kusam dan gelap.

Cara membuat skincare Tomat :

• Blender buah tomat sampai halus

• Langsung oleskan pada wajah secara merata

• Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga mengering

• Bilas menggunakan air bersih atau hangat hingga bersih

Baca juga artikel skincare lainnya yang direkomendasikan khusus untuk kamu di bawah ini.

Artikel

Alpukat

article image

Image source : tophealthremedies.com

Buah alpukat memiliki begitu banyak manfaat termasuk untuk kulit wajah kita. Buah satu ini selain memiliki kandungan mineral dan minyak alami, juga mengandung vitamin C dan E perpaduan yang sangat sempurna untuk kesehatan kulit. Perlu kamu tahu bahwa vitamin C bermanfaat untuk penghasil kolagen dan elastin agar kulit wajah tetap kenyal dan terjaga kelembapannya serta mencerahkan kulit. Sementara vitamin E sangat bermanfaat bagi pencegahan kulit dari penuaan dini yang diakibatkan oleh sinar ultra violet, menangkal radikal bebas serta membantu proses regenerasi kulit.

Cara membuat skincare Alpukat :

• Dengan menggunakan blender atau dengan cara ditumbuk, haluskan daging buahnya

• Oleskan alpukat pada wajah secara merata

• Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga mengering

• Bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur sesuai kebutuhan

Lemon

article image

Image source : awaaznation.com

Kamu tentunya tahu bahwa buah lemon memiliki kulit berwarna cerah, tampak segar dengan rasa yang asam dikarenakan sarat dengan kandungan vitamin C. Karenanya buah satu ini sangat efektif bila dimanfaatkan sebagai bahan untuk mencerahkan, membersihkan serta memutihkan kulit wajah kamu. Kandungan anti oksidannya juga tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Cara membuat skincare Lemon :

• Belah lemon menjadi dua bagian, jika perlu kamu peras dan taruh air perasan dalam mangkuk

• Oleskan perasan lemon secara merata pada kulit wajah

• Diamkan kurang lebih 15-20 menit

• Bilas menggunakan air hangat, gunakan secara teratur

Stroberi

article image

Image source : myupchar.com

Buah yang satu ini mengandung asam Ellagic yang bermanfaat bagi kulit wajah kamu, di mana kandungannya mampu mengatasi flek hitam pada wajah sekaligus mencerahkan kulit wajah secara alami. Stroberi juga memiliki kandungan vitamin C dan asam salisilat tinggi yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, buah ini juga mampu mengatasi jerawat, berperan sebagai anti-aging, menghaluskan kulit bahkan memperbaiki jaringan kulit yang rusak dengan unsur alpha-hydroxic yang terkandung di dalamnya.

Cara membuat skincare stroberi :

• Siapkan 5-6 buah stroberi lalu haluskan, campur dengan 1 sdm tepung beras, aduk hingga menjadi pasta atau krim

• Oleskan pada bagian wajah dan leher, hindari bagian mulut dan mata

• Diamkan kurang lebih selama 15-20 menit

• Jika kulit sudah terasa kaku dan mengencang, bilas dengan air bersih, gunakan secara teratur

Kamu juga bisa mencoba salah satu produk skincare yang menggunakan bahan alami dari stroberi.

SKIN FOOD Black Sugar Strawberry Mask Wash Off 100g

[[img-6]]

Beli Sekarang


Selain lima buah di atas, banyak buah lainnya sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Misalnya buah ketimun, pepaya atau pisang dengan cara yang pada umumnya sama, yaitu diaplikasikan pada wajah, tunggu hingga kering lalu bilas. Dengan menggunakan skincare alami, selain tidak akan timbul efek samping, kamu juga bisa menghemat banyak pengeluaran. Apalagi jika buah-buahan itu juga kamu konsumsi maka kulit pun akan sehat dari dalam dan dari luar. Semua bahan ini alami jadi pemakaiannya pun juga bisa lebih sering, misalnya dua hari sekali secara teratur.

Dapatkan buah-buahan yang fresh di supermarket terdekat di kotamu. Cek selalu website Gotomalls.com. Di sini kamu bisa temukan ratusan info promo, diskon, kupon, dan event-event yang ada di mall.

Produk

Mall

featured image source: asemkom.org.tr