Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Untuk Pencinta Musik

Kamar tidur merupakan bagian paling privat yang dapat membentuk karakter dan kebiasaan kita. Sebagai tempat beristirahat, tidak salah jika kita perlu memikirkan dekorasi kamar tidur yang pas dan tentunya bakal membuat kita nyaman. Biasanya orang akan memilih dekor yang sesuai dengan kepribadiannya. Misalnya pecinta musik, pastinya dekorasi kamar tidur pun ingin yang bertema musik dan penuh poster musisi. Tentu asyik dan bikin betah di kamar dong! Kamar tidur dengan tema musik kini jadi dekorasi modern yang artistik.

Dengan memberi sentuhan musik, bisa jadi kamar tidurmu akan mendatangkan banyak perubahan. Misalnya kamu jadi tidak malas bersih-bersih, bisa jadi sumber mencari inspirasi hanya dari kamar, dan makin nyaman tidurnya. Oke, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi tentang dekorasi kamar tidur mungkin beberapa pilihan ini akan membantumu.

Simpel Loteng

article image

Image source: homedesignlover.com

Dekorasi kamar tidur yang pertama ini terlihat simpel. Bergaya retro klasik bagaikan berada di loteng. Desain bernuansa musik ini dijamin juga bakal bikin betah. Kamu bisa menaruh beberapa alat musik kesayangan di dekat tempat tidurmu, tidak lupa menambahkan beberapa poster menarik. Sedangkan untuk dindingnya kamu bisa memberikan nuansa batu bata alami yang akan menambah suasana klasik. Untuk penerangannya pilih lampu-lampu berwarna neon.

Kamar Tidur Musik Kontemporer

article image

Image source: homedesainlover.com

Yang ini jauh lebih simpel namun tetap elegan dan mencerminkan kepribadian sederhana. Dekorasi kamar tidur bertema musik kontemporer ini tak begitu susah untuk dijiplak. Kamu cukup menambahkan furnitur dengan warna senada dengan cat dinding dan cover bedmu. Jangan lupa tambahkan beberapa poster musisi dan pemutar musik agar terasa makin indie.

Suite Music

article image

Image source: homedesignlover.com

Dengan nuansa putih bersih dekorasi kamar tidur dengan tema musik ini memberikan kesan lebih rapi namun tetap elegan. Penambahan rak di sepanjang dinding dilengkapi dengan album-album musik akan membuat kamarmu instagramable.

Selain jadi kamar tidur suite music, dekor ini juga cocok jadi perpustakaan musik. Kalau malam-malam galau tinggal pilih jenis musik indie yang pas untuk kamu dengarkan. Sambil memainkan alat musik juga cocok.

Simpel Rock

article image

Image source: homemydesign.com

Mengambil warna abu-abu, dekorasi kamar tidur selanjutnya ini akan mengesankan suasanya adem. Kamu juga bisa menambah beberapa atribut musik seperti radio jadul, pemutar lagu klasik, piringan hitam, dan lain sebagainya. Jika ingin tampil lebih beda, tambahkan juga neon box bertuliskan genre musik favorit kalian.

Glamor Bernuansa Hangat

article image

Image source: homemydesign.com

Jadi anak indie bukan berarti enggak bisa berkelas. Kamu juga bisa membuat tampilan kamarmu lebih nyaman dengan dekorasi kamar tidur seperti di atas. Akan mengesankan suasana hangat yang menenangkan. Pilihlah furnitur bergaya modern mewah, seperti kursi dan tempat tidur. Tambahkan pula beberapa lampu ruang yang trendi di bagian samping. Jangan lupa isi bagian kamarmu yang kosong dengan alat musik modern, misalnya gitar listrik, piano, serta speaker.

Gemerlap Lampu

article image

Image source: cobu.info

Enggak hanya pria yang tergila-gila dengan musik, wanita pun tentu menyukainya. Kini saatnya ladies untuk mendekorasi ulang kamar tidur dengan tema musik. Kali ini kamu bisa mencampurkannya dengan nuansa gemerlap lampu hias. Dekorasi ini tidak terlalu susah, hanya perlu lampu hias di bagian dinding dan langit-langit, kamu juga bisa menambahkan poster band favorit lengkap dengan foto-foto personilnya. Jika suka bermain musik, kamu juga bisa menaruh alat musik yang ada di rumah untuk ditata di dalam kamarmu.

Dinding dari Papan Tulis

article image

Image source: media.rooang.com

Ada banyak kelebihan jika dinding kamarmu berupa papan tulis yang bisa digambari dan dihapus ulang. Dekorasi kamar tidur seperti ini sangat cocok bagi kamu berjiwa musik sejati. Papan tulis hitam yang ada di satu sisi kamar memudahkanmu menulis lagu atau not untuk musik yang sedang kamu buat. Tidak hanya tampil lebih artistik, desain ini juga membuat konsep kamar tidurmu lebih unik dilihat mata. Untuk menambah kesan artistik, tambahkan pula gambar not-not balok pada sisi-sisi papan tulis. Jangan lupa taruh gitar pada pojok kamar.

Vintage

article image

Image source: producerhive.com

Pecinta vintage dan musik harusnya sih bisa mencontoh desain ini. Dekorasi kamar tidur ini hanya memerlukan sentuhan barang-barang klasik biasanya dari kayu atau pun besi lama. Untuk furnitur kayunya sendiri tidak begitu susah. Kamu bisa membuatnya sendiri, pesan pun juga bisa. Tata sebagai rak album musik dan jadi mini studio. Jangan lupa pilih lampu klasik agar lebih terasa vintagenya.

Minimalis Bedroom

article image

Image source: proato.info

Desain milimalis adalah dekorasi tempat tidur yang paling diminati saat ini. Tidak susah menciptakan tatanan minimalis bertema musik di kamar tidurmu. Dominan warna yang bisa kamu pilih adalah putih dan abu-abu. Dindingnya bisa berwarna abu-abu cerah, tambahkan lampu hias agar terlihat lebih cerah. Sedangkan untuk lantainya kamu bisa menggunakan lapisan kayu yang sederhana. Jangan lupa tata alat musikmu di sana. Saat malas menyerang, kamu bisa bermain musik sambil bersantai di dalam kamar. Anti ribet dan repot.

Mini Studio Music

article image

Image source: acohais.com

Punya band indie sendiri? Kamu bisa ubah kamarmu jadi mini studio yang menyenangkan. Bisa latihan di sana tanpa keluar biaya lagi. Dekorasi tempat tidur yang satu ini sekilas memang terlihat ribet, padahal hanya perlu menata semua peralatan musik di salah satu sudut ruangan. Jangan lupa ubah warna kamar lebih gelap khas studio musik.

Products


Itulah 10 inspirasi dekorasi kamar tidur bertema musik. Lengkapi kebutuhan untuk mengisi perlengkapan kamar tidur kamu dengan tema musik. Store seperti Informa, dan Ace Hardware bisa kamu andalkan untuk mencari dekorasi kamar tidur. Temukan lokasinya di Gotomalls. Gotomalls adalah aplikasi berbasi website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls