7 Cara Seru Merayakan Tahun Baru

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut datangnya tahun baru. Biasanya menjelang tahun baru kita akan merencanakan sesuatu untuk perayaan tahun baru. Kamu sendiri, apakah sudah punya rencana untuk menyambut datangnya tahun baru?

Kalau kamu belum menyusun rencana apa pun untuk perayaan tahun baru nanti, tidak usah khawatir karena Gotomalls sudah mempersiapkan beberapa ide seru yang bisa kamu coba. Supaya tidak penasaran, yuk simak beberapa cara seru ini untuk perayaan tahun baru.

1. Bikin Pesta Barbeque di Rumah

article image

Image source: pinterest.ca

Kalau kamu tidak ingin pergi ke mana-mana saat malam tahun baru, kamu bisa menggelar pesta bersama orang-orang terdekat di rumah. Daripada harus macet-macet di jalan, mending bikin acara barbeque di rumah. Manfaatkan waktu untuk kumpul bersama keluarga, teman-teman bahkan tetangga dengan bakar-bakar ikan, udang, jagung dan lain-lain.

Dengan mengadakan acara barbeque, kamu bisa masak sekaligus makan bersama orang-orang terdekat. Hal ini akan menambah rasa kebersamaan dan keintiman kalian. Sembari bakar-bakar ikan, kamu bisa mengobrol mengenai banyak hal, membahas resolusi atau main game setelah semuanya beres.

Jangan lupa putar musik favorit agar suasana lebih ceria. Sediakan juga berbagai jenis minuman dan camilan untuk menemani obrolan kamu bersama orang-orang terdekat.

2. Karaoke dengan Orang-Orang Terdekat

article image

Image source: insidermonkey.com

Karaoke bisa menjadi cara seru untuk merayakan tahun baru lho! Hal yang normal ketika menjelang tahun baru kamu akan menemukan hingar bingar dimana-mana. Sekali-sekali, coba deh bikin acara karaoke di rumah bersama keluarga dan nyanyikan lagu favorit kalian masing-masing.

Kamu juga bisa pergi ke tempat karaoke keluarga agar lebih leluasa dengan banyak pilihan lagu. Apalagi di tahun baru tempat-tempat karaoke umumnya menyediakan paket tahun baru yang bisa kamu coba. Namun jangan memesan room terlebih dahulu ya, karena pada saat tahun baru pasti akan lebih banyak pengunjung yang datang.

Beberapa rekomendasi tempat karaoke keluarga di mall yang bisa kamu pilih untuk rayakan tahun baru:

Brands

3. Menanti Matahari Pertama di Sunrise Spot

article image

Image source: punapibali.com

Pernah ke pikiran untuk mencoba ide berkemah di bukit sambil menanti matahari pertama di tahun baru? Kamu harus coba cara ini, apalagi buat kamu yang lebih menyukai suasana tenang dan ingin menjauh dari hingar bingar. Mulai sekarang cari tahu spot sunrise yang bagus untuk menyambut tahun baru.

Salah satu spot sunrise yang populer adalah Sukawana Sunrise di Kintamani, Bali. Di sini kamu bisa menyewa tenda dan bermalam supaya tidak kelewatan momen sunrise yang sangat cantik. Kalau kamu kebetulan merencanakan liburan ke Bali, kamu juga bisa mencoba kemah di Bukit Asah, Karangasem.

Di Bukit Asah kamu tidak hanya akan menikmati suasana bukit, tetapi juga view pantai yang indah. Di tempat ini kamu juga bisa berkemah, bahkan di sini kamu tidak hanya akan melihat sunrise tetapi juga sunset. Komplit banget kan? Ketika matahari terbit pertama kali, ungkapkan doa dan keinginan kamu di tahun yang baru.

4. Camping Bersama Teman-Teman di Pantai

article image

Image source: dejogjaadventure.com

Selain bukit, pantai juga bisa menjadi tempat yang asyik untuk merayakan tahun baru. Ajak teman-teman kamu untuk camping di pantai. Jangan lupa membawa perlengkapan kemah seperti tenda, peralatan masak dan gitar untuk mengiringi kalian bernyanyi.

Kemah di pantai merupakan ide menarik untuk merayakan tahun baru. Selain jauh dari kebisingan, kamu bisa merasakan kebersamaan dan kedekatan antara satu sama lain. Sembari menanti pergantian tahun, kamu bisa nyanyi bersama teman-teman dengan iringan petikan gitar.

Jangan lupa esoknya bangun pagi untuk melihat matahari terbit pertama ya! Matahari terbit merupakan simbol harapan baru, sama seperti halnya kamu yang harus siap menghadapi segala hal dan tantangan baru di tahun baru. Pilihlah pantai yang memungkinkan kamu untuk menikmati sunrise!

5. Menonton Panggung Hiburan dan Kembang Api

article image

Image source: lanangindonesia.com

Tahun baru pasti riuh dengan panggung-panggung hiburan yang digelar di titik-titik strategis, seperti pusat kota, pantai yang menjadi destinasi wisata atau areal monumen yang menjadi ikon seperti Monas. Umumnya artis-artis ibukota akan turut hadir untuk menghibur masyarakat.

Kamu yang menyukai suasana gempita dengan musik yang meriah, bisa mencoba cara ini. Nonton konser musik bersama teman-teman pasti seru, apalagi kalau yang konser adalah musisi favorit kalian. Acara hiburan seperti ini pasti juga akan ditutup dengan pesta kembang api yang meriah.

6. Merayakan Tahun Baru di Pulau

article image

Image source: travel.detik.com

Ingin merayakan tahun baru dengan cara berbeda? Rencanakan liburan khusus tahun baru bersama keluarga atau teman-teman ke sebuah pulau yang jauh dari hingar bingar. Kalau kamu tinggal di Jakarta, coba deh menjauh sebentar ke Pulau Seribu untuk tahun baru yang lebih intim bersama orang terdekat.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pulau dengan banyaknya atraksi wisata yang ditawarkan. Kamu juga bisa berlibur ke Nusa Penida, Bali, untuk merasakan atmosfer suasana pulau yang masih seperti Bali tempo dulu. Liburan di pulau merupakan bentuk refreshing yang efektif dan menyenangkan sebelum menghadapi segala tantangan di tahun baru.

7. Keliling Kota Bareng Sahabat

article image

Image source: travelingyuk.com

Ingin sesuatu yang simpel tetapi tidak ingin di rumah saja saat tahun baru? Coba deh keliling kota bareng sahabat kamu naik motor. Rasakan bagaimana hiruk pikuk dan padatnya jalanan menjelang pergantian tahun.

Mungkin kamu akan menemukan pesta yang digelar hampir di setiap sudut kota, gegap gempita pertunjukan musik dan sekelompok orang yang sekadar kumpul bersama teman-teman di ruang-ruang publik. Kamu juga akan melihat restoran-restoran yang penuh.

Namun kamu akhirnya tersadar, bahwa tidak semua orang larut dalam pesta. Keliling kota untuk mengamati sekitar akan membuat kamu lebih peka bahwa masih ada orang yang harus bekerja di tengah-tengah pesta, misalnya petugas kebersihan, pemulung yang mengumpulkan botol-botol bekas, hingga petugas keamanan yang harus rela tidak berkumpul bersama keluarga. Dari sini kamu akan belajar untuk selalu bersyukur dengan nikmat yang kamu dapat.


Bagaimana? Kamu sudah dapat ide untuk merayakan tahun baru? Beberapa cara seru tadi bisa kamu coba bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Cara mana pun yang kamu pilih tentu harus berdampak positif pada diri kamu. Hindari hal-hal yang bisa merugikan kamu saat perayaan tahun baru ya. Cek ide-ide lainnya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Articles

featured image source: tribunnews.com