7 Challenge Paling Viral Selama Masa Karantina, Mana Favoritmu?

Selama masa karantina di tengah-tengah pandemi, netizen di seluruh dunia melakukan berbagai aktivitas seru untuk saling menghibur diri. Berbagai tantangan pun diciptakan, dan beberapa di antaranya viral di media sosial.
Apa saja tantangan yang viral di media sosial tersebut? Berikut Gotomalls rangkum 7 challenge paling viral selama masa karantina:

Pillow Challenge

article image

Image source: click2houston.com

Tantangan unik yang viral dengan hashtag #pillowchallenge ini dilakukan dengan cara berdandan semenarik mungkin hanya dengan memakai bantal sebagai pengganti baju dan celana yang dililitkan ke tubuh menggunakan ikat pinggang atau pita.

Netizen bisa membuat kreasi penampilan semenarik mungkin dengan berbagai aksesoris mulai dari topi, kacamata, sepatu boots hingga berbagai jenis riasan make up. Tantangan ini juga banyak diikuti oleh para influencer sampai selebriti dunia.

Home Couture

article image

Image source: boredpanda.com

Memakai hashtag #homecouture, sejumlah fashionista ramai-ramai meniru tampilan busana couture di fashion show. Bedanya, karena cuma bisa diam di rumah tanpa pergi ke mana-mana, netizen memakai bahan busana pengganti yang berasal dari perabot dapur seperti kantong plastik sampah, kardus, selimut, bahkan kertas.

Pass the Brush

article image

Image source: griyabaca.com

Passthebrush juga menjadi tantangan viral selama masa karantina mandiri di rumah. Video challenge ini terlihat seru karena diikuti banyak orang yang berasal dari berbagai kalangan, entah itu influencer, selebgram, dan lain sebagainya.

Tantangannya yaitu membuat video transformasi sebelum dan sesudah menggunakan make up. Pertama-tama, kita akan tampil tanpa riasan apa pun, masih berbalut baju santai dengan ekspresi biasa-biasa saja, kemudian sebuah brush make up diusapkan ke arah kamera dan seketika penampilan berubah menjadi sosok menawan berbalut busana keren, lengkap dengan riasan make up. Setelah itu kuas dilempar ke arah samping dan ditangkap oleh orang lain yang akan melanjutkan challenge ini.

Handstand Challenge

article image

Image source: twitter/MTV

Banyak selebriti dunia yang mengikuti tantangan #handstand ini, mulai dari Tom Holland, Jake Gyllenhaal bahkan Elli Goulding. Seperti apa tantangannya? Pertama-tama, kita akan melakukan posisi handstand atau berdiri terbalik dengan kedua tangan menahan beban dan kaki berada di atas. Kemudian, dalam posisi tubuh terbalik kita harus memakai kaos t-shirt dengan benar, barulah tantangan dianggap berhasil.

Until Tomorrow

article image

Image source: popbela.com

Until Tomorrow menantang netizen untuk membagikan foto mereka saat berpose aneh, memalukan, atau lucu dari masa lalu. Setelah di posting, pengguna harus mengirimkan pesan DM ke setiap orang yang menekan tombol 'like' untuk menantang mereka melakukan hal yang sama. Foto yang telah di-post tidak boleh dihapus selama 24 jam penuh.

Karena tantangan ini, feed Instagram dipenuhi oleh foto-foto jadul netizen dengan berbagai ekspresi aneh. Bahkan tidak sedikit pula yang mengkritik karena merasa feed mereka telah “ternodai” oleh pemandangan-pemandangan aneh.

I'm Just A Kid

article image

Image source: offsite.com.cy

Tantangan I'm Just a Kid pertama kali populer di TikTok dan kini turut meramaikan media sosial Instagram. Bagi netizen yang ingin ikut tantangan ini harus memilih satu foto jadul semasa kecil bersama orang tua atau kakek-nenek, kemudian berpose persis seperti dalam foto tersebut bersama orang yang ada di dalam foto.

Setelah selesai, netizen harus posting video yang menampilkan transformasi dulu dan sekarang dengan backsound I'm Just a Kid milik grup band Simple Plan.

Flip the Switch

article image

Image source: ibtimes.sg

Tantangan ini masih berupa video transformasi, hanya saja dilakukan oleh dua orang yang berdiri di hadapan cermin. Satu orang yang berdiri dekat dengan cermin memegang gadgetnya untuk merekam video. Sementara satunya lagi berada di belakang sambil melakukan gerakan bebas. Sesaat kemudian ruangan menjadi gelap dan keduanya sudah saling bertukar kostum dan posisi.

Tantangan ini semakin terlihat seru jika dua orang tersebut punya gaya busana yang sangat bertolak belakang atau mungkin berbeda gender. Sejumlah selebriti dunia ikut meramaikan challenge ini seperti J.Lo dan tunangannya Alex Rodriguez, kemudian ada Camila Cabello bersama seorang koreografer tari.


Itulah 7 challenge paling viral di media sosial selama masa karantina di rumah. Jangan lupa, masih ada sejuta informasi dan tips lain yang tidak kalah menarik untuk disimak hanya di Gotomalls.com! Satu-satunya partner shopping terbaikmu untuk pengalaman belanja menguntungkan!

Malls

featured image source: idntimes.com