Begini Cara Unblock Kontak di Aplikasi WhatsApp, Mudah dan Sederhana!

Aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di Indonesia ini memiliki sejumlah fitur yang bisa memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, termasuk fitur blokir untuk membungkam pesan masuk yang tidak diinginkan. Cukup dengan memilih opsi blokir di halaman chat, semua pesan dari nomor yang terpilih tidak akan muncul lagi.

Walaupun begitu, kamu masih bisa menerima pesan atau panggilan telepon dari nomor kontak yang sudah diblokir jika dibuka kembali. Mau tahu caranya? Berikut panduannya!
Masuk ke Menu “Settings”

article image

Image source: wikihow.com

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke menu “Settings” dengan memilih ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas. Setelah dibuka, pilih menu “Settings” di bagian paling bawah.

Pilih Opsi “Account”

article image

Image source: prosyscom.tech

Jika sudah masuk ke menu “Settings”, pilih opsi “Account” di barisan pertama, di dalam opsi tersebut kamu akan menemukan pilihan “Privacy” untuk mengatur keamanan dan privasi pengguna. Masuk ke opsi tersebut untuk melihat daftar kontak yang diblokir.

Cari Kontak yang Akan Di-unblock

article image

Image source: selular.id

Untuk melihat daftar kontak yang sudah diblokir, pada tab “Messaging” terdapat menu “Blocked Contact”. Dalam menu itu kamu akan menemukan daftar kontak yang dicari.

Unblock Kontak yang Diinginkan

article image

Image source: jalantikus.com

Tentukan kontak mana saja yang akan di- nblock, setelah itu tap pada tampilan kontak dan pop up akan muncul di layar, tap sekali lagi pada menu “Unblock”. Jika kontak terpilih sudah menghilang dari daftar blokir, itu artinya proses unblock telah berhasil dan kamu sudah bisa menerima pesan atau panggilan telepon dari kontak tersebut.


Mudah kan? Demikianlah cara unblock kontak dari aplikasi WhatsApp. Agar selalu terhindar dari penyebaran virus korona, mulai sekarang ikuti kebijakan social distancing secara tertib dan rajin cuci tangan menggunakan sabun sehabis beraktivitas. Dan jangan lupa, ikuti terus update-an artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image source: qz.com