Youtuber Terkaya 2020, Penghasilannya Lebih Besar dari Gaji Presiden!

Sudah bukan rahasia lagi kalau platform berbagi video YouTube bisa menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Semua itu sudah dibuktikan langsung oleh para YouTuber melalui pencapaian mereka. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang sampai menjadi YouTuber terkaya 2020!

Pendapatan yang mereka terima pun terbilang fantastis, sampai-sampai bisa melebihi gaji seorang presiden! Penasaran siapa saja mereka? Langsung saja kamu simak ulasannya di bawah ini.

Jeffree Star

article image

Image source: revelist.com

Dalam daftar “The Top 10 Richest Youtubers in The World” yang dirilis TheRichest, Jeffree Star memiliki total kekayaan sebesar 50 juta USD, atau setara 683 miliar rupiah lebih!
Jeffree Star sendiri adalah seorang beauty guru, Star juga menjalankan perusahaan kosmetik yang sudah sangat populer di kalangan pengikutnya.

Jeffree Star bukanlah nama baru di dunia maya, pada tahun 2006 ia sudah terkenal dan memiliki banyak follower di MySpace. Bahkan di tahun yang sama dinobatkan sebagai orang dengan pengikut terbanyak di platform MySpace.

DanTDM (Daniel Middleton)

article image

Image source: filmstories.co.uk

YouTuber terkaya 2020 selanjutnya adalah DanTDM alias Daniel Middleton. Dan adalah salah seorang gamer Youtuber yang paling aktif mengunggah konten-konten uniknya di YouTube.

Menurut kabar, DanTDM bisa menghasilkan pendapatan hingga 16.5 juta USD dalam satu tahun atau setara 225 miliar rupiah. Itu artinya, penghasilan DanTDM jauh lebih besar dari gaji presiden pada umumnya!

VanossGaming (Evan Fong)

article image

Image source: liverampup.com

Selanjutnya ada VanossGaming (Evan Fong). Fong juga merupakan seorang gamer YouTuber dengan penghasilan yang cukup fantastis. Fong diketahui memiliki pemasukan per tahun senilai 15.5 juta USD atau setara 221 miliar rupiah lebih.

Kanal Youtube VanossGaming mulai terkenal setelah video kompilasi berjudul “Call of Duty: Black Ops II funny moments” viral dan ditonton jutaan orang. Hingga saat ini, Vanoss Gaming sudah menghimpun lebih dari 24 juta subscribers.

Dude Perfect

article image

Image source: moneyinc.com

Dude Perfect terdiri dari 5 pemuda multi talenta, yaitu Tyler Toney, Cody Jones, Cotton bersaudara, dan Garret Hilbert. Kelompok Youtuber ini terkenal dengan konten-konten trik atraksi olahraganya yang sangat mengesankan.

Dude Perfect juga sudah beberapa kali masuk dalam berbagai daftar Youtuber terkaya di dunia. Mereka diketahui memiliki penghasilan sekitar 14 juta USD atau setara 191 miliar rupiah lebih, dengan estimasi pemasukan bulanan sebanyak 1.16 juta USD atau setara 15.8 miliar rupiah!

Markiplier (Mark Fishbach)

article image

Image source: fangwallet.com

Youtuber terkaya 2020 selanjutnya adalah Mark Fishbach dengan kanalnya Markiplier. Gamer Youtuber ini terkenal dengan reaksi uniknya yang sangat mengundang tawa selama bermain game atau melakukan review.

Berkat konten-konten lucu tersebut, kanal Markiplier bisa meraih penghasilan sebesar 12.5 juta USD per tahun atau 170 miliar rupiah lebih dengan jumlah subscribers di atas 23 juta!

Logan Paul Vlogs (Logan Paul)

article image

Image source: thesun.co.uk

Logan Paul memiliki saudara kembar yang sama-sama seorang Youtuber, yaitu Jake Paul. Konten-konten yang dia unggah sebagian besar berupa konten vlog kehidupan sehari-hari.

Walaupun beberapa di antaranya sempat menuai kontroversi, Logan Paul termasuk salah satu Youtuber dengan penghasilan terbesar di dunia. Logan memiliki penghasilan per tahun sebanyak 12.5 juta USD atau setara 170 miliar rupiah.

PewDiePie (Felix Kjellberg)

article image

Image source: liputan6.com

Selanjutnya ada salah satu konten kreator paling kocak di Youtube, siapa lagi kalau bukan PewDiePie alias Felix Kjellberg. PewDiePie awalnya lebih aktif dengan konten-konten gaming, tapi kemudian ia mulai sering mengunggah konten-konten hiburan lainnya.

Sebagai salah satu Youtuber terkaya 2020, PewDiePie diketahui memiliki penghasilan sekitar 12 juta USD atau setara 163 miliar rupiah lebih per tahunnya.

Shane Dawson

article image

Image source: giphy.com

Shane Dawson adalah Youtuber yang cukup unik, melalui kanal YouTube-nya yang sudah eksis sejak 2008, ia sering mengunggah konten-konten vlog komedi hingga teori konspirasi.

Seiring berjalannya waktu, Dawson juga mulai mengunggah konten serial dokumentasi, salah satunya adalah “The Secret World of Jeffree Star and The Mind of Jake Paul” yang kemudian menjadi kontroversi. Dawson memiliki penghasilan sekitar 12 juta USD atau setara 163 miliar rupiah.

Ryan ToysReview

article image

Image source: kidscreen.com

Selain Youtuber terkaya, Ryan juga bisa dibilang sebagai salah satu bocah berusia 7 tahun terkaya di dunia! Bagaimana tidak, di usia yang masih sangat belia tersebut Ryan sudah mampu menghasilkan uang sekitar 11 juta USD atau setara 150 miliar rupiah.

Melalui kanalnya, ia membagikan konten-konten review mainan anak-anak. Orang tua dan kedua adik kembarnya juga sering muncul dalam video YouTube Ryan. Menariknya lagi, aksi Ryan juga sudah ditayangkan di televisi dengan tajuk “Ryan’s Mystery Playdate”.

IISuperwomanII (Lilly Singh)

article image

Image source: enterpreneur.com

Vlogger, produser video komedi, sekaligus penyanyi. Lilly Singh adalah sosok dibalik kanal YouTube yang sudah sangat populer bernama IISuperwomanII. Lilly memang benar-benar wanita super karena pada tahun 2020 penghasilannya diperkirakan akan melampaui 10 juta USD atau setara 136 miliar rupiah lebih.

Wanita Kanada dengan bakat luar biasa ini sudah mulai memproduksi video YouTube sejak 2010. Selain itu, Lilly juga sudah tampil di beberapa film seperti “Dr. Cabbie” dan “Fahrenheit 451”.

Cek juga artikel lainnya di bawah ini:

Artikel


Itulah daftar Youtuber terkaya 2020. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus update artikel terbaru di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: scmp.com