Cara Menebalkan Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang tebal dan panjang sudah termasuk salah satu paket lengkap untuk tampil glowing bagi perempuan masa kini. Hanya saja tidak semua orang terlahir dengan bulu mata seperti itu.

Terutama untuk perempuan Asia yang pada umumnya memiliki bulu mata lebih tipis. Dalam hal ini, faktor genetik/turunan memang sangat berpengaruh.

Tapi, bukan berarti bulu mata tidak bisa tumbuh lebih tebal dan panjang. Dengan melakukan perawatan yang tepat, kamu bisa mendapatkan bulu mata tebal agar bingkai mata lebih terdefinisi. Mau tahu caranya? Simak tips berikut ini!

1. Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

article image

Image source: Glitzmedia.co

Minyak zaitun sudah terkenal dengan sejuta manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Berbagai produk perawatan yang kini beredar luas di pasaran sering kali menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu komposisi andalannya, termasuk juga untuk menebalkan bulu mata secara alami.

Cara menerapkannya pun cukup sederhana, kita hanya perlu mengoleskannya mulai dari pangkal sampai ujung bulu mata. Gunakan sisir bulu mata atau cotton bud untuk melakukan ini.

2. Daun Sirih

article image

Image source: KlikDokter

Daun sirih adalah tumbuhan kaya manfaat yang mudah ditemukan dimana-mana. Bahan ini bisa kamu coba jika tidak bisa mendapatkan minyak zaitun. Selain berguna untuk merawat kesehatan organ kewanitaan, daun sirih juga mampu menjaga kesehatan mata.

Selain itu, daun sirih juga dinilai efektif untuk menebalkan bulu mata. Cara menebalkan bulu mata dengan bahan ini yaitu menggunakan tangkainya, dengan dioleskan sedikit lendir lidah buaya dan langsung dioleskan di pangkal bulu mata.

Campuran dua bahan ini akan lebih efektif untuk menumbuhkan bulu mata secara alami. Lidah buaya sendiri terkenal dengan kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk melebatkan pertumbuhan rambut

Jika cara ini dilakukan konsisten setiap hari, kamu akan melihat pertumbuhannya setelah beberapa minggu.

3. Minyak Kemiri

article image

Image source: Suara.com

Cara menebalkan bulu mata berikutnya yaitu dengan memanfaatkan minyak kemiri. Rempah ini diyakini ampuh untuk memanjangkan rambut, dan ternyata bisa juga untuk menebalkan bulu mata.

Minyak kemiri memiliki kandungan asam amino dan asam lemak yang mampu menembus batang rambut dan kulit. Hal ini membuatnya efektif untuk menutrisi dari luar.

Cara penggunaannya pun sama seperti sebelumnya, kita cukup mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata menggunakan sisir bulu mata atau bisa juga dengan cotton bud. Lakukan tips ini setiap malam sebelum tidur. Setelah bangun keesokan harinya, bilas bulu mata dengan air.

4. Menebalkan Bulu Mata dengan Vitamin E

article image

Image source: Indoindians.com

Tips selanjutnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang mengandung vitamin E. Vitamin E kini sudah tersedia dalam berbagai bentuk, salah satunya cairan dalam kapsul lunak.

Vitamin E sangat dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut dan bulu mata. Untuk menebalkan bulu mata, kita bisa mengoleskan langsung cairan vitamin E yang terdapat dalam kapsul pada bulu mata.

Tapi, jika ingin lebih natural, cukup mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin E secara teratur, seperti strawberry, biji-bijian, pisang, kacang-kacangan, serta sayuran hijau.

5. Minyak Kastor

article image

Image source: Beauty Journal - Sociolla

Minyak Kastor atau Minyak jarak adalah sejenis minyak nabati yang dibuat dari hasil ekstraksi biji tanaman jarak. Minyak ini mengandung tinggi vitamin E, dan seringkali dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut mulai dari ujung hingga akar rambut.

Saat ini, minyak kastor sudah banyak tersedia di pasaran dalam bentuk kemasan botol, sehingga kamu tidak perlu repot-repot meracik sendiri. Caranya sama seperti sebelumnya, cukup dengan mengoleskan pada area bulu mata setiap hari.

6. Air Kelapa

article image

Image source: KlikDokter

Air kelapa sudah terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan dan merawat kecantikan. Air kelapa mengandung sejumlah zat yang bersifat anti kanker dan anti penuaan, seperti kalium, klorin, cytokinin, dan khlor.

Gunakan air kelapa muda untuk membasuh muka. Cara ini akan merawat kecantikan secara menyeluruh, mulai dari menghilangkan noda bekas jerawat, menghambat penuaan, memanjangkan rambut, termasuk juga menebalkan bulu mata.

7. Teh Hijau

article image

Image source: DokterSehat.Com

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, maka tak heran teh ini sering dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Selain itu, antioksidan juga sangat berguna untuk menebalkan bulu mata.

Teh hijau memiliki kandungan catechins yang tinggi, yaitu salah satu jenis antioksidan polifenol yang mampu menghambat hormon dihydrotestosterone supaya rambut tidak gampang rontok.

Untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dengan teh hijau, kamu bisa mengoleskan seduhan teh hijau. Celupkan kapas atau cotton bud pada larutan teh hijau yang sudah ditiriskan, lalu tempelkan di area bulu mata. Tunggu selama sekitar 15 menit sampai benar-benar meresap. Perawatan ini sebaiknya dilakukan malam hari menjelang tidur.


Bagaimana? Sudah siap mendapatkan bulu mata yang tebal alami? Simak juga info dan tips bermanfaat lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Products

Articles

Featured image source: Pinterest