Inspirasi Dekorasi Dinding Kamar

Menciptakan suasana nyaman di kamar tidur tidak cukup hanya dengan menjaga kebersihan saja. Sebagai ruang pribadi tempat kita meluangkan waktu untuk diri sendiri, kamar perlu memiliki unsur estetika yang baik pula.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan nuansa estetis adalah dengan menambahkan dekorasi dinding kamar. Selain mudah, cara ini juga cukup fleksibel karena bisa diatur sesuai selera.

Kalau kamu tertarik menambahkan dekorasi pada dinding kamar, tetapi belum punya ide yang cocok, kamu bisa coba beberapa contoh dekorasi di bawah ini sebagai inspirasi:

1. Pajangan Karpet/Permadani

article image

Image source: leofurniture.net

Pajangan dinding berupa lukisan sudah menjadi item dekorasi favorit yang cukup umum diterapkan. Hanya saja, lukisan biasanya tidak murah, terlebih benda ini termasuk produk seni.

Solusinya, kamu bisa manfaatkan karpet atau permadani di rumah sebagai pengganti lukisan. Dekorasi dinding kamar ini bisa menciptakan aksen tambahan pada warna ruangan, terlebih untuk karpet yang memiliki motif-motif estetik.

2. Motif Dinding dari Washi Tape

article image

Image source: saktidesain.com

Washi tape adalah sejenis solatip yang memiliki aneka warna dan pola menarik. Solatip ini biasanya digunakan untuk membuat benda-benda kerajinan tangan. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan washi tape untuk dekorasi dinding kamar.

Dengan harganya yang relatif murah, kamu bisa berkreasi membuat pola-pola bingkai untuk gambar pajangan, hingga motif dinding. Pilih corak dan warna yang sesuai dengan tema ruangan.

3. Pajangan dari Selotip GID (Glow in the Dark)

article image

Image source: shopee.co.id

Selain washi tape, selotip yang satu ini juga cocok dijadikan material dekorasi dinding kamar. Selotip fosfor atau disebut juga selotip GID (glow in the dark) adalah selotip yang mengandung zat khusus yang dapat memancarkan cahaya setelah diberi energi.

Ketika lampu kamar dipadamkan, selotip ini akan menyala dalam kegelapan. Kamu bisa membuat planetarium sendiri dengan pola-pola berbentuk gugusan bintang, bulan, planet, atau tema lainnya sesuai selera.

4. Dekorasi Dinding Kamar dari Barang Bekas

article image

Image source: dekoruma.com

Jangan biarkan barang-barang bekas melapuk begitu saja di gudang, sebaiknya kamu manfaatkan sebagai material dekorasi dinding. Misalnya saja gulungan bekas tissue toilet. Dengan sedikit modifikasi dan pewarnaan ulang, gulungan karton ini bisa berubah menjadi ornamen cantik.

Selain gulungan tissue toilet, barang-barang bekas lainnya seperti piringan vynil rusak, kain, atau tali rami juga bisa diolah sebagai material dekorasi dinding kamar.

5. Ambalan Rak, Dekorasi Sekaligus Tempat Penyimpanan

article image

Image source: olx.co.id

Pajangan yang multifungsi cocok diterapkan untuk kamar dengan ruang terbatas, seperti halnya ambalan rak. Kamu bisa menata berbagai benda koleksi, bingkai foto, atau vas bunga di atas rak ini.

Selain itu, kita juga bisa menggunakannya untuk tempat penyimpanan barang-barang pribadi seperti buku, aksesoris gadget, botol-botol parfum, dan sebagainya. Tentukan panjang ambalan rak sesuai ruang yang tersedia.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: blibli.com