10 Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa Yang Membuatmu Berpikir Keras

Film-film bergenre thriller memang tidak ada matinya. Karena itu bagi kamu pecinta film thriller tidak ada salahnya mengulang kembali film-film favoritmu atau juga buat kamu yang ingin menontonnya. Film-film ini biasanya dikemas dengan suasana yang menegangkan dan perasaan tidak nyaman namun tetap memuaskan untuk ditonton. Ditambah lagi dengan kegeniusan jalan cerita, dialog dan pemerannya yang membuat kamu berpikir dan mengulang menontonnya. Bagi kamu yang ingin menikmati kembali suguhan film thriller terbaik yang mampu membuatmu berpikir keras. Di sini GoToMalls memberikan rekomendasinya untukmu.

The Silence of The Lambs (1991)

Film pertama yang akan dibahas ini bergenre thriller psikologi dan detektif. Tidak mengherankan jika film ini akan membuat memunculkan ketegangan sekaligus memutar otak karena aksi jenius para pemerannya. Bahkan The Lamb of The Silence digadang-gadang menjadi salah satu film detektif terbaik yang pernah dirilis. Film ini mendapatkan rating 8,6 dari 10 di situs IMDB.

Film yang diadaptasi dari novel Thomas Haris ini bercerita tentang Clarice Starling, seorang agen FBI yang memiliki nilai mengagumkan di akademi. Dirinya ditugaskan oleh atasannya untuk mewawancarai seorang penghuni penjara rumah sakit jiwa yang terisolasi dari dunia luar. Siapa sangka ternyata yang diwawancarai merupakan seorang psikopat sejati yang mampu mempengaruhi orang dengan pikirannya. Film ini sangat menarik karena pemeran-pemerannya yang unik ditambah dengan dialog yang cerdas.

Se7en (1995)

Se7en juga merupakan film thriller psikologi dan detektif sama seperti The Silence of The Lambs. Film yang mendapat rating 8,6 dari IMDB ini bercerita mengenai dua detektif yang mempunyai durasi pengalaman berbeda. Salah satu merupakan detektif berpengalaman (Morgan Freeman) yang ditemani oleh seorang detektif muda (Brad Pitt). Keduanya ditugaskan untuk memburu pembunuh berantai yang menggunakan seven deadly sins sebagai modusnya.

Film ini terkadang menghadirkan efek psikologis pada pemeran yang membuat kasus ditangani sangat sulit untuk dipecahkan. Jalan cerita yang unik dan rumit membuat Se7en bukan hanya mengisahkan pembunuhan yang biasa saja. Bahkan beberapa kritikus menyatakan bahwa akan sulit membuat film seperti ini lagi di masa depan.

Memento (2000)

Jika kamu penyuka film misteri yang penuh teka-teki serta ending yang tidak dapat diprediksi, maka Memento adalah pilihannya. Dengan jalan cerita yang berbeda dan tidak wajar dibandingkan dengan film-film lainnya, kamu akan dibuat bingung sekaligus terkagum-kagum dengan jalan pikiran sutradaranya. Bahkan film ini menjadi salah satu film misteri terbaik sepanjang masa dan menjadikan sutradaranya, Christopher Nolan, sebagai legenda hidup per sutradaraan Hollywood.

Memento bercerita tentang Leonard Shelby yang menderita lupa ingatan jangka pendek. Dia mencoba merangkai ingatannya dengan menggunakan kamera polaroid, catatan-catatan kecil yang dibuatnya dan tato ditubuhnya. Ingatan ini yang membawanya terhadap aksi pembalasan dendam kepada pria misterius yang memperkosa dan membunuh istrinya.

Donnie Darko (2001)

Film garapan Richard Kelly ini dianggap sebagai film paling memusingkan dan mengacaukan pikiran penonton yang pernah dibuat olehnya. Donnie Darko mempunyai cerita yang tidak bisa ditebak dengan mudah serta menimbulkan nuansa yang tidak nyaman dan aneh.

Menceritakan seorang remaja bernama Donnie Darko yang mempunyai kemampuan melakukan perjalanan waktu melalui mimpi-mimpinya. Karena kemampuannya ini Donnie mulai melakukan tindakan kriminal karena bisikan dari kelinci iblis bernama Frank. Akan tetapi Donnie juga terpilih menjadi seseorang yang ditugaskan untuk menormalkan dunia dengan kemampuan yang dimilikinya.

Buat kamu yang hobby nonton di bioskop, cek promo dari CGV dibawah ini ya:

Mulholland Drive (2001)

Mulholland Drive adalah salah satu film yang berhasil membawa sutradara dan para pemerannya mendapatkan berbagai nominasi dan penghargaan termasuk Oscar dan Cannes Film Festival. Mulholland Drive juga menjadi salah satu film yang paling sering dibicarakan untuk mencari tahu interpretasi dan makna-makna yang ada di dalamnya. Film ini merupakan sebuah masterpiece dari seorang Lynch yang terkenal dengan film-film penuh muatan simbolis.

Bercerita tentang Betty seorang gadis polos dengan impian menjadi selebriti dan menginjakkan kakinya di Los Angeles untuk pertama kalinya. Namun sesampainya di Los Angeles, dia dipertemukan dengan Rita yang kehilangan ingatannya. Cerita dimulai ketika Betty membantu Rita mencari jati dirinya dan berujung pada berbagai misteri dan hal aneh yang terjadi pada mereka.

Exam (2009)

Exam adalah sebuah film thriller terbaik dari segi psikologi yang dirilis tahun 2009 dan berhasil masuk dalam nominasi British Academy Film Awards 2010. Film ini pun cukup unik karena walaupun setting tempatnya hanya di satu ruangan kecil, namun Exam berhasil menyuguhkan banyak adegan-adegan menarik. Selain itu Exam juga menawarkan berbagai teka teki yang cukup sulit untuk ditebak sehingga penonton diajak memutar otak dengan apa yang terjadi di dalam film.

Exam bercerita tentang tes perekrutan karyawan di sebuah perusahaan besar misterius yang menawarkan posisi tinggi dan gaji besar. Delapan kandidat yang terpilih mengikuti tahap selanjutnya dihadapkan dengan kertas jawaban tanpa pertanyaan. Mereka memanfaatkan apa pun dan melakukan berbagai cara termasuk menyakiti yang lain untuk mendapatkan pertanyaan tersebut. Ini menjadi titik awal di mana banyak konflik seru yang melibatkan berbagai tipu daya, trik dan kecerdasan.

Shutter Island (2010)

Shutter Island menceritakan tentang dua orang anggota US Marshall, Teddy Daniels dan Chuck Aule yang dikirim ke sebuah pulau bernama Shutter Island. Pulau ini dikhususkan untuk narapidana yang menderita penyakit jiwa. Tujuan keduanya adalah untuk menyelidiki kasus hilangnya wanita bernama Rachel Solando yang misterius dan tidak masuk akal. Di sinilah mereka menemukan ingatan-ingatan lama tentang mereka dan berbagai kejanggalan dari rumah sakit tempat penyelidikan. Ini yang membawa keduanya pada kesimpulan bahwa mereka dijebak untuk dijadikan korban berikutnya.

Film ini menyuguhkan cerita yang membingungkan pada awalnya. Namun ketika penonton benar-benar mengikuti jalan cerita dan dialog yang disuguhkan, kamu akan menemukan cerita yang jelas. Shutter Island menjadi salah satu film terbaik yang harus ditonton

Gone Girl (2014)

Ketika memutuskan menonton Gone Girl, kamu akan dibawa seperti menaiki roller coaster dan bermain puzzle. Film yang penuh teka-teki, misteri dan ke tidak jelasan dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Tidak mengherankan jika film ini banyak diminati dan menjadi film karya David Fincher dengan penghasilan terbesar.

Bercerita tentang Amy Dunne, seorang penulis yang berasal dari keluarga kaya namun kurang bisa bersosialisasi dengan sekitar. Dirinya menikah dengan Nick Dunne, namun rumah tangga mereka dipenuhi dengan masalah yang serius. Amy pun tiba-tiba menghilang yang akhirnya membuat suaminya dicurigai sebagai pembunuhnya. Nick berusaha untuk mencari penyebab menghilangnya istrinya, yang akhirnya menemukan banyak kejanggalan.

The Girl On The Train (2016)

Menceritakan tentang seorang janda pecandu alkohol bernama Rachel Watson yang menghabiskan hari-harinya dan mencari kebahagiaannya dengan menaiki kereta. Dari balik jendela kereta dia mengamati pasangan yang tinggal di rumah terdekat, Megan dan Scott, dan berimajinasi mengenai keluarga sempurna. Hingga pada suatu hari, ketika melewati rumah tersebut dia melihat sesuatu yang mengejutkan dan menumbuhkan amarahnya. Megan yang sangat dikaguminya mencium lelaki lain dan beberapa hari kemudian menghilang. Rachel pun berusaha menyelidiki kasus tersebut dan apa yang dia lakukan di malam yang sama ketika Megan menghilang.

Split (2017)

Film ini bercerita tentang tiga gadis remaja yang diculik oleh seorang pria bernama Kevin yang menderita dissociative identity disorder (DID). Kevin memiliki 23 kepribadian menonjol, yang masing-masing memiliki sesuatu yang aneh atau berbahaya bagi tawanannya. Ketiga gadis ini berusaha keras untuk keluar dari ruangan tempat Kevin menyandera mereka. Gadis-gadis ini pun bertemu dengan semua kepribadian Kevin bahkan kepribadian terakhirnya yang sangat berbahaya dan mampu merengut nyawa.

Menonton Split, kamu akan dihadapkan dengan suasana yang sedikit mencekam. Di mana kepribadian seorang Kevin bisa tiba-tiba berubah di saat apa pun. Kamu juga akan dibuat tercengang dengan fakta tersembunyi di balik kepribadian yang berperan dalam cerita penculikan tersebut.


Itu tadi 10 daftar film thriller terbaik sepanjang masa yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Bersiaplah dengan suasana menegangkan sekaligus jalan cerita menarik yang membuatmu memutar otak dan berpikir lebih dalam. Kamu bisa menonton kembali film-film ini di berbagai situs dan membeli vcd nya di berbagai toko-toko terdekat. Untuk memudahkan mendapatkan berbagai informasi, kamu bisa cek GoToMalls.com. Di GoToMalls kamu bisa menemukan banyak promo, diskon, kupon, dan event-event yang sedang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu salah satu yang beruntung mendapatkan promo tiket nonton di bioskop kesayanganmu.

Malls


Brands